10 Strategi Digital Marketing di Tengah Pandemi
Seperti yang telah sama-sama kita tahu, dunia ini tidak sedang baik-baik saja. Virus bernama COVID-19 (Virus Corona) sukses memporak-porandakan banyak negara sejak Desember 2019, tidak kecuali Indonesia yang terhitung mulai kedatangan virus ini terhadap awal Maret lalu.
Sebulan kemudian, kita dapati aktifitas perkantoran banyak yang mengaplikasikan protokol bekerja berasal dari tempat tinggal (Work From Home) walau tidak sedikit terhitung unit bisnis di bermacam industri yang mulai keteteran bersama dengan pandemi ini.
Maka terhadap peluang kali ini, kita bakal share 10 langkah digital marketing yang sanggup kamu aplikasikan terhadap bisnis Anda sehingga sanggup selamanya survive di situasi sulit ini.
Sumber: Freepik
Tetap Terhubung bersama dengan Customer / Klien Anda
Kita paham bahwa banyak orang saat ini di dalam situasi sulit, maka ini adalah peluang Anda untuk perlihatkan empati kepada sesama.
Dengan banyaknya orang yang harus berdiam diri di rumah, tetap nge-scroll sosial media mereka demi mendapatkan update paling baru atau sekedar mencari hiburan, Anda sanggup turut menampilkan konten yang berwujud kepedulian sosial bisnis Anda melalui media sosial, atau bersama dengan langkah mengirimkan Email secara massal kepada pelanggan newsletter Anda. Tentunya harus diingat 1 hal, tampilkan konten yang tidak terlalu “jualan”.
Ini adalah peluang yang unik untuk membangun citra brand Anda.
Sumber: Freepik
Pastikan bisnis Anda enteng ditemui di Internet
PSBB bukan artinya kegiatan bisnis berhenti, penduduk masih jalankan pembelian barang ataupun jasa, walau seluruh melakukannya berasal dari rumah. Anda harus meyakinkan kehadiran bisnis Anda selamanya penting terutama di Internet. Karena bersama dengan situasi layaknya saat ini, mengonsumsi penduduk terhadap konten di internet paham naik secara signifikan.
Maka pastikan kamu selamanya menggerakkan langkah Search Engine Optimization (SEO) sehingga bisnis Anda selamanya enteng untuk di temukan.
Sumber: Freepik
Gunakan Iklan Pay-Per-Click (PPC)
Kami paham bahwa SEO adalah investasi jangka panjang, sebab sistem optimisasi web di mesin pencari sebetulnya memakan waktu.
Apabila bisnis Anda terbilang baru dibangun atau sebetulnya belum pernah jalankan langkah SEO dan Anda tentu saja tidak ingin kehilangan momentum, silahkan menggunakan jasa iklan pay-per-klik (PPC) sehingga bisnis Anda enteng ditemui di Internet di dalam saat singkat.
Sumber: Freepik
Pastikan aset digital Anda tetap ter-update
Jangan kasih kendor, inilah saat yang pas untuk memperbaharui portfolio terhadap aset digital Anda entah itu web ataupun account sosial media.
Selalu sajikan audience kamu bersama dengan konten yang terkait bersama dengan industri bisnis Anda. Anda tentu saja tidak senang bisnis Anda tenggelam di dalam kompetisi sebab kompetitor bisnis Anda selamanya terdepan di dalam menyajikan konten terhadap aset digital mereka.
Sumber: ThriveAgency
Persiapkan bisnis Anda untuk bangkit kembali
Tidak ada salahnya untuk selamanya positif, seiring berjalannya saat pandemi ini bakal segera berakhir. Perlu diingat bahwa SEO merupakan langkah jangka panjang. Biasanya, kampanye SEO bakal mulai mulai efektifitasnya 2-3 bulan sejak dijalankan.
Menghentikan kampanye SEO Anda saat ini adalah langkah yang buruk, bukan tidak mungkin pandemic ini bakal berakhir 2-3 bulan berasal dari sekarang dan bersama dengan kampanye SEO yang baik Anda artinya siap untuk kembali bangkitkan Bisnis Anda.
Sumber: Freepik
Kesempatan yang baik untuk mengimbuhkan diskon
Fakta bahwa banyak orang saat ini terkunci di dalam tempat tinggal mereka tentu saja menyebabkan mereka berfikir 2 kali untuk menggunakan uang. Orang-orang bakal lebih berhemat di dalam berbelanja dan ini adalah suatu yang normal saat ini.
Maka berasal dari itu mengimbuhkan diskon terhadap produk Anda adalah langkah yang baik saat ini untuk mendapatkan simpati berasal dari para pelanggan bisnis Anda, dan tentu saja sehingga pemasukan selamanya tetap berjalan.
Anda sanggup memberitakan diskon melalui e-mail marketing, iklan PPC (pay-per-klik) ataupun Media Sosial.
Optimasi ‘Local SEO’
Selama diberlakukannya PSBB, tentu saja penduduk menghalangi ruang gerak mereka secara umum. Apabila mendesak-pun di dalam perihal pemenuhan kebutuhan, pasti orang-orang bakal mencari target terdekat untuk memenuhi keperluan mereka.
