Tutorial Lengkap Facebook Ads Belajar Mulai Dari Nol Sampai Bisa

 1/ Anda kudu studi menemukan faedah inti dari product yang menginginkan Anda jual.

Banyak advertisers yang gagal lewat fase ini. Asal jual, asal iklan, tetapi lupa, belum mendefinisikan faedah inti produknya, apa faedah terbesarnya, seberapa baik dan berfaedah product Anda, dsb. Ini tataran konsep, tetapi amatlah penting.


Ambil contoh Anda menjajakan sepatu.


* Apa sih berlebihan dari sepatu yang Anda jual?

* Kenapa orang kudu beli sepatu Anda? Apakah unik? Terbaik?

* Seberapa penting sepatu Anda kudu mereka miliki?


Value yang jelas, terang, mengkristal, bakal memudahkan Anda di dalam membuat materi-materi iklan yang bakal digunakan pada waktu Anda terjun ke di dalam Facebook Ads.


Lebih jauh perihal value, Anda dapat studi dari Business Model Canvas yang ditemukan oleh Alex Osterwalder dan Alan Smith. Melalui Business Model Canvas, Anda bakal mengenal bahwa di dalam membangun sebuah bisnis, yang pertama Anda kudu fokuskan adalah Value.


2/ Anda kudu untuk tahu, siapa yang layak memperoleh faedah inti tersebut.

Setelah Anda menemukan/menciptakan value dari product Anda, maka Anda kudu untuk merinci, membuat daftar, siapa kurang lebih orang yang bakal mengucapkan “terima kasih” terkecuali Anda menyampaikan faedah selanjutnya kepada mereka.


* Umurnya?

* Jenis kelaminnya?

* Pekerjaannya?

* Hobinya?

* Gadget yang digunakan?

* Bahasa yang dipakai sehari-hari?

* Dimana mereka tinggal?

* dsb.


Semakin Anda dapat mendefinisikan ini, bakal semudah proses Anda beriklan. Jika Anda belum yakin, buatlah sebagian daftar kira-kira, asumsi-asumsi awal. Ini sangatlah penting. Kenapa? Karena Facebook Ads sekedar sebuah tempat untuk memperluas jangkauan faedah dari product yang Anda miliki, sehingga dapat dinikmati lebih banyak orang. Nah terkecuali kami salah pilih penerima faedah dari product kita, pasti product Anda bakal tidak cukup memperoleh respon. Anda menjajakan jilbab kepada perempuan, pasti bakal lebih terbayang faedah dan keindahan jilbab itu di benak mereka daripada Anda iklankan kepada pria.


Saya sering lakukan proses ini bersama salah satu Mind Tool yang bernama brainstorming. Untuk market luar negeri, situs yang jadi andalan saya di dalam meriset ecommerce adalah sbb:


Sedangkan untuk market di dalam negeri, Anda dapat manfaatkan situs selanjutnya ini:


Saya yakin Anda banyak yang menganggap “yah.. itu kan situs biasa aja. Apanya sih yang diriset dari situ?”. Jawaban saya 1: TESTIMONIAL. Anda kudu studi dari testimonial mereka semua yang tersedia disana. Apa yang mereka puji, apa yang mereka keluhkan, apa yang jadi pertanyaan mereka, bahan diskusi mereka, dan sebagainya. Ini hal penting yang terlampau terlampau sering dilupakan.


3/ Izinkan diri Anda untuk berkenan studi hal baru yang lebih rumit: tehnis Facebook Ads.

Saya bakal katakan ini dari awal: studi Facebook Ads sebenarnya simpel, tetapi tidak mudah. You can’t use an old map to explore the new world.Berikut ini uraian besar dulu yang bakal saya berikan, sebelum kami masuk ke anggota segi tehnis dan detail. Paling tidak tersedia 4 hal yang Anda kudu kuasai nantinya :


* Merencanakan iklan. Apa goal Anda, hasil akhir apa yang menginginkan dicapai, indikator terkecuali iklan Anda berhasil, dsb.

