Cara Membuat Fb Ads Terlengkap Benar Dan Tepat Sasaran

 Setelah kami paham 6 Alasan Penting Beriklan di Facebook, kali ini kami dapat belajar bagaimana cara sebabkan FB Ads untuk mengembangkan bisnis.


Mengingat keberhasilan sebuah bisnis mampu diukur dari seberapa efisien dan efisien proses pemasarannya. Jika pemasaran dilaksanakan dengan benar dan pas sasaran, maka mampu dikatakan bisnis tersebut berhasil mencapai tujuannya.


Lalu apakah iklan di facebook mampu terlampau menguntungkan ? Apakah terlampau mampu tingkatkan image merek ?


Semua itu terkait dari bagaimana cara kami sebabkan setting FB ads dalam menarget calon konsumen. Udah benar atau belum ?


Tidak sedikit terhitung kawan-kawan M Jurnal yang gagal beriklan di facebook dikarenakan salah jalankan setting kampanye. Nah, dari pada mencari tutorial cara sebabkan FB Ads sana sini, kali ini saya dapat jelaskan point demi point sedetail mungkin.


1 Catatan Penting, sebelum akan mampu sebabkan iklan di facebook, kawan-kawan harus punyai Fans Page dan Akun Pengelola Bisnis Facebook. Jika belum punya, silahkan baca artikel Cara Membuat Fans Page dan Akun Pengelola Bisnis untuk FB Ads.


Contoh Kasus FB Ads

Supaya tutorial ini mudah di pahami, saya berikan misal persoalan cara sebabkan FB Ads yang benar. Kurang lebih saya punyai information berikut:


Produk: Kaos Hoodie Polos

Brand: Lokal Indonesia

Tujuan Iklan: Mendatangkan Traffic ke Website

Budget Promosi: Rp 20.000,- @ Day

Periode Promosi: 1 Bulan (Agustus 2020)

Target Lokasi: Pulau Jawa

Target Jenis Kelamin dan Usia: Pria & Wanita umur 18 – 25 tahun

Konten Promosi: 3 Buah Gambar


Nah gimana cara buat FB Ads nya ? Ada 6 bagian utama yang harus dilakukan. Mari kami jadi 1 per 1.


Buka Pengelola Iklan

Pertama-tama silahkan buka halaman Pengelola Iklan Facebook. Namun pastikan kawan-kawan sudah masuk gunakan account facebook, punyai Fans Page Facebook dan Akun Pengelola Bisnis Facebook.


Pilih Metode Pembuatan Iklan

Secara default, facebook dapat memberikan pilihan sebabkan iklan gunakan Pembuatan Iklan Terpadu atau Pembuatan Iklan Cepat. Saya sarankan, kawan-kawan memilih metode Pembuatan Iklan Terpadu. Tujuannya agar kami mampu sebabkan iklan lebih detil dan tertarget penuh. Lalu klik buat iklan layaknya gambar berikut:


Cara Membuat Iklan Facebook Lengkap *PENTING: Sebelum kami lanjut, ada baiknya kawan-kawan harus paham terlebih dahulu layaknya apa Struktur FB Ads. Karena dalam sebabkan FB Ads, ada 3 struktur utama yaitu Kampanye >> Set Iklan >> Iklan. Silahkan baca artikel saya perihal “Fb Ads ? Kenali Struktur Iklan Terlebih dahulu”


Pilih Tujuan Iklan

Tentukan Tujuan Iklan Facebook Bagian tujuan ini penting, jangan hingga kawan-kawan salah memilih tujuan agar hasilnya tidak sesuai harapan. Ada 3 Pilihan Tujuan Kampanye Iklan di Facebook yang tiap-tiap ada tujuan spesifik.


1. Kesadaran


* Kesadaran Merek tujuannya untuk memperkenalkan merek (merek) kami kepada orang banyak.

* Jangkauan tujuannya untuk menampilkan iklan ke semaksimal mungkin kuantitas orang sesuai anggaran kita. Semakin besar anggaran, makin lama banyak orang di jangkau.


2. Pertimbangan


* Lalu Lintas Kunjungan / Traffic tujuannya untuk mengirim orang ke Website, Aplikasi, Acara Facebook maupun Percakapan Messenger. Pengguna dapat di arahkan ke tujuan kala mereka klik iklan.

