Facebook Ads Jenis Cara Membuat Dan Tutorial Lengkap

 Setiap entrepreneur di era digital tentu saja sudah tidak asing ulang bersama dengan sebutan Facebook Ads.


Ya, facebook ads merupakan tidak benar satu tools pemasaran yang kudu digunakan terlebih bagi mereka para pelaku online bisnis.


Dilansir berasal dari katadata, pengguna facebook di Indonesia hingga bersama dengan maret 2021 adalah sebanyak 175,3 juta pengguna atau setara bersama dengan 63, 4% berasal dari kuantitas populasi di Indonesia.


Artinya adalah peluang untuk raih lebih banyak kastemer bersama dengan beriklan di facebook ads sangatlah besar.


Apa itu Facebook Ads?

Sebelum melangkah lebih jauh, mari pastikan bahwa pemahaman basic yang kamu mempunyai berkenaan Facebook Ads sudah benar.


Secara singkat, Facebook Ads merupakan sebuah fitur berbayar yang disedikan oleh Facebook untuk memberi peluang bagi para pengguna yang ingin melakukan promosi atau iklan.


Facebook Ads menjadi platform iklan berbayar paling populer sebab pengguna bisa menyesuaikan jangkauan iklan yang mereka pasang berdasarkan demografi, umur maupun model ketertarikan seseorang.


Dengan begitu, iklan yang kamu pasang akan lebih terfokus dan tepat sasaran.


Jenis Facebook Ads

Tahukah kamu?


Facebook sangat mementingkan kebutuhan setiap para penggunanya, untuk itu ada beraneka model pilihan Facebook Ads yang bisa kamu memilih cocok bersama dengan kebutuhan bisnismu.


Facebook Foto Ads

Jenis Facebook Ads yang pertama dan yang paling sering digunakan adalah Foto Ads, atau sederhananya adalah menyajikan iklan di dalam wujud foto.


Perlu diketahui bahwa yang Instagram Ads adalah bagian berasal dari Facebook, menjadi bersama dengan kata lain apabila kamu mau beriklan di instagram maka kamu kudu mengakses bersama dengan akun Facebook.


Facebook Inc merupakan sebuah perusahaan yang menaungi beraneka macam fasilitas sosial juga instagram dan juga platform chat WhatsApp.


Salah satu cara ringan untuk mengidentifikasi sebuah iklan terhadap sosial fasilitas adalah terdapatnya postingan “sponsored” di bawah nama akun.


Seperti yang di bawah ini:


Facebook Video Ads

Selain di dalam wujud foto, Video Ads juga memadai digemari terlebih bagi merek yang ingin menunjukan keistimewaan produk mereka secara lebih jelas.


Misalnya saja merek pakaian ataupun sepatu.


Durasi untuk sebuah iklan video facebook adalah mulai berasal dari 1 detik hingga 241 menit, sedangkan untuk Instagram Ads durasi maksimal adalah 60 detik.


Facebook Carousel

Merupakan model iklan facebook yang bisa kamu memakai apabila kamu ingin menampilkan lebih berasal dari satu produk di dalam satu iklan.


Selain itu, facebook carousel juga bisa digunakan untuk menampilkan sebuah tutorial sebab terdiri berasal dari sebagian halaman yang bisa digeser cuma bersama dengan mengklik tanda panah ke kanan maupun ke kiri.


Contoh iklan facebook carousel:


Facebook Offering Ads

Satu ulang pilihan FB Ads yang bisa kamu memilih adalah iklan penawaran langsung.


Berbeda berasal dari model ads di awalnya yang tidak sangat terkesan sebagai sebuah iklan sebab penawaran promosinya tersirat di dalam sebuah konten yang menarik, iklan penawaran langsung ini lebih to the point.


Biasanya, iklan penawaran langsung ini digunakan ketika ada promo spesial seperti potongan harga akhir th. dan lain sebagainya.


Tutorial Membuat Facebook Pages

Bagi para pemula pastikan untuk sebabkan facebook page terlebih dahulu sebelum saat menempatkan iklan facebook.


Mengapa?


