Cara Daftar Google Ads Membuat Iklan Dan Menjalankan Kampanye
> Artikel kami selanjutnya ini dapat membahas bagaimana cara daftar Google Ads dengan mudah. Google Ads adalah sarana iklan yang disediakan Google sehingga para pemilik usaha mampu menggerakkan iklan di platformnya. Simak penjelasan selengkapnya selanjutnya ini.
Ada banyak cara yang mampu dilakukan oleh pemilik usaha untuk menjangkau target audiens yang lebih luas, tidak benar satunya adalah dengan menggerakkan Google Ads. Dengan menyadari cara daftar Google Ads dan menggerakkan iklan di dalamnya, maka usaha Anda mampu memperoleh lebih banyak kunjungan dan penjualan.
Seperti yang kami ketahui, lebih dari satu besar orang kala ini dapat membuka Google untuk mencari informasi ataupun product yang mereka butuhkan. Dengan menggerakkan iklan di Google, para pemilik usaha dapat memperoleh kesempatan besar untuk memperoleh perhatian dari pelanggan yang ditargetkan.
Google Ads terlalu mungkin Anda untuk mampu menyebabkan iklan dan memasarkan suatu product atau sarana kala pelanggan menelusuri kata kunci yang relevan. Jika dilakukan dengan benar, cara beriklan ini miliki potensi besar untuk membuahkan banyak keuntungan.
Apa yang dimaksud dengan Google Ads?
Sebelum kami informasikan bagaimana cara daftar Google Ads, kami dapat mengimbuhkan penjelasan singkat tentang apa itu Google Ads untuk Anda. Jadi, apa yang dimaksud dengan Google Ads? Google Ads adalah sarana iklan berbayar yang di tawarkan oleh Google. Perlu diketahui, sarana ini pada awalannya bernama Google Adwords. Namun pada th. 2028 Google memutuskan untuk mengubah nama selanjutnya jadi Google Ads.
Pada dasarnya, cara kerja iklan ini mirip sederhananya dengan pencarian organik yang dilakukan di halaman Google. Jadi, kala users mencari informasi memakai kata kunci tertentu, Google dapat menampilkan hasil yang relevan dengan kata kunci tersebut. Untuk web yang diiklankan memakai sarana Google Ads, maka Google dapat menampilkan URL web selanjutnya pada ranking tertinggi atau posisi paling atas. Anda mampu membedakannya dengan hasil pencarian organik lain dengan menyaksikan adanya tulisan “Ad” yang dicetak tebal di sebelah URL website.
Contohnya adalah sebagai berikut. Ketika Anda jalankan pencarian dengan kata kunci “aplikasi keuangan” maka sederet aplikasi keuangan yang di iklan melalui Google Ads dapat ditampilkan di peringkat paling atas pada hasil penelusuran Google.
Kemampuan inilah yang diminati oleh pemilik usaha karena web yang mendiami peringkat teratas di Google dapat memperoleh lebih dari satu besar traffic atau kunjungan users.
Perlu Anda pahami bahwa Google Ads dan Google Adsense merupakan dua sarana Google yang berbeda. Google AdSense adalah sarana yang dimaksudkan untuk penerbit. Apabila Anda miliki atau mengelola web web, blog, atau forum, dan mendambakan menampilkan iklan di dalamnya, maka program Google Adsense sesuai untuk Anda.
Berbeda dengan Google Ads, sarana ini dimaksudkan untuk para pengiklan. Dengan sarana ini, Anda mampu menggerakkan iklan untuk memasarkan product atau layanan. Jika Anda sudah menyadari bagaimana cara daftar Google Ads dan bergabung dengan sarana ini maka iklan mampu ditanpilkan pada hasil pencarian Google atau jaringan web punya Google.
Baca Juga:Syarat & Cara Daftar AdSense Youtube untuk Menghasilkan Uang
Jenis-jenis Iklan di Google Ads
Google Ads terlalu mungkin usaha untuk menargetkan users di bermacam jaringan utama yaitu:
1. Search campaign
Untuk search campaign atau iklan yang dilakukan pada jaringan pencarian, iklan dapat ditampilkan kala pengguna memasukkan kata kunci yang ditargetkan di halaman pencarian Google. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, iklan berbayar dapat keluar di posisi paling atas dan juga miliki ikon “Ad” di dalamnya. Jenis Google Ads ini kemungkinan jadi iklan yang paling Anda kenal.