* Memasang iklan. Untuk itu Anda kudu tahu secara utuh nantinya, apa itu Campaign” /> Adset” /> Ads. Ini adalah struktur peletakan dasar iklan di Facebook Ads.

* Membaca laporan hasil iklan: Apa itu CPM, CTR, CPC, CTA, WC, VC, ATC, dsb. Ini terlampau fundamental. Kalau Anda studi matematika, Anda bakal bersua kosakata: integral, sudut, bilangan, turunan, perkalian, deret, dsb. Kalau Anda studi biologi, Anda bakal ketemu kosakata: kambium, tunas, pohon, serat, mitokondria, dsb. Nah terkecuali Anda studi Facebook Ads, ya Anda bakal bersua kosakata itu tadi! Mau tidak mau, bahagia tidak suka, kudu dapat dan mau.

* Menganalisa hasil iklan. Apakah kondisi iklan Anda tetap layak untuk diteruskan ataukah tidak. Apakah tersedia hasil yang muncul dari perencanaan, apakah jadi hasilnya melebihi target, dll. Dari hasil analisa ini nantinya Anda bakal tahu, apa yang kudu dilaksanakan di tahap berikutnya.


Struktur iklan di Facebook Ads 4/ Izinkan diri untuk jadi pengamat yang jeli seperti rajawali.

Memasang iklan di Facebook Ads, adalah pendalaman seni observasi. Anda kudu rajin mengamati iklan orang lain yang tersedia di timeline Anda, membuat hipotesa simpel mengapa tersedia iklan yang memperoleh tanggapan terlampau baik, tersedia pula yang jelek. Anda juga kudu mengamati, apa yang tengah tren waktu ini, menyelami kehidupan pemirsa Anda, coba terutama dulu product yang bakal Anda jual, lakukan survey market kecil-kecilan, dsb.


Keberhasilan seorang advertisers bukanlah ditentukan di dalam course ataupun workshop. Course/workshop/training, sekedar peletakan dasar-dasar. Sedangkan segi keberhasilan utama lebih ditentukan dari pengamatan yang detil pada pekerjaan yang ia lakukan.


5/ Haramkan diri untuk mengalami distraction.

Jika Anda telah menentukan untuk menginginkan mempelajari Facebook Ads, maka tutup dulu pelajaran lain, sampai Anda menguasai Facebook Ads. Jangan lapar mata, sedikit sedikit memandang screenshit orang lain, tergiur, pindah.


Jika FB Ads telah diluar kepala bagi Anda, maka silahkan mengerjakan yang lain. Saya saja telah bertahun-tahun, belum juga tamat di dalam studi FB ads. Baru studi sebentar yang A, telah tersedia update B, C, D. Kita tengah berada di di dalam sebuah industri yang paling inovatif abad ini. Bergerak hitungan detik, menit, jam. Sedikit aja meleng, kami telah ketinggalan jauh.


Generally, these 5 things will save your time, a lot. Paling tidak, Anda telah mempunyai uraian lazim yang tahu terutama dulu di awal.


Nah, selanjutnya ini adalah penjelasan yang bakal terlampau detail. Saya ingin Anda semua nggak ngantuk. Kalau perlu, dicatat, disimpan dulu halaman ini sampai waktunya tiba Anda siap mempraktekkan. Tutorial ini bakal terbagi jadi sebagian bagian:


1. Persiapan business manager

2. Mempersiapkan akun iklan

3. Mempersiapkan metode pembayaran

4. Mempersiapkan page facebook

5. Beriklan


1/ Persiapan Business Manager

Dalam memasang iklan, tersedia 2 cara yang dapat Anda tempuh:


1. Menggunakan akun personal

2. Menggunakan akun Business Manager


Manakah yang saya sarankan? Saya tidak bakal dulu ulang mengajar orang untuk manfaatkan akun personal. Kenapa?