Maka saat ini adalah saat yang paling pas untuk mengoptimasi Local SEO bisnis Anda. Apa itu local SEO? Local SEO adalah type SEO yang secara khusus digunakan untuk mengoptimasi mesin pencari, terutama untuk bisnis-bisnis lokal.
Mesin pencari bakal menampilkan bisnis berdasarkan daerah dan jarak terdekat. Maka kamu sanggup memulai menyebabkan konten artikel yang memberitahu bahwa bisnis Anda ada di daerah tertentu.
Anda terhitung sanggup menggunakan platform Google My Business, melalui artikel sebelumnya berkenaan 4 langkah rahasia untuk menaikkan trafik Anda di th. 2020, kita telah sama-sama mempelajari seberapa pentingnya platform Google My Business ini di dalam menampilkan simak dan ketersediaan bisnis Anda di suatu daerah teretentu.
Sumber: Freepik
Jadilah Fleksibel dan Aplikasikan Strategi yang paling Relevan
Dalam situasi yang tak menentu layaknya sekarang ini, bisnis Anda terhitung haruslah berlangsung secara fleksibel di dalam perihal menerapkan langkah untuk selamanya menjaga interaksi baik bersama dengan pelanggan Anda.
Umumkan melalui aset digital Anda bahwa bisnis Anda tidak berhenti, tapi selamanya melayani bersama dengan cara-cara yang lebih menyesuaikan. Seperti contohnya untuk bisnis restoran, berikan penawaran antar makan /delivery gratis untuk para pelanggan Anda. Pastikan terhitung pelanggan Anda paham bahwa restoran Anda tetap menjaga dan menaikkan kebersihan di dalam sistem penyajiannya.
Atau misal lain sekiranya Anda memiliki bisnis Gym / area Olahraga. Dengan situasi saat ini tidak mungkin untuk berharap kuantitas pelanggan yang berkunjung mirip bersama dengan situasi layaknya biasanya. Maka kenapa tidak menawarkan pelanggan Anda kelas olahraga online? Anda sanggup menawarkan kelas olahraga online sehingga pelanggan Anda selamanya fit selama era karantina di rumah.
Sumber: Freepik
Tetap Tenang dan Jangan Panik
Anda ingat moment disaat media mulai menyoroti seberapa bahayanya virus COVID-19 ini dan orang-orang mulai panik dan jalankan panic buying. Banyak orang jalankan pembelian tissue toilet dan pembersih tangah secara berlebihan.
Jangan bereaksi layaknya itu terutama sekiranya Anda di dalam sistem mencari langkah digital marketing terbaik untuk di implementasikan terhadap bisnis Anda. Jangan pernah jalankan gerakan yang panik dan tak terkalkulasi. Gunakan selamanya metric dan analisa seluruh knowledge yang Anda memiliki sebelum akan menyebabkan keputusan.
Sumber: Freepik
Gunakan banyak saat luang untuk selesaikan daftar perihal yang harus dijalankan yang sebelumnya tertunda
Sekarang Anda tidak kembali berkunjung secara konstan ke kantor dan ada di pertemuan-pertemuan bisnis. Ini artinya Anda memiliki saat luang yang lebih banyak berasal dari biasanya.
Anda sanggup selesaikan daftar perihal yang harus dijalankan yang sebelumnya tertunda terhadap aset digital Anda. Anda sanggup mendesain kembali web Anda. Tim design Dipstrategy tentu saja sanggup menopang Anda capai perihal ini. Ini terhitung saat yang pas untuk mengaudit SEO web Anda.
Tetap maksimalkan bisnis Anda sebab walau sedang melambat, perputaran ekonomi tidaklah berhenti.
Tetap positif, situasi ini bakal segera membaik
Terkahir, Jika Anda ikuti pertumbuhan berita berkenaan virus Corona ini secara konstan, Anda mungkin mulai bertanya-tanya apakah tampaknya kita tidak bakal pernah kembali meninggalkan rumah?
Tapi percayalah dan selamanya positif bahwa situasi ini bakal segera membaik, dan bisnismu tidak bakal gulung tikar.
Buktinya? Saat artikel ini ditulis, seluruh pasien virus Corona yang dirawat di tempat tinggal sakit di Wuhan, yang mana adalah kota yang dikira jadi daerah pertama kali virus ini merebak, telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.
Wuhan terhitung jadi kota pertama di dunia yang memberlakukan lockdown sebab virus corona, dan telah dicabut awal April lalu.
Sementara itu di Jakarta yang merupakan episentrum penyebaran virus Corona di Indonesia, dikabarkan mulai mendapatkan pertumbuhan positif berkat protokol pembatasan sosial bersakala besar (PSBB). Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo terhadap hari Senin (27/4) menyebut masalah Corona di DKI telah mengalami perlambatan dan mulai flat atau datar.
Jadi tetaplah positif dan tetap maksimalkan bisnis Anda.
Hubungi kita kecuali Anda perlu konsultasi atau pertolongan di dalam berencana dan menggerakkan langkah digital marketing.
Sumber: /news/10-digital-marketing-ideas-to-consider-during-the-coronavirus/
Komentar
Posting Komentar