Cara Membuat Facebook Ads

 Siapa yang tidak kenal dengan Facebook, tempat sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg terhadap tahun 2004 kini udah jadi tempat sosial terbesar di dunia. Facebook jadi besar pasti bukan tanpa sebab. Karena seluruh yang orang cari tersedia di Facebook. Dari yang awalannya sebagai tempat untuk saling berinteraksi, Facebook tetap bermetamorfosa sampai saat ini bisa digunakan sebagai area untuk berbisnis yang benar-benar ampuh.


Salah satu yang menunjang kegiatan usaha online di Facebook begitau menggeliat adalah platform bernama Facebook Ads. Facebook Ads pelan tetapi pasti jadi platform iklan digital yang benar-benar diminati oleh orang banyak. Keseriusan Facebook menggarap platform Marketplace membuat pengguna Facebook Ads meningkat pesat.


Jika Anda punyai usaha online yang tengah berjalan selagi ini, pastikan untuk tak ketinggalan menggunakan Facebook Ads. Kami akan membagikan langkah membuat Facebook Ads untuk Kanca Jejualan semuanya. Jadi, lihat artikel ini sampai selesai, ya.


Baca Juga: Cara Mudah Membuat Toko Online di Facebook


Mengenal Facebook Ads


Facebook Ads. Platform ini adalah tempat periklanan yang tertentu ditujukan bagi pengguna Facebook, dengan obyek audiens yang termasuk pengguna Facebook. Audiens biasanya akan memandang iklan yang tampil berada di beranda, atau di sidebar. Pilihan jenis iklan yang di sediakan termasuk benar-benar beragam. Ada iklan video, iklan gambar, dan iklan berbasis teks.


Kategori iklan sesuai obyek termasuk benar-benar tersedia banyak. Misalnya untuk impression, traffic, lead, dan lain sebagainya.


Kelebihan Facebook Ads

Karena kuantitas penggunanya banyak dan semakin jadi tambah tiap-tiap waktu, pasti timbul pertanyaan: apa kelebihan yang dimikliki oleh Facebook Ads? Simak penjelasan berikut untuk mengetahui jawabannya:


Jumlah pengguna aktif melimpah

Sebagai tempat sosial terbesar di dunia, pengguna Facebook tidak cuma melimpah tetapi termasuk benar-benar aktif. Diketahui, orang Indonesia biasanya menghabiskan selagi 3 jam lebih tiap-tiap harinya untuk berinteraksi di Facebook.


Demografi pengguna luas

Bukan cuma punyai pengguna yang banyak, Facebook termasuk punyai demografi pengguna yang luas. Dari pria, wanita, bervariasi rentang umur dan pekerjaan.


Target yang spesifik

Dengan pengguna yang banyak ditambah demografi pengguna luas, perihal ini bisa jadi modal bagi Anda untuk menentukan obyek iklan secara lebih tertentu lagi.


Ketika Anda punyai kemauan untuk menggunakan Facebook Ads dengan obyek usaha perihal pertama yang harus Anda laksanakan adalah mengatahui Info pembayaran untuk memasang iklan di Facebook. Berikut ini adalah anjuran berasal dari Jejualan:


Pertama – Masuk ke pengaturan akun

Untuk masuk ke pengaturan akun,, pasti Anda harus login ke Facebook menggunakan akun Anda sendiri.


Kedua – Mengisi Info detail

Selanjutnya Anda akan diminta untuk isikan form berasal dari atas sampai bawah. Informasi yang harus Anda isikan pertama kali adalah nama akun. Pilih nama akun yang sederhana. Misalnya menggunakan fanpage yang di awalnya udah Anda buat.


Ketiga – Mengisi Info tambahan

Kemudian, Anda akan isikan Info tambahan lainnya. Form ini nantinya akan digunakan untuk penagihan pembayaran. Anda harus memeriksanya dengan seksama, untuk menegaskan seluruh knowledge yang terisi udah benar.


Di halaman ini, Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai e mail iklan, pemberitahuan iklan, dan banyak perihal lainnya. Pelajarilah dahulu sebelum benar-benar menaruh perubahnnya.


Di halaman tagihan, Anda bisa mengimbuhkan kartu kredit ke akun Facebook Ads. Alangkah baiknya Anda termasuk menggunakan pembayaran sekunder. Ini mutlak sebagai antisipasi jika kartu kredit Anda menggapai limit atau diblokkir dengan beraneka macam alasan.


