Cara Pasang Iklan Di Google Ads Login Dan Riset Keyword Terbaru 2021
Sebagai pemilik usaha, memasang iklan di Google Ads menjadi tidak benar satu langkah yang perlu dikerjakan untuk menaikan penjualan.
Pasalnya, lebih dari 97% penduduk Indonesia menggunakan mesin pencarian Google atau biasa disebut “Mbah Google” didalam kehidupannya sehari-hari.
Source: gs.statcounter.com Makanya, sayang banget terkecuali usaha anda tidak menggunakan kesempatan ini untuk sebabkan konsumen aware mirip product kamu, atau lebih-lebih sebabkan mereka belanja produkmu.
Google sendiri memberi tambahan banyak manfaat untuk para pemilik usaha bersama dengan sarana Google Ads.
Melalui Google Ads, anda dapat menampilkan iklan dari produk/jasa milikmu selagi konsumen melacak suatu kata kunci/keyword yang relevan bersama dengan bisnismu.
Lalu, bagaimana caranya? Yuk, mengikuti beberapa langkah di bawah, enteng kok!
1. Buka Google Ads
Sebelum pakai iklan di Google, tentu anda wajib mempunyai akunnya khususnya dahulu.
Membuat akun Google Ads terhitung tidak repot kok, anda dapat buka / dan klik “Get Started”.
Setelah itu anda dapat diminta untuk masuk ke akun Google yang biasa anda menggunakan untuk Gmail.
Jika anda telah mempunyai akun yang dapat digunakan untuk beriklan, anda dapat segera Sign in layaknya biasa.
Namun, terkecuali belum anda dapat membuatnya akunnya khususnya dahulu bersama dengan klik “Create Account”
Setelah memasukan email yang dapat anda gunakan, anda dapat klik “Next”.
2. Buat Akun Tanpa Memiliki Kampanye Terlebih Dahulu
Setelah jalankan langkah pertama di atas, anda dapat mendapatkan tampilan layaknya di bawah.
Buat orang yang pertama kali terhubung Google Ads, tentu dapat bingung wajib bagaimana.
Tapi jangan khawatir, karena sebetulnya anda dapat sebabkan akun tanpa wajib sebabkan kampanye khususnya dahulu bersama dengan Klik “Switch to Expert Mode”.
Walaupun tertera postingan expert, tetapi sebagai pemula anda jangan khawatir karena perihal ini tambah sebabkan anda lebih mahir nantinya.
Mengapa jalankan perihal ini? karena sebetulnya sebelum sebabkan iklan di Google, ada hal-hal yang wajib anda persiapkan, tidak benar satunya yang paling perlu adalah riset kata kunci atau kata kunci yang dapat KoinWorks bahas caranya di poin beriutnya.
Selanjutnya, sesudah switch to expert mode, anda dapat mendapatkan tampilan di bawah, lantas klik “Create an akun without a campaign”.
Di anggota ini, pastikan semua Info Billing Country, Time Zone, dan Currency telah cocok layaknya di bawah.
Biasanya anda tak wajib mengotak-atik, karena dapat otomatis ter-display layaknya di bawah.
Kamu cuma wajib untuk ceklis Yes atau No untuk terima newsletter dari Google.
Setelah itu, klik “Submit”.
Setelah itu anda dapat menyelesaikan proses pembuatan akun bersama dengan Klik “Explore Your Account”.
Kamu dapat masuk ke anggota Overview, dan di sinilah anda dapat sebabkan dan sesuaikan iklan di Google.
3. Lakukan Riset Kata Kunci Pada Keyword Planner
Sebelum pakai iklan di Google Ads, anda tak boleh melepaskan langkah jalankan riset kata kunci ini.
Alasan pentingnya jalankan perihal ini karena tidak benar satu kesuksesan iklan adalah bersama dengan jalankan penargetan pada kata kunci (keyword) yang tepat.
Kata kunci terhitung tidak asal-asalan dapat dipilih, pada mulanya anda wajib mendapatkan apa lebih kurang kata kunci yang cocok bersama dengan bisnismu sekaligus terhitung digunakan audiens didalam menggunakan google search.
Nah, di Google Ads sediakan sarana riset kata kunci bersama dengan Keyword Planner, anda dapat mengaksesnya pada “Tools & Settings > Planning > Keyword Planner”.
Nantinya, terkandung dua pilihan yaitu:
* Discover New Keyword: Kamu dapat melacak dan mendapat kata kunci yang cocok bersama dengan usaha kamu.
* Get search volume plus forecast: Kamu dapat menggunakan ini untuk mengecek bagaimana performa klik dari kata kunci yang telah anda miliki.