* Interaksi tujuannya untuk tingkatkan engagement rate atau untuk meraih puas halaman, like, komentar dan bagikan tulisan atau acara.

* Pemasangan Aplikasi tujuannya untuk mengajak orang lain menginstal dan gunakan aplikasi kita.

* Penayangan Video tujuannya untuk meraih durasi tayangan video semaksimal mungkin ke pengguna facebook.

* Pembuatan Prospek tujuannya untuk menghimpun data-data dari pengguna facebook yang tertarik dengan produk kita. Data yang mampu di dapatkan layaknya email, nomor telephone dll.

* Pesan tujuannya untuk mengajak orang-orang langsung menghubungi kami melalui messenger atau WhatsApp. (Cocok jikalau kawan-kawan berjualan melalui fasilitas sosial saja)


3. Konversi


* Konversi tujuannya mengarahkan pengguna Facebook untuk jalankan transaksi (pembelian) produk di Website kita. (Cocok jikalau kawan-kawan punyai Website Sendiri).

* Penjualan Katalog tujuannya untuk menayangkan produk pada katalog yang sudah di buat di Pengelola Katalog Facebook. (Cocok untuk penjualan melalui Fans Page dan Website)

* Kunjungan Toko tujuannya untuk mengajak pengguna Facebook mendatangi Toko Fisik kala mereka berada di sekita lokasi toko. (Cocok untuk penjualan Offline)


Masing-masing tujuan iklan punyai pengaturan yang berbeda-beda agar meraih hasil yang optimal. Sesuai misal kasus, saya gunakan tujuan Lalu Lintas Kunjungan / Traffic. Sesuaikan dengan tujuan iklan kawan-kawan.


Jika kawan-kawan ingin tujuan yang lain, silahkan request melalui kolom komentar agar saya buatkan tutorial optimasinya.


Atur Kampanye Iklan

Ada 5 anggota yang harus kami atur agar kampanye iklan sesuai dengan tujuan.


Atur Nama Kampanye

Buatlah nama kampanye yang mudah di paham dan upayakan berlainan dengan nama kampanye lainnya. Tujuannya agar memudahkan kami mengidentifikasi kampanye iklan jikalau kami punyai banyak kampanye iklan. Pada case ini, saya berikan nama Kampanye “Trafik Website“.


Tentukan Kategori Iklan Khusus

Hanya aktifkan anggota ini jikalau iklan kawan-kawan merupakan kredit, perekrutan karyawan, perumahan, isu sosial, pemilu atau politik. Selain dari itu, jangan aktifkan anggota ini.


Atur Rincian Kampanye

Pada bagian 3. Pilih Tujuan, kami sudah memilih tujuan iklan yaitu “Lalu Lintas Kunjungan / Traffic. Di anggota ini, kami mampu atur lebih detil tujuan iklan Memberikan Batasan Biaya Untuk Iklan Facebook. Gunakan cara ini jikalau kawan-kawan ingin membatasi biaya dengan gunakan metode pembayaran kartu kredit.


Gunakan Uji A/B atau Tidak

Uji A/B tujuannya sebabkan perbandingan trick iklan mana yang lebih baik mencapai tujuan kami beriklan di Facebook. Uji A/B ini mewajibkan kami sebabkan 2 iklan dengan konten yang berlainan tapi tujuan yang sama.


Fitur ini dapat membagi tujuan audiens menjadi 2. Sehingga mereka dapat melihat ke dua iklan kami dengan konten yang berbeda. Jadi kami mampu memperbandingkan konten iklan mana yang lebih menarik pengunjung.


Lebih baik gunakan cara ini jikalau kawan-kawan sudah nyata-nyata paham sebabkan FB Ads. Karena style fitur ini membutuhkan biaya iklan 2x lebih banyak. Jika tidak gunakan Uji A/B, maka gunakan optimalkan Biaya Kampanye di bawah.