Jika Anda memutuskan menggunakan kartu kredit, maka Anda diharuskan untuk memasukkan nomor kartu kredit, jenis kartu, dan Info yang berkenaan dengan perihal tersebut. Pun, Anda termasuk bisa merubah metode pembayaran. Namun satu perihal yang harus Anda ingat adalah, Anda tidak bisa menghapus sumber tagihan jika udah terlanjur menambahkannya. Yang bisa Anda laksanakan adalah mengimbuhkan sumber pendanaan sebagai metode pembayaran nantinya.


Cara Perhitungan Biaya Iklan di Facebook Ads

Di Facebook Ads, langkah penghitungan iklan terbagi jadi dua model, yakni Cost Per Clik (CPC) dan Cost Per Mile (CPM). Agar lebih ringan memahaminya, berikut ini penjelasan berasal dari ke dua metode tersebut:


CPC

Pertama adalah CPC atau Cost Per Click. CPM sendiri adalah jenis tayang iklan, di mana Anda sebagai pemasang ikla akan dikenakan biaya tiap-tiap kali iklan Anda diklik oleh customer. Artiya, jika iklan Anda tidak tersedia yang mengklik maka tak tersedia biaya yang harus Anda keluarkan.


Dalam penentuan biaya iklan jenis ini, Facebook akan perhitungkan beberapa hal. Antara lain, layaknya apa bidang pemasaran Anda, kemana Anda akan mengarahkan audiens yang mengklik iklan, dan yang terakhir adalah tingkat persaingan dengan kompetitor. Biasanya, untuk pasar Indonesia, biaya iklan berkisar antara 650 sampai 1.550 rupiah.


CPM

Kemudian tersedia CPM. Tenang, ini bukan Corps Polisi Militer. Tetapi kependekan berasal dari Cost Per Mile. CPM sendiri adalah iklan tayang di mana Anda harus membayar iklan yang ditayangkan tiap-tiap kali iklan Anda muncul. Maknanya, sebagai pemasang iklan, Anda harus membayar jika iklan Anda udah disaksikan oleh 1000 impresi atau tampilan.


Walaupun Anda tidak diklik oleh audiens, Anda selalu harus selalu berkewajiban membayarnya. Facebook perhitungkan biaya iklan berkenaan dengan bidang bisnis, target, dan beberapa pertimbangan lain yang sama dengan iklan CPC.


Membuat Iklan Facebook Ads


Sekarang Anda udah punyai akun Facebook Ads. Dan yang harus Anda laksanakan saat ini adalah membuat iklan yang bagus. Tetapi sebelum memulai, tersedia beberapa perihal yang harus Anda pertimbangkan:


Tetapkan obyek iklan Anda

Untuk memastikan obyek iklan, mulailah dengan klik Buat Iklan berasal dari halaman Facebook Anda. Kemudian akan tersedia beberapa pilihan obyek pembuatan iklan. Diantaranya mengarahkan orang ke website, meningkatkan konversi, atau mempromosika halaman Anda.


Menyiapkan gambar

Setelah memastikan obyek iklan, saat ini saatnya merancang iklan Anda. Dan perihal pertama yang harus Anda persiapkan adalah menentukan gambar untuk digunakan sebagai display. Ada tiga langkah untuk mengimbuhkan gambar. Langsung berasal dari komputer, image library, atau berasal dari link internet.


Menyusun copy iklan

Salah satu perihal kala membuat iklan Facebook adalah menyusun kalimat iklan atau copy. Anda harus mencermati tiga anggota utama selagi membuat copy iklan. Yaitu judul, teks, dan link.


Judul cuma punyai 25 sifat saja. Lebih berasal dari itu, teks tidak bisa nampak di iklan yang Anda buat. Untuk teks iklan dan link deskripsi, tiap-tiap punyai batas 90 karakter.


Mengatur penempatan iklan

Facebook menawarkan beberapa spot penempatan iklan. Tempat-tempat berikut antara lain newsfeed, mobile, dan kolom sidebar. Banyak yang beranggap iklan yang ditempatkan di sidebar cuma buang-buang duwit saja. Padahal tak dulu mengetahui jika belum mengujinya.


Kesimpulan

Bagaimana, ringan bukan langkah membuat Facebook Ads? Semoga artikel ini mengimbuhkan pemahaman baru bagi Anda mengenai langkah membuat iklan Facebook Ads yang tepat.


Go digital dan meningkatkan penjualan Anda dengan situs toko online berasal dari Jejualan. Jejualan, Buka Toko Online Cuma 20 Detik.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Lengkap Cara Membuat Facebook Ads

Yuk Belajar Digital Marketing Dari Dasar Untuk Semua Bisnis

Wajib Tahu Ini Kunci Dasar Belajar Seo On Page