2. Display campaign
Display campaign dapat dilakukan pada jaringan display atau tampilan. Ketika memakai style Google Ads ini, Google menawarkan untuk menampilkan iklan banner di didalam halaman web yang merupakan bagian dari jaringan Google. Selain itu, iklan terhitung mampu ditampilkan jaringan display Google yang lain layaknya di didalam platform Youtube.
Baca Juga: Tips beriklan Menggunakan Google Display Network
3. Shopping campaign
Jenis Google Ads seterusnya adalah shopping campaign. Shopping campaign memang merupakan bagian dari search campaign. Salah satu perihal yang membedakan adalah pada kala Anda menggerakkan shopping campaign, maka Anda miliki kesempatan untuk mempromosikan product dengan penampilan visual di halaman pencarian.
Dengan shopping campaign, kala target audiens jalankan penelusuran maka iklan dapat keluar didalam wujud gambar. Selain itu, iklan terhitung mampu keluar pada halaman Google Shopping.
4. Video campaign
Video campaign merupakan iklan Google Ads bersifat video yang keluar pada tayangan Youtube. Jenis iklan di Youtube pun bervariasi layaknya TrueView yang terlalu mungkin iklan untuk dilewati sehabis lebih dari 5 detik, atau iklan Bumper yang berdurasi 6 detik dan tidak mampu di-skip oleh penonton.
Jika tim pemasaran Anda, andal dan miliki gagasan luar biasa untuk memasarkan iklan didalam wujud video, maka style Google Ads ini mampu jadi pilihan yang tepat.
5. App campaign
App campaign terhitung jadi bagian dari Display campaign. Jenis iklan Google ini mampu digunakan untuk mendorong target audiens untuk jalankan penginstalan dan juga tindakan konversi lain tentang aplikasi yang ditawarkan. App campaign dapat ditampilkan di bermacam jaringan display Google layaknya halaman penelusuran, Youtube, ataupun Google Play.
Bagaimana Cara Kerja Google Ads?
Sebelum Anda menyadari bagaimana cara daftar Google Ads, selanjutnya kami sajikan tentang cara kerja sarana iklan dari Google ini.
Pada dasarnya, Google Ads beroperasi dengan style pay-per-click (PPC). Pengiklan dapat menargetkan kata kunci spesifik di Google dan menyebabkan tawaran (bid) pada kata kunci selanjutnya untuk beradu dengan pengiklan lain yang terhitung menargetkan kata kunci tersebut.
Tawaran yang Anda bikin merupakan “maximum bids” atau jumlah maksimal yang Anda sediakan untuk sebuah iklan. Jadi, Anda tidak dapat dulu menggunakan lebih dari jumlah yang sudah Anda tentukan untuk iklan selanjutnya didalam satu hari. Cara ini dapat menunjang Anda untuk mampu memperoleh uraian yang lebih baik tentang berapa banyak dana yang harus Anda anggarkan untuk menggerakkan kampanye iklan digital.
Pengiklan, pada umumnya dapat memperoleh 3 opsi untuk tawaran atau bids mereka, yaitu
Cost-per-click (CPC) merupakan penawaran ongkos per-klik. Artinya, Anda harus membayar untuk tiap-tiap klik yang diperoleh oleh iklan yang ditampilkan.
Cost-per-mille (CPM) atau terhitung dikenal sebagai Cost-per-thousand impressions merupakan cara menawar di mana Anda harus membayar per-seribu penampilan (tayangan) di jaringan Display Google. Opsi penawaran ini meyakinkan pengiklan untuk hanya membayar ongkos kala iklan dilihat oleh target audiens.
