8 Tools Digital MArketing Terbaik
Tools digital marketing dalam suatu perusahaan, baik kecil maupun global, menjadi senjata dalam sistem bisnis. Penggunaan marketing tools sanggup meningkatkan produktivitas dan profitabilitas. Maka berasal dari itu, bukan hal merugikan jika perusahaan berinvestasi dalam teknologi lewat pemakaian tools digital marketing.
Terutama memasuki 2021 ini sebagian perusahaan mesti beradaptasi bersama Work from Home (WFH), dibutuhkan strategi pemasaran digital yang baru dan efisien, sekaligus buat persiapan adopsi tren BYOD di era mendatang.
Tools digital marketing merupakan sistem otomasi pemasaran dan penjualan yang menunjang Anda sadar apa yang dilaksanakan tim pemasaran dan penjualan setiap hari, layaknya mencari campaign, investasi dalam strategi pemasaran, dan penjualan aktual.
Tools digital marketing juga memudahkan kolaborasi dan komunikasi antar departemen bersama software otomatisasi pemasaran. Jajaran manajemen juga sanggup menggunakan data tersebut untuk meningkatkan keberhasilan penjualan, memilih strategi, serta produktivitas penjualan.
Menggunakan tools digital marketing yang tepat sanggup menunjang keberhasilan campaign untuk brand usaha Anda. Berikut, marketing tools yang mesti dimiliki perusahaan digital saat ini, mencakup faedah manajemen proyek dan kolaborasi, manajemen sosial media, dan digital marketing.
1. Google Analytics
Google Analytics menjadi acuan standar dalam analisa website. Software ini sanggup menganalisis data user yang berkunjung ke website: berasal dari mana mereka datang, berapa lama berkunjung ke website, dan halaman apa mereka menggunakan waktunya. Google Analytics sanggup menunjang Anda sadar preferensi pelanggan dan menyatukan insight tentang cara menciptakan behaviour yang lebih baik.
Tools digital marketing gratis ini juga mempunyai fitur-fitur canggih, layaknya pengukuran pencapaian dan metrik prediktif. Insight yang ditampilkan sanggup menunjang ketentuan pemasaran Anda dan return of investment (ROI) yang lebih baik, juga tren vital dan tindakan era depan yang bisa saja dilaksanakan pelanggan Anda.
2. Ahrefs
Tools digital marketing ini juga mengelola SEO. Ahrefs adalah tools SEO komprehensif yang berfungsi meningkatkan traffic website. Ahrefs mempunyai data lebih berasal dari 150 juta keyword yang sanggup dipelajari, sekaligus dieksplorasi untuk konten di industri Anda.
Mirip layaknya Google Analytics, Ahrefs juga sanggup menganalisis kompetitor, layaknya backlink, peringkat website, dan sebagainya. Ada fitur Rank Tracker yang sanggup mencari kemajuan website. Selain itu, tersedia fitur Content Gap Tools untuk mengidentifikasi bagian mana berasal dari situs situs Anda yang mesti diperbaiki.
3. SEMrush
SEMrush sanggup dibilang paket tools digital marketing all-in-one yang terkenal untuk mengelola SEO situs Anda, layaknya pemakaian keywords. Tak lumayan sampai mengoptimalkan SEO, SEMrush juga sanggup menunjang tim marketing dalam pemasaran konten, riset pasar, periklanan, manajemen media sosial, dan manajemen reputasi website.
SEMrush juga sanggup menganalisis kompetitor bersama tampilan diagram kapan mereka berhasil atau gagal, dan apa yang mesti Anda laksanakan untuk menjadi unggul. SEMrush sanggup dibuka secara gratis. Namun, jika Anda ingin alat analisis yang lebih dalam, sanggup memilih paket yang berbayar.
4. Trello
Jika Anda butuh tools digital marketing yang fungsinya untuk kolaborasi atau manajemen proyek, Trello sanggup menjadi pilihan pertama. Tools ini gampang digunakan dan memberi tambahan pengalaman kerja sama tim yang efisien. Tools gratis ini menjadi pilihan tepat untuk memudahkan kerja sama tim, berasal dari skala kecil sampai besar.