1. Akun personal terbatas integrasinya. Biasanya ini dipakai untuk yang terlampau merasa pertama kali.

2. Karena pada akhirnya nanti kala usaha Anda tumbuh, Anda bakal “terpaksa” menjalankan iklan Facebook Ads dari akun business manager! Jadi semacam Anda studi 2 kali hehehe.. Selain itu, fitur di business manager Facebook Ads lebih komplit dan bakal membuat iklan Anda jauh lebih mudah.

3. Akun BM enteng dibuat. Jadi ngapain Anda memulai bersama akun personal sekarang? Mending langsung ke BM, biar sekalian belajarnya.


Oke mari kami pelajari sekarang.


1/ Apa itu FB Ads Business Manager?

Business Manager (BM) adalah sebuah portal pengelolaan multi akun FB ads yang disajikan oleh Facebook. Cara membuatnya terlampau mudah, kamu tinggal berkunjung ke selanjutnya lakukan pendaftaran disana. Segera kunjungi sekarang, sambil Anda baca tutorial saya.


2/ Mengenal ID Business Manager

Setelah Anda membuat akun di Business Manager, silahkan login. Lihat URL di browser Anda seperti berikut. Catat nomor yang muncul sesudah business_id=.Apakah sebenarnya Business Manager ID ini? Ibaratnya Anda mempunyai nomor KTP, maka ini adalah nomor KTP dari business manager Anda. Akan terpakai di dalam banyak sekali hal nantinya.


3/ Mulai mempelajari Business Manager

Untuk memulai akrab bersama Business Manager terlampau mudah. Pertama, silahkan memandang screenshot dashboard business manager selanjutnya ini :


Kalau Anda bingung, tombol ini adalah tombol Home dari business manager. Jadi, hafalkan dulu, pahami dulu. Kembali ke home adalah solusi terkecuali ternyata habis Anda jalan-jalan, konsisten tersesat. 😀


4/ Hal Pertama Yang Musti Dimasuki Ketika Membuka BM

Setelah Anda tahu mana jalur pulang, mari kami jalan-jalan. Semua peta perjalanan di di dalam BM tersedia di apa yang dinamakan “Business Settings”. Kunjungi dulu ini, kalo telah paham, baru lanjutkan poin berikutnya


5/ Membaca Peta

Nah, sekarang ini kami bakal memasuki peta di Business Manager. Ada sebagian hal yang musti Anda tau sehingga Anda dapat cepat tahu business manager. Sekedar informasi, untuk mempelajari business manager facebook Ads tanpa panduan, dapat memakan waktu 1 bulan lebih. Tapi bersama arahan saya, insya Allah di dalam sebagian hari Anda bakal cepat belajar.


Struktur penting yang kudu Anda perhatikan, yakni People & Assets. Isinya adalah sebagai berikut:


* People. Ini adalah orang-orang yang tergabung di di dalam business manager Anda. Iya.. usaha Anda, bukan usaha saya, atau orang lain. Ingat sekali lagi, usaha Anda.Nah, pastinya di dalam sebuah bisnis, tersedia bos dan tersedia karyawan. Bosnya business manager dinamakan Admin, dan karyawannya business manager dinamakan Employee.Anda dapat mengangkat seorang karyawan, atau kemungkinan cuma Anda sendiri dulu saja yang jadi Admin.

* Pages. Ini adalah aset usaha Anda dan aset usaha yang Anda kerjasama di dalamnya. Misal, kamu mempunyai pages Facebook (dimana nanti bakal kami pelajari), selanjutnya Anda kerjasamakan bersama orang lain untuk mengelola page tersebut, maka Anda dapat menjadikan business manager mereka sebagai admin. Demikian sebaliknya.

* Ad Accounts. NAH!! inilah area dimana nanti Anda bakal meluncurkan iklan. Anda hafalkan dulu aja tempatnya, nanti bakal saya bahas di bawah perihal tata cara mempersiapkan akun iklan. Ingat: Business Settings > People & Assets > Ad Accounts.