Ya, sebab ini merupakan syarat dan tahapan kudu yang kudu kamu lakukan, tanpa terdapatnya facebook pages maka kamu tidak bisa beriklan di facebook.


Bagaimana cara membuatnya?


* Masuklah ke halaman facebook pages terlebih dahulu. Di halaman ini kamu kudu memasukkan sebagian informasi seperti nama toko, model industri, dan juga sedikit uraian berkenaan toko kamu sesudah itu klik “create page”.


* Setelah itu, kamu akan mendapatkan penampilan seperti ini


Facebook pages untuk toko kamu sudah tersedia. Untuk penampilan lebih baik kamu bisa memasukkan banner foto di bagian atas.


* Kemudian kamu juga bisa sebabkan postingan untuk mempromosikan toko kamu bersama dengan mengklik “create posting”. Kamu juga bisa menimbulkan teman kamu ke halaman toko bersama dengan klik invite. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan postingan kamu ini sebagai iklan facebook bersama dengan klik promosi.


Tutorial Membuat Facebook Ads

Sebelum sebabkan facebook ads, pastikan kamu sudah sebabkan tujuan audiens di facebook insights.


Hal ini akan sangat membantu kamu untuk bisa menjangkau audiens yang tepat supaya budget iklan kamu tidak terbuang begitu saja.


* Langkah pertama adalah masuk ke halaman Facebook Ads Manager. Masuk ke menu kampanye lalu memilih membuat iklan apabila ingin sebabkan iklan baru.


* Setelah itu memastikan tujuan berasal dari iklan ini, apabila untuk merek awareness ataupun langsung ke tujuan penjualan.


* Kemudian memastikan nama kampanye tersebut, apabila saja Promo Akhir Bulan dan lain sebagainya.

* Langkah sesudah itu adalah memilih anggaran dan periode iklan.


* Setelah itu kamu juga kudu memilih tujuan audiens. Di halaman ini kamu bisa sebabkan tujuan audiens baru berdasarkan lokasi, usia, bahasa ataupun audiens spesifik yang artinya adalah orang-orang yang dulu berhubungan bersama dengan bisnismu apabila berkunjung ke web site atau sosmed. Selain itu, kamu juga bisa memakai tujuan audiens yang sudah kamu membuat di awalnya di FB Insights.


* Kemudian memastikan penempatan iklan. Sebagai saran, sebaiknya memilih penempatan secara otomatis sebab facebook akan membantu kamu di dalam meletakkan iklan di tempat yang cocok bersama dengan tujuan kamu.


* Pilihlah format iklan yang ingin kamu gunakan, apabila format foto, video ataupun carousel.

* Kemudian buatlah teks yang menarik untuk iklan kamu, mulai berasal dari judul hingga bersama dengan deskripsi. Sebaiknya pelajari cara sebabkan copywriting menarik terlebih dahulu sebelum saat sebabkan Facebook Ads sebab hal tersebut akan membantu keberhasilan iklan.

* Langkah paling akhir adalah kamu akan di arahkan ke kolom pembayaran. Di sini kamu bisa memilih metode pembayaran baik debit ataupun kredit.


Dalam sebuah bisnis, biasanya anggaran pemasaran akan memakan kuantitas yang memadai besar. Namun, mengingat hasil yang didapat akan setimpal rasanya tidak apa-apa untuk mengeluarkan anggaran lebih sebagai wujud investasi terhadap bisnis yang akan mendatangkan keuntungan di sesudah itu hari.


Yang paling penting adalah pastikan untuk memilih trik pemasaran yang tepat supaya duwit yang dikeluarkan tidak terbuang sia-sia.


Semoga artikel ini bermanfaat, ya!


Simulasi Pinjaman KoinWorks


Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan


Estimasi kuantitas maksimum pinjaman


Rp


* Tenor 6 bulan: Rp

* Tenor 12 bulan: Rp

* Tenor 24 bulan: Rp


Ulangi Simulasi

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Lengkap Cara Membuat Facebook Ads

Yuk Belajar Digital Marketing Dari Dasar Untuk Semua Bisnis

Wajib Tahu Ini Kunci Dasar Belajar Seo On Page