Anda sanggup sesuaikan bersama proyek atau campaign yang sedang dijalankan. Beberapa fitur manajemennya, layaknya kalender editorial untuk mengontrol dan memantau pembuatan konten, pengeditan konten, dan penerbitan. Kemudian, tersedia analisis tentang obyek pemasaran, proyek saat ini, dan proyek selanjutnya. Trello juga sanggup untuk merencanakan acara offline atau webinar.
Baca juga: 6 Aplikasi Pembukuan Usaha untuk Memudahkan Bisnis
5. Folderit
Saat menjalankan campaign pemasaran, tentunya akan banyak dokumen penting. Dibutuhkan daerah yang safe untuk menyimpannya, sekaligus daerah yang gampang diakses, layaknya yang ditawarkan Folderit. Tool digital marketing ini berwujud sistem manajemen cloud document yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan usaha kecil sampai menengah.
Sebagai tools penyimpanan dokumen, Folderit gampang digunakan. Seluruh tim juga sanggup mengelola, menyimpan, dan membagikan data atau dokumen bersama di mana saja, kapan saja selama membuka bersama internet.
6. Slack
Slack merupakan tools digital marketing yang berfokus pada komunikasi tim. Slack berfungsi pada era adaptasi WFH demi terciptanya komunikasi dan kerja sama tim yang efisien dan produktif. Slack sanggup digunakan di bermacam perangkat layaknya laptop, PC, smartphone, sampai tablet.
Terdapat fitur yang amat mungkin Anda mengakibatkan bermacam saluran (channel) atau grup proyek. Anda juga sanggup mengakibatkan grup per divisi untuk tugas-tugas yang lebih spesifik. Kelebihan lainnya, Slack sifatnya tertutup, hanya pengguna yang mendapat invitation e-mail saja yang sanggup mengakses. Hal ini mengakibatkan Slack layaknya marketing tools usaha yang eksklusif.
7. Mailchimp
Mailchimp menjadi keliru satu solusi terbaik untuk e-mail marketing. Mengingat, e-mail marketing merupakan keliru satu cara terbaik supaya brand selamanya dekat bersama pelanggan. Tools e-mail marketing ini yang satu ini mempunyai fitur andalan berwujud otomasi gratis untuk semua. Anda sanggup mengirimkan ratusan sampai ribuan e-mail secara otomatis
Email marketing juga berfungsi sebagai update brand, pembaharuan konten, dan sebagainya. Karena sederhana, efisien, dan memberi tambahan hasil yang signifikan, Mailchimp masih menjadi e-mail tools digital marketing yang digemari.
8. Buffer
Tools digital marketing satu ini berfungsi dalam mengoptimalkan manajemen media sosial. Buffer mempunyai bermacam keunggulan, layaknya tren konten yang akan memberi tambahan insight pada tim media sosial. Selain itu, yang menjadi andalan adalah fitur jadwal posting konten.
Buffer juga mempunyai fitur yang tentang bersama visual image pada tulisan media sosial, layaknya Canva. Buffer sanggup mengidealkan link situs yang panjang dan sedia kan analytics-nya. Buffer menjadi solusi yang tepat bikin Anda yang berkutat di media sosial.
Baca juga: 4 Tips & Cara Memulai Bisnis di Era Digital
Tahun 2020 telah merubah sebagian besar usaha berasal dari offline ke online. Maka berasal dari itu, dibutuhkan strategi digital marketing demi tuntutan meningkatkan return of investment (ROI).
Penggunaan tools digital marketing menjadi andalan saat ini dan sebagian th. mendatang. Sebagai alat analitik digital, tools tersebut sanggup menyatukan insight, menganalisis tren atau pasar, sampai menjadi alat analitik prediktif yang sanggup memperkirakan hasil campaign pemasaran Anda.
Komentar
Posting Komentar