2/ Mempersiapkan Ad Accounts

Dalam mempersiapkan Ad Account, selanjutnya ini yang kudu Anda lakukan.


1/ Masuk ke Business Settings > Accounts > Ad Account

Perhatikan bahwa disana bakal terdapat akun Anda pribadi. Jika Anda baru membuat BM, maka disana tidak bakal muncul akun apapun. Saya bakal beri tambahan screenshot BM saya yang telah tersedia akunnya, jadi jangan bingung. Perhatikan baik-baik sambil banyak minum air putih. Simak gambar dibawah ini


Ini adalah penampilan Business Settings > Accounts > Ad Account yang saya bilang. Anda amati dulu saja, tersedia 4 anggota besar yang bakal jadi pembahasan.


2/ Membuat Ad Account

Perhatikan box 3. Diatas box 3 tersedia tombol yang lupa saya kotakin, yang bernama: Add New Ad Account atau ADD (untuk versi terbaru). Anda klik, nanti Anda bakal memandang kotak seperti ini:


Pilih Create a New Ad Account.Setelah itu Anda bakal memandang kotak seperti ini :


Nah, isilah bersama data sebagai berikut:


* Ad Account name: terserah Anda

* Advertising on behalf: pilih nama business manager Anda sendiri (default)

* Time zone: Indonesia (kalau Anda beriklan untuk negara Indonesia)

* Currency: Isi saja Rupiah, lebih aman (terkait urusan pajak dsb)

* Payment method: abaikan dulu saja sekarang (karena Anda belum beri tambahan payment method)


Jika telah semua, klik Create Ad Account. Setelah itu, terkecuali approved Anda bakal memandang kotak seperti ini:


Ikut cocok arahan pada gambar.


* Ganti default role jadi admin

* Centang nama Anda sendiri

* Klik save changes


Nah sesudah fase ini beres, selesailah telah Anda membuat ad akun facebook. Anda bakal memandang penampilan sebagai selanjutnya :


Perhatikan yang saya tandai :


* No 1, itu adalah Ad Account number. Bedakan bersama Business Manager ID. Business Manager adalah payung yang menaungi banyak Ad Account.

* No 2, itu adalah link untuk Anda menuju dashboard ad akun Anda.


3/ Membuat Pixel


Selamat Anda telah sukses membuat akun Facebook Ads. Ini adalah hal terpenting di dalam mempersiapkan iklan Facebook. Nah sekarang, kami bakal membuat pixel. Apa itu pixel? Telan aja dulu waktu ini, bakal saya jelaskan pada artikel lain secara komprehensif juga. Intinya: Anda kudu mempersiapkan pixel dari sekarang.Mudah kok.


Kalau Anda baru membuat BM, bakal muncul seperti yang tersedia di SS saya diatas. Perhatikan: Business Manager Settings > Data Sources > Pixel. Kosong pixelnya. Maka kami bakal membuatnya terutama dulu.


Klik tombol ADD. Jika sudah, Anda bakal memandang popup seperti selanjutnya ini. Klik saja Next.


Setelah Anda klik next, bakal muncul ulang keterangan sebagai selanjutnya :


Klik saja continue. Setelahnya Anda bakal memandang daftar pixel seperti ini :


Perhatikan bahwa disitu tersedia bulatan kecil warna merah. Itu tidak apa-apa. Artinya pixel Anda belum dimanfaatkan mirip sekali/belum diinstall ke di dalam situs apapun. Nah, yang kudu Anda lakukan sekarang adalah menghubungkan pixel selanjutnya ke di dalam akun yang telah Anda buat.


4/ Menghubungkan Pixel bersama akun Facebook Ads Anda

Lihat SS paling akhir diatas, sebelah kanan atas tersedia tombol bertuliskan Assign Ad Accounts. Klik itu sekarang. Setelah Anda klik, Anda bakal memandang penampilan sebagai berikut:


Nah, pilihlah akun yang tadi telah Anda buat. Setelah itu, klik Save Changes.Selesai telah Anda mempersiapkan pixel Facebook.