* Cost-per-engagement (CPE)
Cost-per-engagement (CPE) terlalu mungkin pengiklan untuk membayar ketika target secara aktif terlibat dengan iklan yang ditampilkan. Salah satu contohnya layaknya ketika target audiens menonton video iklan sepanjang lebih dari 10 detik.
Karena satu kata kunci mampu ditargetkan oleh banyak pengiklan, maka Google sesudah itu dapat menempatkan jumlah penawaran selanjutnya dan menyaksikan skor kualitas atau Quality Score dari iklan Anda. Hal ini harus dilakukan karena Google mendambakan meyakinkan bahwa iklan yang mendiami urutan pertama merupakan iklan dengan nilai terbaik.
Apa Itu Quality Score?
Agar iklan berlangsung dengan baik, sebelum Anda menyadari bagaimana cara daftar Google Ads, Anda terhitung harus menyadari quality score iklan Anda. Quality Score merupakan perkiraan kualitas iklan, kata kunci, dan landing page. Skor di mulai dari angka 1 hingga 10 sebagai nilai terbaik. Semakin tinggi skor Anda, maka dapat tambah tinggi pula peringkat iklan.
Quality score dihitung berdasarkan kinerja dari 3 komponen yaitu
1. Perkiraan Click Through Rate (CTR)
Point ini bermakna taksiran seberapa besar kemungkinan seseorang dapat mengklik iklan Anda ketika iklan selanjutnya keluar untuk tidak benar satu kata kunci yang ditargetkan. Semakin menarik dan tambah relevan iklan Anda dengan pencarian yang dilakukan users, maka CTR dapat tambah tinggi.
2. Relevansi iklan
Relevansi pada iklan Anda dengan apa yang dicari dan di idamkan oleh target audiens atau users. Point ini mengacu pada seberapa sesuai kata kunci yang ditargetkan dengan isikan pesan yang ada di iklan Anda.
3. Landing page experience
Point ini menyaksikan seberapa relevankan landing page atau halaman arahan dengan iklan yang ditampilkan. Saat landing page miliki isikan yang relevan dengan konten iklan yang ditampilkan, maka Anda dapat miliki kesempatan untuk mendapat skor yang tinggi.
Cara Daftar Google Ads (Cara Pertama)
Terdapat lebih dari satu cara daftar Google Ads. Berikut kami sediakan dua cara yang mampu Anda jalankan untuk daftar Google Ads.
Untuk mampu beriklan di Google, Anda harus miliki akun Google terlebih dahulu untuk usaha Anda. Jika kala ini, Anda belum miliki akun tersebut, Anda mampu membuatnya terlebih dahulu dengan mengikuti arahan Google.
Selanjutnya, Anda mampu mengikuti cara daftar Google Ads berikut.
Langkah 1: Buka Google Ads
Pertama, silakan kunjungi halaman Google Ads dan pilih “memulai”.
Langkah 2: Tetapkan target atau sasaran
Setelah Anda membuka halaman Google Ads, silakan pilih menu “Mulai Sekarang”. Selanjutnya, Anda dapat diminta untuk pilih target atau goal dari iklan yang dapat dijalankan. Hal ini diperlukan oleh Google untuk menyadari style penonton yang sesuai dengan target usaha Anda.
Di sini, ada bermacam target yang mampu Anda pilih. Silakan pilih tidak benar satu yang paling sesuai dengan usaha Anda.
Pada umpama kali ini, kami pilih opsi untuk memperoleh lebih banyak penjualan. Jika sudah, silakan tekan “berikutnya”
Langkah 3: Isi nama bisnis
Pada halaman ini, silakan isikan nama usaha atau perusahaan Anda. Kemudian tekan “berikutnya” dan isikan alamat atau URL web perusahaan.
Langkah 4: Tuliskan isikan iklan
Langkah selanjutnya, Anda dapat diarahkan untuk menulis pesan iklan yang dapat ditampilkan. Isi judul, deskripsi, dan juga nomer telepon yang mampu dihubungi di didalam iklan yang Anda buat.
Langkah 5: Isi kata kunci yang relevan
Setelah Anda isikan iklan, Google dapat memberi saran lebih dari satu kata kunci atau kata kunci relevan dengan usaha Anda. Silakan pilih kata kunci yang Anda anggap paling sesuai dengan produk, layanan, atau usaha Anda.