Optimalkan Biaya Kampanye Iklan

Atur Anggaran Kampanye Iklan Facebook Tujuannya untuk membagi anggaran yang kami menyediakan ke dalam seluruh set iklan yang ada. Kawan-kawan terhitung mampu sesuaikan anggaran maksimal setiap harinya jikalau diperlukan. Sesuai case, anggaran harian adalah Rp 20.000,-


Kawan-kawan bebas memilih anggaran kampanye apakah gunakan anggaran harian atau anggaran sepanjang masa promosi. Perlu di ketahui, Facebook cuma dapat menagih biaya sesuai dengan anggaran yang sudah kami tentukan.


Lalu gimana cara Facebook gunakan anggaran kami ?


Anggaran kami dapat digunakan sesuai dengan style iklannya dan biayanya pun beda-beda untuk tiap-tiap industri maupun kompetisi bid. Setidaknya ada 6 metode pemakaian anggaran yang ada di FB Ads:


1. Cost per Click (Biaya Per Klik). Yaitu kami cuma dapat membayar Facebook kala ada pengguna lain yang meng-klik iklan kita. Jenis iklan ini terlampau sesuai untuk tujuan Traffic. Sehingga dari iklan facebook, pengguna dapat di arahkan ke Website kita. Tipsnya, Gunakan Click to Action yang paling efisien layaknya “Dapatkan Sekarang“, “Pelajari Lebih Lanjut“, atau “Ambil Promo“.

2. Cost per Mille (Biaya per 1000 Tayang). Yaitu kami dapat membayar Facebook kala iklan sudah di tampilkan sebanyak 1000 tampilan. Jenis iklan ini terlampau sesuai untuk tujuan “Brand Awareness”.

3. Cost per View (Biaya per Tayangan Video). Yaitu kami dapat membayar Facebook kala iklan video kami di tonton oleh pengguna. Tipsnya, buatlah video menarik sesingkat mungkin. Karena Facebook dapat menagih biaya per 1x tonton dalam durasi 10 detik.

4. Cost per Action (Biaya per Tindakan Pengguna). Yaitu biaya yang dapat kami bayar ke Facebook kala pengguna jalankan tindakan spesifik di Website kita. Tindakan pengguna mampu berupa pembelian, pendaftaran, dll. Tindakan tersebut mampu di lacak gunakan Pixel Facebook.

5. Cost per Like (Biaya per Suka). Yaitu kami cuma dapat di tagih jikalau ada pengguna yang menyukai Fans Page Facebook kami melalui iklan. Jenis iklan ini tujuannya sama layaknya CPM yaitu tingkatkan Brand Awareness.


Atur Set Iklan

Terdapat 8 anggota yang harus kami sesuaikan pada Set Iklan Facebook sebagai berikut:


Atur Nama Set Iklan

Karena dalam 1 kampanye mampu punyai 2 set iklan atau lebih, maka untuk mempermudah mengidentifikasi performa iklan, maka berikan nama yang berlainan dengan set iklan lainnya. Dalam misal ini saya berikan nama Jawa P/W. Artinya:


1. Jawa: Iklan dapat di tayangkan ke pengguna Facebook yang tinggal di Pulau Jawa

2. 18-25: adalah rentang umur pengguna Facebook yang saya tujuan adalah antara 18 th. hingga 25 tahun.

3. P/W: adalah style kelamin pengguna Facebook yang saya tujuan adalah Pria dan Wanita.


*Note: Pemberian nama ini saya buat sesuai tujuan yang saya tuju. Untuk setting tujuan penggunanya, melihat cara di bawah.


Tentukan Tujuan Trafik

Tujuan trafik maksudnya adalah kemana pengguna dapat di arahkan sehabis klik iklan kita. Apakah ke Situs Web, Aplikasi, Messenger atau WhatsApp. Di misal ini, saya memilih web Web Orang Rumah Indonesia.


Gunakan Materi Iklan Dinamis atau Tidak

Materi iklan dinamis merupakan opsi tambahan jikalau kami ingin Facebook buat persiapan paduan ads yang optimal untuk audiens.


Contohnya kami mampu sebabkan Teks Promosi, Keterangan, Judul etc tiap-tiap hingga 5 jenis. Lalu FB dapat sebabkan paduan terbaik yang mungkin besar menarik perhatian pengguna.