3/ Mempersiapkan Metode Pembayaran

Sekarang, kami bakal mempersiapkan metode pembayaran kepada Facebook. Pada intinya kami membayar Facebook dapat melalui 2 metode: kartu debit dan kartu kredit. Untuk kartu kredit, hampir semua kartu kredit di Indonesia dapat dipakai sebagai metode pembayaran. Tapi, tidak semua kartu debit dapat Anda gunakan. Yang dapat cuma tersedia 3 kartu debit sejauh yang saya tahu:


* Bank Mandiri (Verfied by Visa)

* Bank Permata

* BTPN Jenius


Saran saya, buatlah akun di 3 bank selanjutnya dan mulailah memasang iklan bersama kartu debit bukan kartu kredit. Kenapa? Agar budget iklan Anda dapat dialokasikan bersama lebih aman. Misal Anda taruh duit di kartu debit Anda 1 juta, Anda bakal merasa aman sebab maksimal terdebet dari kartu Anda ya sebesar 1 juta.


Oke langsung saja ke detil tehnis cara beri tambahan payment method.


1/ Membuat payment method terutama dulu.

Masih ingat bersama dashboard business settings? Jika lupa, silahkan memandang ini kembali:


Untuk beri tambahan payment method, Anda bakal bekerja bersama menu Payments. Nanti bakal muncul gambar seperti pada screenshot diatas.


Perhatikan di sebelah kanan gambar tersebut. Lihat tersedia tombol bersama tulisan: Add. Anda klik button itu.


Setelah Anda klik, bakal muncul box seperti berikut:


Atur bersama komposisi sebagai berikut:


* Billing country: Indonesia

* Currency: Indonesian Rupiah

* Masukkan detil card number cocok bersama 16 digit nomor pada kartu debit/kredit Anda, lengkap bersama expiration date dan security code


Setelah itu klik Continue. Selesai telah Anda membuat payment method.


2/ Menghubungkan payment method bersama Ad Account

Ada 2 cara untuk menghubungkan payment method. Yang bakal saya jelaskan ini adalah cara yang pelan-pelan dan terstruktur terutama dulu.


Pertama-tama, Anda kudu ulang ke menu business settings > Accounts > Ad Account. Tekan garis tiga di header atas, selanjutnya memperhatikan ini :


Setelah Anda pilih business settings, nanti bakal muncul halaman utama. Pilih anggota Ad Accounts.


Setelah Anda pilih Ad Accounts, selanjutnya pilih akun yang Anda telah membuat di sesi pembuatan Ad Account diatas. Jika sudah, memperhatikan gambar dibawah ini :


Pada gambar, terkecuali Anda telah pilih akun, selanjutnya langsung klik nomor 3: View Payment Method.Setelah itu bakal muncul arahan seperti ini:


Kebetulan pada contoh diatas, akun selanjutnya telah saya tambahkan metode pembayaran. Jika ini adalah pengalaman pertama Anda, maka langsung klik Add Payment Method. Nanti bakal muncul ini :


Secara default, bakal terpilih credit or debit card. Anda tinggal pilih saja Payment Method from Business Manager. Klik continue. Setelah Anda klik continue, bakal muncul halaman seperti ini :


Pada contoh, terdapat 3 payment methods. Tapi terkecuali Anda baru beri tambahan payment method seperti pada cara 1 di awal, maka cuma bakal muncul 1 payment method. Pilihlah payment method tersebut, selanjutnya pilih continue. Selesai. Akun Anda sukses mempunyai payment method yang telah Anda tetapkan di awal.