Pilih “Discover New Keyword” untuk melacak kata kunci dari nol, nah di sini anda dapat menggunakan dua langkah didalam melacak kata kunci, “Start With Keyword” dan “Start with Website”.
Yuk, bahas satu per-satu.
Menggunakan Keyword
Misalnya, anda mempunyai usaha baju dan tidak benar satu produknya adalah cardigan rajut.
Maka, anda dapat memasukan kata kunci “cardigan rajut”, sesudah itu Google merekomendasikan kata kunci lain yang berhubungannya bersama dengan usaha kamu.
Dalam menggunakan keyword, anda tidak dapat cuma mengandalkan satu kata kunci, sedikitnya anda menargetkan 5 kata kunci. Namun, jadi banyak dan khusus tentu lebih baik.
Sebagai tips, pilihlah kata kunci yang mempunyai Competition High, dan Monthly Search di atas 1k.
Alasannya, karena perihal itu menunjukan terkecuali kata kunci selanjutnya potensial, dicari banyak orang, dan menguntungkan anda didalam meraih tujuan iklanmu ke depannya.
Tips lainnya, terkecuali anda mendambakan segera jalankan Hard Selling, dapat menggunakan Buying Keyword atau kata kunci yang kalau dicari audiens selagi amat berkenan jalankan pembelian, kalau “harga cardigan rajut”.
Setelah mempunyai lebih dari satu kata kunci, anda dapat meng-copy-nya ke didalam file excel sebagai dokumentasi bersama dengan klik icon copy.
Menggunakan Website
Jika usaha anda telah mempunyai website, anda dapat menggunakan alamat website bisnismu, lantas Google dapat merekomendasikan kata kunci yang cocok bersama dengan halaman website kamu.
Tak cuma itu, anda terhitung dapat menggunakan alamat website dari kompetitor usaha kamu, untuk “mengambil”, kata kunci yang mereka gunakan.
Caranya mudah, lumayan masukan alamat website, pilih “Use the entire site”, dan klik “Get Result”.
Setelah itu caranya mirip layaknya di poin sebelumnya, targetkan kata kunci yang mempunyai Competition High, dan Monthly Search di atas 1k, serta pertimbangan Buying Keyword.
Jangan lupa untuk dokumentasikan atau rekap kata kunci yang telah dipilih pada file Excel.
4. Masukkan Tujuan Campaign atau Iklan
Setelah memutuskan keyword-keyword yang mendambakan ditargetkan, kita telah dapat memulai untuk sebabkan iklan di google Ads.
Pertama, klik “+ New Campaign” pada halaman overview, lantas pilih tujuan campaign atau iklan yang berkenan anda pilih.
Di pembahasan kali ini, KoinWorks dapat pilih tujuan Sales, sebagai contoh. Namun, sebetulnya terkandung 7 pilihan lainnya, yaitu:
1. Sales: Menaikan penjualan atau hard selling
2. Leads: Membuat/memprospek audiens jalankan perihal yang dimaksudkan didalam bisnis.
3. Website Traffic: Meningkatkan traffic dari website punya usaha kamu.
4. Product plus merek consideration: Mendorong orang untuk lebih banyak melacak product atau jasa dari usaha kamu.
5. Brand Awareness dan reach: Hanya mendambakan sebabkan audiens aware didalam wujud engagement.
6. App promotion: Mengiklankan supaya lebih banyak audiens untuk install atau berinteraksi di aplikasi mobile usaha kamu.
7. Local store visits plus promotions: Mendorong audiens untuk berkunjung ke toko offline, layaknya restoran.
Atau anda dapat terhitung sebabkan kampanye tanpa saran dari Google bersama dengan pilih “Create a campaign without a goal’s guidance”.
5. Memilih Jenis Tampilan Iklan di Google Ads
Cara pakai iklan di Google Ads selanjutnya, adalah bersama dengan pilih tampilan layaknya apa yang mendambakan anda gunakan.
Setelah pilih tujuan campaign > Continue, anda dapat mendapatkan tampilan di bawah.
Pada pembahasan kali ini, KoinWorks dapat pilih Search Ads tidak cuma sebagai contoh, tetapi untuk sebuah bisnis, menggunakan type iklan Search Ads saja terhitung telah lebih dari lumayan untuk mendukung usaha anda menambah penjualan.
Adapun, Google sendiri sediakan lima type tampilan yang dapat anda pilih.
1. Search Ads: Iklan yang terlihat didalam hasil pencarian dikala user jalankan pencarian menggunakan kata kunci atau kata kunci tertentu.
2. Display Ads: Iklan yang terlihat di website tertentu, yang disesuaikan bersama dengan begitu banyak ragam segi layaknya kata kunci, lokasi, hingga minat audiens.