Langkah 6: Pilih wilayah target audiens
Pada halaman berikutnya, Anda mampu pilih area yang Anda mendambakan untuk menargetkan iklan Anda. Di sini, Anda mampu pilih sehingga iklan ditampilkan kepada audiens dengan wilayah yang dekat dengan alamat usaha Anda, atau pilih wilayah berdasarkan wilayah, kota, dan juga kode pos.
Langkah 7: Tetapkan anggaran iklan
Di sini Anda mampu menetapkan anggaran iklan yang dapat dikeluarkan. Silakan pilih opsi anggaran yang paling sesuai dengan dana yang ada untuk iklan. Selanjutnya, silakan klik “berikutnya”, sesudah itu tinjau ulang iklan Anda.
Apabila sudah sesuai, silakan klik “berikutnya”
Langkah 8: Konfirmasi info pembayaran
Pada bagian ini, silakan isikan semua informasi tentang billing dan kode promosi yang kemungkinan Anda miliki untuk memperoleh diskon. Apabila semua data yang diperlukan sudah terisi dengan benar, Anda mampu menekan tombol “Kirim”.
Pada bagian ini, Anda baru saja selesi menyebabkan iklan Google pertama.
Baca Juga:9 Cara Realistis Untuk Mendapatkan Uang dari Internet
Cara Daftar Google Ads (Cara Kedua)
Cara kedua ini mampu dikatakan sebagai metode lanjutan untuk menggerakkan iklan di Google. Untuk mengikuti tahapan ini, Anda harus memasukkan informasi pembayaran ke Google Ad. Caranya, masuk ke menu “alat dan setelan” di bagian atas dashboard. Kemudian pada opsi “Penagihan” atau “Billing”, silakan klik “summary” atau “ringkasan”.
Di sini, Anda mampu pilih metode pembayaran. Jika sudah, Anda mampu langsung jalankan pembayaran untuk mampu menggerakkan iklan. Setelah isikan pengaturan di bagian penagihan, Anda mampu mengikuti cara daftar Google Ads selanjutnya ini.
Langkah 1: Buka Google Ads
Pertama, silakan buka halaman Google Ads dan pilih “memulai”.
Langkah 2: Pilih Mode Pakar
Selanjutnya, Anda dapat diarahkan untuk pilih goals atau target iklan. Pada halaman ini, Anda mampu meremehkan opsi sasaran iklan dan mampu pilih “Beralih ke Mode Pakar”.
Langkah 3: Buat akun Google Ads
Di sini Anda dapat menyaksikan lebih dari satu opsi sasaran iklan tetapi pada bagian ini, Anda mampu pilih opsi “Buat akun tanpa kampanye”. Selanjutnya, Anda dapat diminta untuk mengkonfirmasi informasi usaha Anda dengan menekan tombol “Kirim”.
Langkah 4: Membuat kampanye baru
Di sini, Anda mampu mengeksplor akun Google Ads Anda dan mampu untuk mulai menggerakkan kampanye dengan menekan “Kampanye Baru”.
Selanjutnya, Anda mampu pilih target atau sasaran iklan, apakah itu untuk memperoleh penjualan, prospek, traffic website, atau yang lain. Ketika Anda pilih tidak benar satu tujuan, pada bagian bawah dapat keluar saran style iklan yang mampu dipilih. Di sini, silakan pilih style iklan yang mendambakan dijalankan.
Setelah itu, isikan informasi spesifik yang diminta oleh Google, dan klik “Lanjutkan”.
Langkah 5: Pilih penargetan dan anggaran
Cara daftar Google Ads seterusnya adalah pilih penargetan dan anggaran iklan. Pada bagian ini terdapat lebih dari satu info yang harus Anda isi, layaknya lokasi, bahasa, budget, dan bidding.
Penting untuk diperhatikan, ketika isikan data selanjutnya Anda harus menyaksikan siapa audiens spesifik yang mendambakan dijangkau. Jika terlampau luas, maka iklan tidak mampu menjangkau target yang tepat.
