Membuat Facebook Ads Efektif
Sekarang ini, tersedia berbagai acara digital marketing yang bisa digunakan untuk mengiklankan produk, bisnis dan terhitung bisnis Anda. Berbagai sosial tempat kini telah tawarkan berbagai paket berbayar yang bisa Anda mengfungsikan untuk beriklan bersama dengan lebih efisien dan sesuai target.
Dibandingkan bersama dengan TVC dan terhitung billboard yang perlahan telah menjadi ditinggalkan, digital marketing sebetulnya dinilai sedang jaya-jayanya dan terhitung lebih irit di kantong. Namun, selamanya saja, meskipun harganya yang terjangkau, tiap-tiap pengiklan perlu menetapkan langkah demi beroleh goal yang diinginkannya.
Dari berbagai jenis digital marketing, salah satu yang paling kondang dan paling banyak digunakan adalah Facebook Ads. Meski saat ini telah banyak sosial media, tapi Facebook tidak pernah ketinggalan atau ditinggalkan. Nah, untuk Anda yang menginginkan menjadi beriklan di Facebook, yuk perhatikan tips selanjutnya ini untuk menyebabkan iklan Anda lebih efektif!
Cari tau prime time
Waktu makan siang dan malam hari biasanya jadi waktu yang paling tepat dan tepat untuk beriklan didalam sosial media. Biasanya, kedua waktu selanjutnya merupakan waktu di mana orang-orang telah menjadi senggang bersama dengan kesibukannya, terlebih untuk para pekerja kantoran. Di siang hari, terlebih di jam makan siang biasanya orang bersantai sambil bermain sosial media. Sedangkan untuk sore dan malam hari biasanya waktu yang tepat pada pukul 5-7 sore dan terhitung 9 malam waktu orang sedang didalam perjalanan pulang dan terhitung telah bersantai dan hendak tidur. Di jam-jam tersebutlah orang-orang condong bermain smartphone-nya untuk cuman membunuh waktu atau melacak informasi dan berita terkini.
Desain yang menarik
Namanya terhitung dunia digital, tak bisa dipungkiri bahwa desain dan visual jadi hal utama demi menarik perhatian para pengguna. Untuk menyebabkan iklan Facebook Anda jadi lebih efektif, pastikan Anda telah membayangkan bersama dengan masak desain untuk visual iklan tersebut. Sebagai referensi, Anda bisa mengfungsikan teknik Carousel Ads yang saat ini telah tersedia di Facebook yang pastinya bisa menyebabkan iklan Anda jadi lebih menarik dan terhitung engaging. Selain bisa mengiklankan beberapa product Anda didalam satu iklan, teknik inipun terhitung lebih fun untuk para pengguna!
Untuk menyebabkan desain yang menarik, Anda bisa mengfungsikan fitur dan jasa foto-foto gratis yang tersedia di internet, menjadi berasal dari Pixabay, Pexels, Unsplash dan tetap banyak lagi. Dengan dukungan stok foto tersebut, Anda bisa lebih ringan menyebabkan desain grafis dan tata letaknya yang lebih menarik.
Engaging tapi terhitung menaikkan traffic
Salah satu obyek beriklan sebetulnya untuk menaikkan engagement dan terhitung awareness untuk bisnis Anda. Namun, di samping itu, bersama dengan beriklan di Facebook, sebetulnya Anda terhitung bisa beroleh dua keuntungan, yakni menaikkan traffic website atau blog Anda. Salah satu tipsnya adalah bersama dengan mengarahkan iklan selanjutnya ke website landing page atau website website yang Anda inginkan. Jadi, Anda bisa menuntun langkah pengguna yang tertarik untuk segera mengambil langkah, entah untuk berbelanja di website Anda ataupun untuk membaca berbagai artikel atau blog yang tersedia di website Anda.
Pastikan obyek yang tepat
Facebook telah tawarkan teknik untuk menembak obyek yang tepat untuk iklan dan bisnis Anda. Dengan pilih obyek yang tepat, menjadi berasal dari umur, jenis kelamin dan terhitung lokasi, hal selanjutnya bisa mengerucutkan kebutuhan Anda untuk beroleh obyek yang tepat untuk bisnis Anda tersebut.