3. Shopping Ads: Iklan ini umumnya terlihat pada anggota Shopping hasil pencarian Google, dan sediakan Info layaknya gambar produk, harga hingga nama toko penjual.
4. Video Ads: Iklan yang dapat terlihat dikala audiens terhubung video di YouTube.
5. Smart Ads: Solusi dari Google untuk sebabkan calon pengingklan lebih cepat mendistribusikan iklan di Google Display Network tanpa wajib jalankan cara-cara manual.
6. Discovery Ads: Membuat iklan product anda ditayangkan kepada pengguna khusus yang barangkali besar belanja product baru. (Personalized Ads). Bahkan dapat menampilkan iklan di email user.
6. Memilih Call to Action yang Bisa User Lakukan untuk Mencapai Tujuan Iklan
Setelah pilih apa type kampanye yang berkenan anda gunakan, anda wajib pilih langkah bagaimana audiens dapat terhubung bersama dengan usaha anda sesudah memperoleh iklan yang anda bikin nantinya..
Adapun, anda dapat pilih dari 4 perihal di bawah.
Dalam pembahasan kali ini, KoinWorks pilih Website Visit, di mana nantinya audiens yang mengklik iklan, dapat segera diarahkan ke website milih KoinWorks.
Kalau anda belum mempunyai situs, anda dapat memasukan alamat website jualan anda di marketplace.
Kamu pun dapat pilih langkah lain dan menyesuaikannya bersama dengan kebutuhan usaha kamu, kalau phone calls, store visit offline, atau menginstall aplikasi.
Setelah memilih, Klik “Continue”.
7. Memilih Setelan Kampanye
Cara selanjutnya, anda dapat diminta untuk pilih dan isikan setelan atau anggota settings dari iklan yang dapat dibuat.
Jangan lupa, untuk menuliskan nama kampanye, dan menyimak terhitung pada anggota Networks.
Di anggota dikotak merah, anda dapat pilih menceklis atau tidak.
Google sendiri secara default telah menceklis anggota tersebut, dan bersama dengan jalankan ceklis performa iklan anda dapat ditampilan secara maksimal oleh Google, walaupun baik tetapi wajib diperhatikan terhitung terkecuali perihal ini dapat mengambil alih lebih banyak biaya.
Dalam pembahasan kali ini, KoinWorks tidak menceklisnya karena menurut kita tidak perlu, dan mendambakan menggerakkan iklan cocok bersama dengan pengaturan yang telah dikerjakan sebelumnya.
Namun, terkecuali kalian mendambakan menceklisnya karena dirasa memerlukannya, terhitung tidak apa-apa.
Hal perlu lain yang wajib diperhatikan adalah pada anggota berikut:
Di sini anda dapat sesuaikan kapan iklan nantinya di mulai dan selesai. Dalam perihal ini, KoinWorks sesuaikan iklan dapat di mulai pada 3 September 2021, dan berakhirnya tidak diisi.
Jadi, iklan tidak dapat berhenti, hingga kita sendiri yang memberhentikannya.
8. Mengatur Target Lokasi dan Pilihan Bahasa
Selanjutnya anda wajib untuk menargetkan tujuan wilayah dan bahasa untuk iklan yang nanti anda buat.
Kamu dapat secara pilih “Indonesia” secara general, untuk menargetkan semua wilayah di Indonesia.
Tapi, terkecuali anda cuma mendambakan menjangkau wilayah khusus kalau cuma wilayah Jabodetabek, dapat pilih “Enter another Location”, lantas klik “Advanced Search”.
Setelah itu, anda dapat melacak wilayah yang diinginkan dan dapat pilih lebih dari satu. Dalam perihal ini kita contohkan wilayah Jabodetabek.
Setelah itu klik “Save”.
9. Menetapkan Target Audiens (Audience Segments)
Langkah selanjutnya adalah memutuskan tujuan audiens untuk iklan yang anda dapat buat.
Caranya enteng kok, anda cuma wajib pilih audiens dari pertanyaan-pertanyaan yang disajikan Google Ads.
Pada anggota di bawah ini, pilih “Browse”.
Kamu dapat pilih tujuan audiens yang cocok bersama dengan produk/jasa dari usaha kamu.
Mulai dari menargetkan berdasarkan demografi, kegemaran hingga apa topik yang kerap masuk ke didalam kehidupan mereka.
Dikarenkan kita menggunakan semisal jualan cardigan rajut yang merupakan pakaian, maka kita sebabkan tujuan audiens layaknya pada gambar di atas.
Kamu dapat sesuaikan bersama dengan usaha kamu, ya.
10. Mentukan Anggaran Harian dan Bidding
Tentukan anggaran harian maksimal yang mendambakan anda keluarkan setiap hari (isi nominal tanpa titik).