4/ Mempersiapkan Page

Saya harap, bersama Anda telah sampai pada fase 4 ini, Anda telah merasa tahu struktur business manager. Nah sekarang kami bakal mempersiapkan page. Apa itu page? Page adalah halaman yang bakal dikunjungi oleh audience iklan Anda nantinya. Ibaratnya page itu “websitenya user” lah. Iklan kami nantinya bakal dipasang di page, dan page selanjutnya yang diiklankan.


Jadi urutannya begini:


* Kita membuat situs (optional)

* Kita membuat page untuk letakkan tulisan yang berisi link website,

* Kita membuat post di page, yang berisi link situs kami pada konten yang dijadikan post


1/ Membuat Page

Sekarang kami bakal masuk ke : business settings > Accounts > Pages. Klik seperti gambar di bawah ini


Klik tombol berwarna biru: ADD. Nanti bakal muncul seperti ini :


Pilih saja Create New Page. Setelah itu, muncullah halaman seperti berikut:


Pilih yang mana? Terserah Anda bahagia yang mana. Tergantung bersama product yang bakal Anda tawarkan kepada masyarakat. Pada anggota ini Anda dapat eksplorasi, pertimbangkan, manakah yang paling tepat untuk Anda. Jika telah memilih, Anda bakal mengisi form ulang seperti ini:


Pada anggota ini, mengisi cocok bersama permohonan Anda juga. Tidak tersedia patokan yang pasti, semua terkait user. Jika sudah, klik Create Page. Misalkan di sini saya membuat page bersama nama Belajar Bisnis Online. Maka bakal muncul seperti ini terkecuali telah di create:


Anda memandang dibawah judul tersedia link, silahkan link selanjutnya di klik. Maka Anda bakal tiba di halaman inti page seperti selanjutnya ini:


Ini adalah contoh halaman yang tetap mentah. Silakan Anda lengkapi terutama dulu, merasa dari gambar profil, Cover, dan sebagainya. Lengkapi juga detil page ini di settings. Luangkan waktu untuk mempelajari detil dari page ini. Mungkin nanti bakal saya bahas lebih detil di artikel yang lain perihal pengoptimalan halaman/page.


2/ Membuat Post

Cara membuat post di page terlampau sederhana, mirip seperti Anda berisi tulisan di Facebook. Lihat ini dan memperhatikan tulisan di post yang telah saya membuat ini.


Nah demikianlah anggota penting untuk membuat situs dan page, sebelum Anda menginjak untuk memasang iklan.


Masih kuat? 😀 Oke lanjut!


5/ Memasang Iklan

Saya bakal menyatakan cara memasang iklan secara cepat saja. Karena pada dasarnya semua materi untuk memasang iklan tidak bakal lumayan dijelaskan di dalam 1 artikel. Saya juga sempat membahas perihal struktur iklan melalui video saya di artikel ini.


1/ Memilih objective

Masuklah ke business settings > Accounts > ad account. Saya tidak bakal menjabarkan ini melalui screenshot ulang sebab saya anggap Anda telah merasa tahu struktur business settings.


Setelah Anda pilih ad account, silahkan masuk ke halaman Ads Manager bersama pilih link view ad akun in ads manager seperti pada gambar:


Setelah Anda pilih link tersebut, Anda bakal masuk dashboard Ads Manager seperti ini:


Perhatikan rangkaian di samping kiri:


* Campaign: objective

* Ad account: Create new

* Ad Set: Audience, Placements, Budget & Schedule

* Ad: format, media, additional creative


Pada anggota Ad Account: create new, itu cuma muncul terkecuali Anda baru pertama kali mengakses akun iklan Anda untuk memasang iklan. Jadi, disesuaikan saja nanti detailnya bersama yang telah Anda masukkan di awal pada waktu membuat Ad Account.


Saat ini kami bakal pilih objective. Saya telah menjabarkan secara terlampau lengkap perihal objektif di di dalam Facebook Ads disini. Anda dapat pelajari sendiri. Namun pada cara awal sekarang, pilih saja Brand Awareness sebagai objective awal. Bedanya apa itu semua? Silakan baca di artikel yang saya tulis tersebut. Intinya, iklan pertama Anda, dapat diawali bersama merk awareness.