Coba kolaborasi bersama dengan brand lain
Dari sekian banyak obyek kolaborasi, salah satunya adalah berbagi market, kan? Nah, untuk menaikkan engagement iklan Anda, tak tersedia salahnya Anda coba untuk berkolaborasi bersama dengan brand lain, baik didalam wujud promo, voucher, diskon dan yang lainnya. Setelah itu, Anda dan brand selanjutnya bisa bertukar iklan, Anda mengiklankan brand X dan sang brand X mengiklankan brand Anda.
Fokus pada penawaran
Memang tersedia berbagai langkah yang bisa digunakan didalam beriklan. Anda bisa tawarkan berbagai product didalam satu iklan, tapi terhitung bisa memfokuskan satu hal didalam satu iklan. Menawarkan berbagai product atau penawaran didalam satu iklan mungkin untungkan untuk Anda didalam aspek budget, tapi pasalnya, sebagai pembaca, kadangkala hal selanjutnya bisa membingungkan. Untuk langkah awal, usahakanlah untuk cuma mengiklankan satu produka tau satu penawaran didalam satu iklan sehingga sang pembaca bisa menangkap bersama dengan lebih ringan dan tahu apa yang sedang Anda tawarkan kepadanya.
Coba pendekatan personal
Sebelum Anda memasang iklan, coba tanyakan pada diri sendiri, kurang lebih bagaimana teknik yang ampuh yang dapat menarik perhatian Anda? Yap, salah satunya adalah pendekatan personal. Misalnya didalam dunia brand baju. Anda bisa membuatkan copy yang menghubungkan bersama dengan persoalan spesial dan tawarkan solusi yang ampuh, misalnya, “Bosan bersama dengan koleksi baju kantoran yang itu-itu saja? Kami punya berbagai koleksi mix and match yang menyebabkan penampilanmu jadi lebih hidup!”. Dengan beri tambahan pertanyaan dan pendekatan personal bersama dengan kasus sehari-hari, Anda lebih ringan beroleh perhatian berasal dari para pembaca.
Testimoni bisa menghasilkan iklan yang lebih nyata
Hampir semua orang telah tahu bahwa iklan yang tersedia di sosial tempat merupakan rekayasa bersama dengan bhs yang telah diatur sebaik mungkin demi beroleh perhatian para pembaca. Nah, untuk mematahkan statement tersebut, Anda bisa mengfungsikan pendekatan yang lebih nyata yakni mencantumkan berbagai testimoni atau potongan pendapat atau kata berasal dari para kastemer Anda. Dengan begitu, calon kastemer lain dapat menjadi lebih percaya dan tertarik bersama dengan pendapat orang lain tersebut.
Jangan lupa CTA!
Mungkin pengakuan penawaran Anda telah cukup tahu di didalam iklan tersebut, tapi apakah CTA (call to action)-nya telah jelas? Dalam digital marketing, CTA merupakan teknik yang terhitung perlu untuk beroleh goal yang Anda inginkan. Walaupun muncul simpel dan sepele, tapi CTA nyatanya bisa membawa banyak pengguna, kastemer dan terhitung member baru di bisnis dan brand Anda. Jadi, tiap-tiap kali Anda beriklan, jangan lupakan CTA yang engaging di akhirnya. Bahkan, sekedar, “cari tahu yuk!” atau “dapatkan diskon Anda sekarang!” dapat membawa banyak perubahan besar lho!
Nah, itu dia berbagai tips yang bisa Anda lakukan untuk beriklan di Facebook yang lebih efisien dan menghasilkan. Facebook saat ini ini telah tawarkan banyak fitur yang bisa Anda mengfungsikan untuk mempermudah sistem beriklan bersama dengan obyek yang lebih pas. Oleh dikarenakan itu, benar-benar perlu hukumnya untuk terus selamanya update bersama dengan fitur dan teknik terkini untuk menyebabkan iklan Anda lebih maksimal. Selamat beriklan!
All images: pexels.com
Untuk Anda yang tetap susah menemukan area kantor atau area meeting yang sesuai bersama dengan kebutuhan, saat ini telah tersedia XWORK yang bisa menemukannya untuk Anda. Hanya perlu akses XWORK lewat websiteXWORK atau segera dapatkan aplikasinya di iOS atau Android. Selain itu, tersedia banyak review ruangan meeting dan area kantor yang paling direkomendasikan di blog XWORK!
Komentar
Posting Komentar