Terus gimana cara setting nya ? Kita dapat bahas sesuai alur saja ya. Cara setting materi iklan dinamis FB Ads mampu diamati pada anggota Membuat Materi Iklan di bawah. Saya memilih aktifkan fitur ini.


Atur Jadwal dan Anggaran

Buatlah schedule penayangan iklan kita. Kawan-kawan mampu memilih untuk memberikan “tanggal berakhir” iklan di tayangkan atau tidak. Saya sarankan berikan tanggal berakhir.


Kenapa ? dikarenakan dapat terkait dengan metode pembayaran iklan. Jika tanggal berakhir di tentukan, kawan-kawan mampu memilih metode pembayaran iklan gunakan Transfer Bank Domestik, bukan gunakan kartu kredit.


*Penting : Buatlah tanggal jadi iklan di tayangkan pada 1 minggu sehabis iklan kami dibuat. Karena sehabis buat iklan, Facebook dapat meninjau iklan kami sebelum akan di tayangkan. Prosesnya memakan beberapa hari juga.


cara memilih anggaran set iklan di facebook Lanjut ada pilihan atur batas anggaran. Loh kok atur anggaran kembali ? Kan sudah atur anggaran pada bagian atur kampanye di atas ?


Yaa betul, tapii.. anggaran kampanye itu untuk memilih anggaran total dalam 1 kampanye. Dalam 1 kampanye, mampu terdapat 2 atau lebih set iklan. Contoh ini saya buat anggaran harian kampanye Rp 20.000. Artinya, jikalau kami punyai 2 set iklan, maka setiap hari biaya iklan kami cuma Rp 20.000,- yang di bagi 2 untuk seluruh set iklan kita.


Lalu Atur Anggaran Pada Set Iklan ini untuk apa ? tujuannya membatasi biaya iklan untuk set iklan ini saja. Misalnya, kami ingin membatasi anggaran harian Set Iklan Jawa P/W ini maksimal sebesar Rp 7.000,-, maka total anggaran untuk set iklan yang ke 2 sebesar Rp 13.000,-.


Kita bebas gunakan fitur ini atau tidak. Pada misal kali ini, saya tidak menggunakannya.


Tentukan Target Audiens (Pemirsa)

Kita mampu menarketkan audiens berdasarkan beberapa syarat tertentu. Ada 6 kategori filter perlu untuk menarget calon pembeli detil di Facebook Ads. Kawan-kawan mampu memilih untuk gunakan beberapa filter atau semuanya. Mari kami bahas satu persatu.


Target Audiens Berdasarkan Pemirsa Khusus

Filter ini berfaedah untuk menayangkan iklan kepada orang-orang yang pernah terkait dengan kami baik secara online maupun offline.


Secara online maksudnya adalah orang yang pernah mendatangi web kami (menggunakan Pixel Facebook) atau Fans Page facebook, walaupun tersebut cuma semata-mata like ataupun melihat tulisan kita.


Secara offline maksudnya layaknya orang yang pernah mendatangi toko offline kita.


Menggunakan fitur ini membutuhkan ilmu lebih dalam perihal FB Ads. Jadi untuk bagian ini Saya lewatkan saja. Kita Fokus ke bagian awal terlebih dahulu.


Target Audiens Berdasarkan Lokasi

Berhubung tujuan saya adalah pengguna yang tinggal di Pulau Jawa, maka saya memilih tujuan Pulau Jawa. Perhatikan Gambar:


Cara memilih tujuan FB Ads Kenapa Saya memilih Provinsi di Pulau Jawa ? Kenapa ga langsung aja Pulau Jawa gitu. Karena jikalau memilih per Provinsi, laporan hasil iklan dapat lebih mudah di analisa.


Nanti dapat ada laporan berapa orang yang klik iklan kami dari Provinsi Jawa Barat, dari Jawa Tengah dll. Jadi kami paham pengguna dari Provinsi mana di (Pulau Jawa) yang tertarik dengan produk kita.


Target Audiens Berdasarkan Umur dan Jenis Kelamin

Pikirkan baik-baik, produk / jasa kawan-kawan lebih sesuai untuk orang di umur berapa dan style kelamin apa ? Jangan hingga salah memilih target. Ini terlampau penting. Target saya adalah pengguna Facebook pria dan wanita yang berusia antara 18 th. – 25 tahun.