Pada bagian budget, Anda mampu isikan dana yang dapat dipergunakan tiap-tiap harinya dan pilih style bidding yang dapat Anda gunakan. Jika Anda mendambakan penawaran dilakukan di bawah pemeriksaan manual Anda, maka silakan klik “pilih trik penawaran secara langsung” sesudah itu pilih opsi manual CPC. Jika sudah, Anda mampu menyimpan dan beralih ke bagian selanjutnya.
Langkah 6: Siapkan Group Iklan
Grup Ads atau kelompok iklan adalah kumpulan atau kelompok-kelompok iklan dengan tema dan target yang sama. Di sini Anda mampu menyebabkan kelompok kata kunci yang relevan dengan usaha Anda. Untuk memperoleh kata kunci yang pas dan bekerja dengan baik, kami anjurkan Anda untuk memakai Google Keyword Planner dari Google Ads. Anda mampu menemukannya pada opsi “alat dan setelah” yang berada di atas dashboard.
Baca Juga: Alasan Mengapa Riset Keyword Penting untuk SEO dan Digital Marketing
Langkah 7: Membuat iklan
Sekarang saatnya untuk menyebabkan isikan iklan di Google Ads. Anda mampu menyebabkan judul dan uraian yang menarik untuk iklan Anda. Jika semua informasi yang diperlukan sudah Anda isi, silakan simpan dan lanjutkan.
Sampai pada bagian ini Anda sudah selesai mendaftarkan akun Google Ads dan menggerakkan sebuah iklan.
Sumber: /jcomp Tips Menjalankan Google Ads yang Sukses
Setelah menyadari bagaimana cara daftar Google Ads, Anda harus menyadari bagaimana cara untuk mengoptimalkannya. Hal ini diperlukan sehingga iklan Anda mampu berlangsung dan mengimbuhkan hasil yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Berikut adalah lebih dari satu tips selanjutnya yang mampu Anda lakukan:
1. Optimalkan landing page iklan Anda
Optimasi landing page diperlukan karena halaman selanjutnya dapat jadi halaman yang dapat dikunjungi oleh target audiens sehabis mengklik iklan Anda. Jadi, Anda harus meyakinkan bahwa landing page miliki kinerja dan konten yang menarik untuk mendorong konversi yang diharapkan.
Untuk mengoptimalkan landing page pada sebuah halaman website, selanjutnya lebih dari satu cara yang mampu Anda lakukan:
* Menyediakan tombol Call to Action yang menarik, jelas, dan menonjol.
* Halaman harus miliki page load yang cepat dan juga mobile friendly.
* Sediakan design landing page yang sederhana dan fokus pada pesan pemasaran utama yang mendambakan disampaikan.
2. Sediakan judul iklan yang berkesan
Judul atau headline mampu dikatakan sebagai bagian perlu dari Google Ads karena jadi perihal pertama yang dilihat oleh target audiens. Agar target audiens tertarik, Anda mampu jalankan lebih dari satu perihal pada judul iklan, seperti:
* Menyisipkan keyword.
* Sorot pada memakai atau berlebihan produk
* Judul yang jelas
* Sertakan angka atau statistik. Banyak audiens tertarik dengan judul yang menyisipkan angka di dalamnya sebagai bukti empiris. Selain itu audiens terhitung menyukai prediktabilitas daripada sesuatu yang tidak jelas.
3. Raih Quality Score yang tinggi
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Google menetapkan Quality Score untuk menilai bid kata kunci para pengiklan. Semakin tinggi skor kualitas Anda, maka dapat tambah baik pula performa Google Ads Anda secara keseluruhan.
Berikut lebih dari satu cara yang mampu Anda jalankan untuk tingkatkan skor:
* Sertakan kata kunci yang ditargetkan ke didalam teks iklan
Hal ini dilakukan untuk tingkatkan relevansi iklan. Sebagai contoh, kalau Anda adalah pengecer baju dengan kata kunci kemeja denim, maka Anda mampu memakai kata kunci “Kemeja Denim” di didalam judul iklan.