Selanjutnya anda dapat pilih anggaran harian maksimal yang berkenan anda keluarkan setiap harinya.
Isi bersama dengan angka tanpa titik, ya karena titik dapat otomatis disertakan nantinya.
Sebagai semisal kita memasukan 100.000 untuk anggaran harian iklan.
Nantinya, anggaran harian ini dapat disita berdasarkan ongkos per klik dari kata kunci atau jumlah klik yang anda dapat didalam satu hari.
Jika anda menggunakan kata kunci kompetitif, maka ongkos per kliknya dapat lebih mahal dan jumlah pencarian dari user terhitung dapat lebih banyak setiap harinya.
Saat awal-awal sebabkan iklan anda dapat menggunakan anggaran yang lebih sedikit, nah sesudah menyaksikan kinerja iklannya dan anda jadi kurang atau amat banyak, anda dapat mengubahnya.
Lalu bagaimana bersama dengan bidding?
Biddingadalah ongkos yang dapat anda keluarkan atau harga sekali klik iklan.
Di sini terkandung dua pilihan yang dapat kita pilih.
Pertama, mempercayakan Google untuk pilih sendiri berapa nilai per klik.
Sistemnya bersama dengan menyaksikan tingkat kompetisi, berapa jumlah pengiklan bersama dengan kategori yang mirip layaknya wilayah jangkauan dan kata kunci.
Kedua, anda dapat isikan sendiri secara manual berapa nominal yang mendambakan dibayarkan per klik.
Namun wajib diperhatikan, terkecuali anda isikan nominal yang amat rendah, iklan anda dapat saja tidak dapat muncul.
Tapi terkecuali amat tinggi, anda dapat saja kehabisan anggaran bersama dengan cepat.
Keuntungan dari pilih bidding secara manual, nantinya iklan dapat berlangsung di bawah pemeriksaan anda sebagai pengiklan.
11. Menambahkan Informasi Lainnya Terkait Bisnis
Kamu dapat memberi tambahan Info lain tentang bisnis, untuk menambah potensi iklan anda berhasil, layaknya link sarana sosial yang digunakan, no telepon, atau wilayah lantas lantas klik “Saveand Continue”.
12. Memasukkan Keyword yang Sebelumnya Kamu Riset
Kamu ingat kan terkecuali pada mulanya telah jalankan riset kata kunci, nah sekarang saatnya masukan kata kunci selanjutnya pada anggota ini.
Pertama, tuliskan nama grup iklan.
Kedua, terkecuali anda mempunyai website dapat memasukkannya pada kolom yang disediakan.
Biasanya Google dapat secara otomatis merekomendasikan begitu banyak ragam kata kunci yang dinilai cocok bersama dengan webiste yang anda masukkan.
Nah, anda dapat melepaskan atau menghapusnya lantas diganti/ditambahkan bersama dengan kata kunci yang telah anda riset sendiri sebelumnya.
Ketiga, anda dapat memasukan daily budget yang artinya jumlah dana yang dibayarkan setiap kali keyword-keyword selanjutnya digunakan.
Jangan lupa untuk klik tombol “Save plus Continue” untuk menuju langkah selanjutnya.
13. Membuat Tampilan Iklan
Selanjutnya anda wajib sebabkan bagaimana tampilan iklan yang nantinya muncul.
Perhatikan gambar di bawah.
Pastikan anda isikan bersama dengan baik Headline dan desctiption.
Kamu terhitung dianjurkan untuk menyimpan tidak benar satu kata kunci ke didalam judul headline dan description.
Jangan lupa untuk menuliskan nama usaha anda pada anggota headline, supaya orang lain terhitung aware pada nama usaha kamu.
Tuliskan headline yang menarik perhatian, sesudah selesai klik “Save plus Continue”.
14. Publish
Di bawah ini ada tampilan summary sebelum anda menayangkan iklan.
Pastikan semua info yang tertera, telah cocok bersama dengan kebutuhan dan tujuan.
Setelah semua telah benar, klik “Publish”.
Beriklan adalah tidak benar satu startegi usaha yang perlu dilakukan.
Biasanya, pebisnis wajib mengalokasikan biayanya tersendiri, supaya aktivitas promosi ini berlangsung maksimal.
Jika anda membutuhan modal tambahan, jangan sungkan untuk mengajukan pinjaman di KoinBisnis dari KoinWorks.
Melalui KoinBisnis, anda dapat memperoleh pinjaman tambahan hingga Rp2 miliar per tahun.
Bunganya terhitung rendah cuma jadi 0,75% per bulan.
Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
Estimasi jumlah maksimum pinjaman
Rp
* Tenor 6 bulan: Rp
* Tenor 12 bulan: Rp
* Tenor 24 bulan: Rp
Ulangi Simulasi
Komentar
Posting Komentar