Target Audiens Terperinci

Filter ini berfaedah untuk menyaring tujuan audiens yang lebih detail. Bahkan mampu hingga pada filter minat maupun tingkah laku pengguna dalam gunakan facebook. Perhatikan gambar di bawah, fokus pada anggota penargetan terperinci.


Cara beriklan di facebook – memilih tujuan audiens Saya mengincar pengguna Facebook yang punyai minat pada “Belanja Online”, “Kaos”, dan “Shopee”. Selanjutnya, tujuan audiens saya perkecil kembali dengan filter audiens yang puas berinteraksi (berdasarkan perilaku), yaitu “pelanggan yang berinteraksi”.


Jadi iklan Facebook dapat menampilkan iklan ke pengguna yang punyai minat pada Belanja Online, Kaos, dan Shopee dan juga pengguna yang condong berinteraksi pada iklan belanja online.


Lalu Perluas Penargetan Terperinci. Hal ini dilakukan, “Jika Seandainya Target Terperinci yang sudah kami menentukan tidak begitu optimal. Kawan-kawan bebas mengaktifkan fitur ini atau tidak. Jika cuma ingin fokus dengan tujuan detil yang sudah di tentukan, jangan centang fitur ini.


Target Bahasa Audiens

Maksud bahasa pengguna ini adalah sehabis bahasa yang digunakan pada perangkat pengguna facebook. Di misal ini saya memilih “Semua Bahasa”.


Karena menurut saya, Kita sudah menarget orang yang tinggal di Pulau Jawa saja. Bukan orang yang semata-mata singgah. Lalu, rata-rata setelan bahasa perangkat pengguna Facebook antara Bahasa Indonesia atau English. Target ini tidak dapat meleset.


Target Koneksi Audiens

Maksud dari koneksi audiens ini adalah pilihan apakah kami ingin menampilkan iklan ke pengguna facebook ataupun temannya yang sudah pernah minimal berinteraksi dengan Fans Page, Aplikasi, Acara Facebook kita, ataupun paduan dari ketiganya.


3 style koneksi tersebut terbagi kembali menjadi beberapa pilihan yang mampu kami menentukan sebagai berikut:


1. Koneksi Fans Page Facebook


1. Sertakan orang yang menyukai halaman kita

2. Sertakan teman dari orang yang menyukai halaman kita

3. Jangan sertakan orang yang sudah menyukai halaman kita.


2. Koneksi Aplikasi


1. Sertakan orang yang gunakan aplikasi kita.

2. Sertakan teman dari orang yang gunakan aplikasi kita.

3. Jangan sertakan orang yang gunakan aplikasi kita.


3. Koneksi Acara Facebook


1. Sertakan orang yang menanggapi acara kita.

2. Jangan sertakan orang yang menanggapi acara kita


Teakhir kami mampu memilih paduan dari ketiga style koneksi di atas.


Pada misal ini, saya memilih sertakan seluruh orang. Ingaat.. sesuaikan dengan style iklan kawan-kawan.


Contohnya, kawan-kawan senang iklankan Fans Page untuk tingkatkan Like Fans Page, maka memilih Sertakan teman dari orang yang menyukai halaman kita. atau Jangan sertakan orang yang sudah menyukai halaman kita.


Kalau orang yang sudah like halaman kita, terlampau mubazir jikalau iklan di tampilkan kembali ke mereka.


Tentukan Penempatan Iklan

Ada 2 pilihan utama, yaitu Penempatan Iklan Otomatis dan Penempatan Manual. Penempatan otomatis berarti biarlah si FB yang memilih penempatan iklan.


Penempatan otomatis biasanya dapat menempatkan iklan di seluruh Platform (Facebook, Instagram, Audience Network, dan Messenger)


Konten Terkait:

WA Bisnis, Aplikasi Pendukung Para Pebisnis Millennial

Ide Bisnis Sampingan Modal Kecil Bahkan Gratis


Selain itu, kami terhitung mampu memilih apakah iklan ditampilkan pada perangkat seluler saja, dekstop saja, atau kedua-duanya.