* Pilih atau sediakan landing page yang paling relevan
Untuk menghadirkan user experience yang baik pada landing page, Anda harus meyakinkan bahwa halaman arahan selanjutnya relevan dengan iklan yang dijalankan. Sebagai contoh, kalau Anda menjual laptop, maka arahkan pengguna ke halaman product laptop dan bukan halaman beranda.
Cara terbaik untuk tingkatkan nilai Google Ads adalah menyebabkan iklan Anda se-relevan kemungkinan bagi audiens yang menelusuri kata kunci yang ditargetkan. Dengan menyebabkan Single Keyword Ad Groups (SKAG) maka Anda dapat lebih mudah untuk merawat iklan selalu fokus sehingga mampu relevan dengan maksud pencarian audiens. Di sini Anda dapat mengelompokkan iklan berdasarkan target audiens , kata kunci, dan segi lain yang tingkatkan relevansi iklan.
Kelebihan Google Ads daripada style Iklan yang lain
1. Google Ads miliki bervariasi opsi iklan
Sebuah perusahaan pasti miliki audiens yang beragam. Oleh karena itu, Anda tidak mampu kalau hanya memakai satu cara untuk menjangkau semua target market. Untuk menangani perihal tersebut, Anda mampu mengandalkan sarana Google Ads karena sarana iklan dari Google ini menawarkan bermacam style iklan. Selain itu, iklan yang Anda jalankan terhitung mampu ditampilkan di bermacam jaringan Google mulai dari banner website, halaman pencarian, Youtube, dan lain-lain.
2. Jangkau target audiens yang tepat
Meskipun internet mampu dibuka oleh semua orang di dunia, tetapi ketika menyebabkan sebuah iklan, maka Anda harus meyakinkan bahwa iklan selanjutnya dilihat oleh orang-orang yang miliki minat pada product Anda. Dengan Google Ads, Anda mampu menyebabkan iklan mampu dijangkau oleh orang yang pas layaknya dengan jalankan penargetan lokasi.
Selain itu, Google Ads terlalu mungkin Anda menargetkan audiens berdasarkan bermacam kategori. Anda mampu memasarkan kepada orang yang menyukai olahraga, orang yang kerap jalankan penelusuran untuk mencari pakaian, atau dimaksudkan untuk memasarkan ulang iklan kepada audiens yang sudah dulu mendatangi web web Anda.
3. Dapat menggerakkan iklan sesuai anggaran
Sebagian besar usaha kecil beroperasi dengan anggaran yang terbatas. Akibatnya, mereka dapat beranggapan bahwa iklan Google tidak sesuai dengan trik mereka. Padahal, layaknya yang sudah Anda menyaksikan pada cara daftar Google Ads di atas, mampu diketahui bahwa Anda mampu sesuaikan anggaran dana sendiri.
Google Ads memberi Anda fleksibilitas untuk beriklan. Jadi, dengan Anda yang tersedia, Anda mampu menggerakkan iklan sesuai dengan dana yang Anda miliki.
Baca Juga: Cara Membuat Google Form dan Menambahkannya di Web WordPress
Kesimpulan
Dari penjelasan yang kami berikan di atas, kala ini Anda sudah menyadari bagaimana cara daftar Google Ads dan menggerakkan iklan di dalamnya.
Google Ads mampu dikatakan sebagai tidak benar satu trik pemasaran yang efektif dan efisien. Dengan menggerakkan Google Ads perusahaan Anda mampu tingkatkan merk awareness, memperoleh web traffic yang tinggi, dan juga membuahkan lebih banyak penjualan.
Apabila Anda perlu dukungan advance untuk menyebabkan iklan Google Ads berlangsung sukses, Anda mampu menghubungi tim digital marketing LOGIQUE. Selain mampu menunjang menggerakkan Google Ads, kami terhitung miliki bervariasi solusi dan trik sehingga iklan mampu bekerja optimal dan membuahkan keuntungan besar.
Untuk informasi lebih lanjut tentang sarana ini, silakan klik Layanan Digital Marketing LOGIQUE atau hubungi kami.
Komentar
Posting Komentar