2/ Mengatur Ad Account

Setelah diklik Set Up Ad Account, bakal muncul sebagai berikut. Pilih saja Indonesia semuanya, sebab kami tinggal di Indonesia dan bakal jualan/mendapatkan traffic di Indonesia lagi.


Jika Anda tekan continue, maka bakal berpindah ke menu berikutnya.


3/ Membuat Ad Set

Ad set berisi perihal audience Anda, placement dimana iklan diletakkan, dan budget & schedule. Lihat SS berikut:


Berikut ini adalah pengaturan Audience. Anda dapat masukkan cocok bersama permohonan Anda, siapa yang bakal memandang iklan Anda. Saya tidak bakal detil disini, sebab ini pun juga dapat satu materi tersendiri ribuan kata dan video. Saya dulu mengajari perihal targeting Facebook yang dapat Anda tonton pada anggota lain di situs ini.


Setelah Anda menyesuaikan audience, maka di level adset Anda juga bakal menyesuaikan placements iklan Anda. Jika Anda pilih Edit Placements, maka bakal muncul pilihan yang bervariasi. Sampai disini, Anda juga dapat letakkan iklan Anda pada placement tertentu yang Anda anggap menguntungkan.


Terakhir, di level adset Anda bakal menyesuaikan budget & schedule. Perhatikan di sini tersedia sebagian hal yang lumayan penting, terutama perihal budget dan bidding. Anda dapat menyesuaikan budget Anda harian, atau lifetime. Budget terendah beriklan di Facebook Ads begitu banyak ragam untuk setiap objective. Jika Anda manfaatkan Brand Awareness seperti yang kami setting waktu ini, maka budget terendahnya Rp 10.000. Wow murah! Perhatikan pula bidding. Untuk pemula, saya rekomendasikan Anda memulai bersama automatic bidding. Kenapa? Ada di artikel ini jawabannya.


Tidak kudu Anda utak-atik di anggota ini tak hanya budget terkecuali Anda belum tahu mirip sekali. Skip langsung saja. Klik continue.


> Hal yang kudu diperhatikan di dalam pengaturan Adset adalah audience/pemirsa. Hal ini terjalin bersama segi non-teknis yang saya bahas di awal artikel. Tantangan terbesar tersedia di pemilihan audience. Sisanya, insya Allah mudah.


4/ Membuat Ad

Karena tadi kami telah dulu membuat post di page “belajar usaha online”, maka kami dapat manfaatkan post selanjutnya sebagai materi iklan. Simak selanjutnya ini:


Anda memandang di tab atas, terdapat pilihan create new ad atau use existing post. Pilih saja yang ke dua terkecuali Anda sebenarnya telah mempunyai post yang menginginkan diiklankan. Oleh sebab itu, triknya, Anda membuat saja dulu di page, tulisan yang menginginkan Anda iklankan nantinya.


Nah, terkecuali telah oke semua, Anda dapat klik tombol Place Order untuk melanjutkan.


Sampai disini, proses iklan telah selesai. Iklan Anda telah disubmit ke Facebook untuk di review, apakah Ada yang salah di dalam materi dan kontennya. Jika lolos, maka selamat, iklan Anda telah aktif!


Agar Anda lebih tahu perihal cara dan tehnis beriklan di Facebook, selanjutnya saya memberikan sebagian video yang dapat membantu Anda tahu secara lebih utuh.


.


Langkah pertama di Facebook Ads


.


Facebook Ads 101


Demikianlah comprehensive tutorial memulai Facebook Ads ini. Mudah-mudahan berfaedah bagi Anda di dalam membangun usaha. Terima kasih telah membaca. []

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Web Developer Pengertian Jenis Dan Tips

Tutorial Google Adwords Google Ads Lengkap Untuk Pemula

Yuk Kita Belajar Seo On