Tapi jikalau kawan-kawan ingin fokus beriklan di Facebook dan Instagram saja, dan juga cuma menampilkan pada perangkat seluler, maka memilih penempatan manual, lantas atur penempatan iklan sendiri. Seperti gambar berikut:


Cara sebabkan penempatan iklan FB Ads Terbaik Note: Jika Audience Network (pemirsa di luar facebook) di nonaktifkan biasanya biaya dapat lebih tinggi.


Oh ya, sepanjang kami setting Set Iklan, di segi sebelah kanan ada estimasi jangkauan iklan. Jadi setidaknya kami punyai gambaran berapa orang yang mampu di jangkau dari set iklan ini.


Tentukan Optimasi dan Pengiriman Iklan

Tentukan Optimasi dan Pengiriman Iklan Maksud optimasi dan pengiriman iklan adalah memilih cara facebook untuk mengirim iklan kami ke audiens mana saja sehabis filter dari Tentukan Target Audience di atas tadi. Untuk kampanye ini, ada 4 pilihan optimasi dan pengiriman iklan:


1. Penayangan Halaman Tujuan, berarti Iklan dapat di tayangkan kepada pengguna Facebook yang mungkin besar dapat mengklik tautan iklan lantas mendatangi web / Instant Experience kita.


2. Klik Tautan, berarti iklan dapat di tayangkan kepada pengguna facebook yang mungkin besar dapat meng-kliknya. (Biasanya CPC untuk Klik Tautan lebih tidak mahal daripada Penayangan Halaman Tujuan)


3. Impresi, berarti iklan dapat di tampilkan ke sebanyak mungkin pengguna Facebook, terhitung pengguna yang puas klik tautan ataupun tidak.


4. Jangkauan Unik Harian, berarti iklan dapat di tayangkan pengguna Facebook minimal 1 x perhari tiap pengguna.


Lalu saya memilih yang mana ? dikarenakan tujuan saya adalah mengajak pengguna Facebook untuk mendatangi Website toko Online saya, maka saya memilih Klik Tautan. Disamping CPC nya lebih tidak mahal daripada Penayangan Halaman Tujuan, Klik Tautan terhitung lebih tertarget di bandingkan Impresi dan Jangkauan Unik Harian.


Cara memilih Klik Tautan (CPC) FB Ads Selanjutnya pada anggota Waktu Penagihan, Pilih Klik Tautan (CPC), untuk meringankan biaya karna kami cuma dapat membayar kala ada pengguna yang klik iklan kita. Sedangkan saat penagihan Tayangan berarti kami dapat membayar setiap iklan di tayangkan Facebook. Lalu klik selanjutnya untuk atur Konten Iklan.


Atur Iklan (Konten)

Di bagian ini, kami dapat atur konten iklan sesuai produk atau jasa yang kami tawarkan. Pada case ini, saya gunakan konten gambar untuk promosi. Secara garis besar ada 5 anggota utama yang harus di atur. Mari kami bedah 1 per 1.


Atur Nama Iklan

Karena dalam 1 kampanye mampu terdapat lebih dari 1 set iklan, dan dalam 1 set iklan mampu terdapat lebih dari 1 iklan (konten), maka berilah nama iklan yang mampu menjelaskan produk / jasa yang kami tawarkan.


Kalau Saya lebih puas kasih nama iklan sesuai dengan nama produk. Jadi nama iklan saya Kaos Hoodie Polos.


Pilih Identitas Fans Page dan Instagram

Pilihlah Fans Page dan Akun Instagram yang dapat di gunakan sebagai identitas toko online kita. Fans Page dan Akun Instagram ini sebagai identitas kita. Jadi iklan dapat ditampilkan atas nama Fans Page (di Facebook) dan atas nama Akun Instagram (di Instagram).


Pilih Format Konten Iklan

Tersedia 2 Format yaitu Gambar atau Video Tunggal, dan Carousel. Berhubung case ini punyai konten iklan 3 Gambar, maka saya memilih Carousel.


Membuat Materi Iklan

Cara Setting Konten Iklan Facebook Ads Perhatikan gambar di atas, ada beberapa sub anggota yang harus kami sesuaikan agar iklan tampil lebih menarik. Kita mampu langsung melihat layaknya apa iklan pada segi kanan layar. Setidaknya ada 6 anggota yang harus di sesuaikan. (Wajib buat konten / ajakan yang mampu menarik perhatian pengguna)


1. Gambar. Upload gambar yang dapat kami jadikan konten utama iklan. Tipsnya, upayakan tidak terlampau banyak teks pada gambar. Misal teks disc. 50% atau sebagainya. Agar iklan kami mudah di approve Facebook.


2. Teks Utama. Pada tulisan Facebook, teks utama dapat tampil sebelum akan gambar / video produk. Sedangkan pada Instagram, teks utama dapat tampil sehabis gambar produk. Tipsnya, upayakan berikan kata-kata promosi utama kita. Misalnya, “Weekly Sale 50% – T-Shirt Days”.

Jika perlu, kami mampu memberikan hingga 5 style Teks Utama. Jadi Facebook dapat memilih teks utama yang paling sesuai menarik minat pengguna.


3. Judul Konten. Pada gambar di atas, Judul Konten terlihat sama juga di bawah gambar. Namun, dipostingan instagram, Judul konten tidak dapat muncul. Kita terhitung mampu memberikan hingga 5 style Judul konten.


Cara Setting Tampilan Iklan Facebook 4. Keterangan. Bagian ini dapat terlihat di bawah judul konten. Kawan-kawan mampu isikan dengan Nama Toko atau domain website. Sama layaknya judul konten, Keterangan mampu di buat hingga 5 style dan tidak dapat terlihat di tulisan instagram.


5. URL Situs Web. Bagian URL adalah alamat web Website yang menjadi tujuan utama kami kala pengguna klik iklan kita.


6. Ajakan Bertindak. Sering disebut Call to Action yaitu sebuah tombol ajakan bertindak yang mampu di klik oleh pengguna dan mengarahkan pengguna ke URL Situs Web kita. Optimalkan lah Tombol Ajakan Bertindak ini dan sesuaikan dengan materi iklan. Karena pada anggota Teks Utama saya gunakan kata-kata promosi berupa diskon, maka Tombol Ajakan Bertindak yang paling sesuai adalah “Selengkapnya” / “Pesan Sekarang”.


Siapkan Tools Pelacakan Konversi (Pixel) / Acara Offline

Cara setting Pixel pada FB Ads Setelah buat materi iklan, tentu kami ingin paham dong apa yang dilaksanakan pengguna di Website kita. Misalnya sepertitombol apa yang diklik, hingga bagian mana pengguna di web kami sebelum akan pergi, lebih-lebih kami terhitung mampu buat persiapan retargeting ads berkat tools pelacakan ini.


Konten Terkait:

Cara Membuat Website Toko Online Gratis Menggunakan Woocommerce

Buat Website Toko Online Wajib Punya Hosting dan Domain Sendiri ?


Kawan-kawan mampu memilih Pelacakan Konversi gunakan Pixel atau Peristiwa Aplikasi, atau Pelacakan Acara Offline. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan. Berhubung saya gunakan website, menjadi saya gunakan Facebook Pixel.


*Penting: Facebook Pixel harus di setting terlebih dahulu sebelum akan mampu digunakan dalam Kampanye Iklan. Tahap-tahap Setting Facebook Pixel agar Optimal memadai panjang, menjadi dapat saya bahas dalam artikel yang berlainan ya.


Setelah selesai, melihat pernah pratinjau iklan kita. Seperti apa wujud nya, apakah sudah sesuai ? Kira-kira apakah sudah mampu menarik perhatian pengguna ?


Jika sudah, lanjut klik Terbitkan. Dan iklan kami dapat di tinjau oleh pihak facebook. proses peninjauan paling cepat 24 jam. Kalau di approve, kami dapat di kasih tau melalui pemberitahuan pada account Pengelola Bisnis Facebook.


Saya rasa konten cara sebabkan FB Ads ini memadai mudah dimengerti. Tapi jikalau kawan-kawan punyai pertanyaan, kritik ataupun saran, silahkan coret-coret di kolom komentar.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Meningkatkan Posisi Website Pada Search Engine

Pakar Seo Indonesia Terbaik Spesialis Halaman 1 Google