Google Ads Dan Facebook Ads Mana Yang Terbaik Untuk Bisnis
Saat ini iklan adalah tidak benar satu metode paling baik untuk meningkatkan penjualan product atau jasa yang di tawarkan oleh pemilik bisnis. Metode iklan layaknya Google ads dan Facebook Ads adalah pilihan yang paling kerap digunakan oleh para advertiser yang efektif menjangkau calon costumer secara luas. Mengingat penggunanya yang begitu besar. Jika Google adalah raksasa pencarian sedangkan Facebook adalah raksasa sarana sosial. Keduanya memiliki peran yang besar untuk sanggup memperoleh calon costumer secara besar. Dulu untuk beriklan saja memerlukan ongkos yang amat besar entah itu melalui televisi, radio dan lain sebagainya. Namun kini bersama ongkos yang murah Anda sanggup mengiklankan product atau jasa bersama murah dan mudah.
Terutama perusahaan-perusahaan yang baru merintis bisnis sekarang untuk meningkatkan atau membangkitkan brand awareness akan lebih mudah baik itu bisnis skala kecil sampai besar. Google Ads dan Facebook Ads yang juga bergerak di bidang advertising. Terkadang banyak orang bingung menentukan mana yang paling baik antara keduanya. Terlebih kalau Anda baru tau sarana periklanan digital Ads ini. Pastinya akan sukar untuk mengambil alih keputusan menentukan yang mana. Pemilik bisnis sudah pasti inginkan memperoleh pelanggan atau costumer baru, meningkatkan prospek usahanya, dan juga mengenalkan bisnisnya agar dikenal secara luas.
Untuk itu banyak entrepreneur udah pakai sarana ini untuk meningkatkan leads calon pelanggan mereka. Lantas manakah yang paling baik berasal dari keduanya untuk meningkatkan prospek perusahaan?. Pada pembahasan kali ini akan mengupas antara Google Ads dan Facebook Ads yang akan sanggup mengimbuhkan uraian untuk Anda dan jadi pertimbangan untuk menentukan platform digital advertising tersebut. Untuk itu mari kami pahami pernah pengertian Google Ads dan Facebook Ads sebelum akan kami masuk terhadap pembahasan yang lebih jauh lagi nantinya.
Pengertian Google Ads
Apa Itu Google Ads? Google Ads atau disebut Google adwords adalah PPC (Pay Per Click) Advertising platform bersama pengguna terbesar dan lebih-lebih tetap meningkat sampai saat ini. Fitur yang paling utama adalah iklan yang muncul terhadap mesin pencari Google atau sanggup dikatakan paid search (pencarian berbayar). Jika Anda laksanakan pencarian di Google tentu pernah menjumpai hasil pencarian teratas yang ada postingan (Ad), nah itulah cara kerja sederhananya.
Artikel terkait: Penyedia Layanan Domain dan Hosting Murah Se-Indonesia
Untuk sanggup menampilkan product atau jasa yang Anda menawarkan terhadap hasil pencarian teratas, maka Anda diharuskan membayar sejumlah uang untuk sanggup tampil di atas hasil pencarian tersebut. Pencarian yang berbayar ini akan jadi prioritas yang akan ditampilkan Google berasal dari kata kunci atau kata kunci yang Anda targetkan. Sistem yang terjadi adalah pay per click (PPC) dimana Anda akan membayar ongkos klik berasal dari orang yang udah klik terhadap target kata kunci yang Anda tetapkan. Dengan begitu Anda tidak perlu cemas ongkos yang percuma gara-gara Anda akan membayar tiap-tiap klik berasal dari pengunjung yang melacak kata kunci spesifik di pencarian.
Pengertian Facebook ads
Apa Itu Facebook Ads? Facebook Ads adalah sarana periklanan “paid social” yang sebenarnya dikhususkan atau ditargetkan untuk pengguna Facebook itu sendiri. Mengingat pengguna sarana sosial yang satu ini sebenarnya besar. Jika Anda membuka Facebook dan menjumpai iklan baik itu di beranda atau di sidebar halaman Facebook maka itulah cara kerja Facebook Ads. Jenis iklan yang umumnya tampil adalah iklan gambar, video, tautan yang juga akan dikonversi sebagai impression, traffic, lead dan lain sebagainya.
Mengingat pengguna Facebook yang juga tetap meningkat, maka akan jadi sarana yang tepat untuk mengiklankan product atau jasa yang Anda miliki. Kemudian Facebook juga sanggup lebih mudah untuk menentukan demografi pengguna. Sehingga Anda sanggup menentukan ceruk target pasar layaknya perilaku, kesukaan/minat, style kelamin, usia, hobi, wilayah dan lain sebagainya. Dengan demikianlah akan lebih mudah untuk memperoleh target costumer yang relevan bersama product atau jasa yang akan Anda tawarkan.
Apa Bedanya Google Ads dan Facebook Ads
Sekilas sebenarnya keduanya memiliki kegunaan yang serupa yakni untuk memperoleh costumer secara luas dan berasal dari faktor trik yang diterapkan memiliki perbedaan. Jika trik yang digunakan Google adwords menopang bisnis Anda bersama menargetkan kata kunci atau kata kunci yang relevan. Senangkan Facebook Ads memudahkan Anda menemukan costumer atau pelanggan bersama berdasarkan perilaku, kesukaan/minat berasal dari pengguna Facebook.
Google Ads Adalah Pencarian Berbayar
Sebagai raksasa mesin pencari Google memiliki pengguna yang terbesar saat ini lebih-lebih sampai lebih berasal dari 3 milyar pengguna dan tetap bertambah. Selain itu berasal dari besarnya pengguna saat ini terlalu mungkin Google untuk merekomendasikan iklan kepada penggunanya melalui kata kunci relevan berasal dari pencarian. Sistem periklanan berasal dari Google terbagi jadi dua yakni yang berbasis search network atau pencarian dan juga display network.
Jika iklan berbasis pencarian maka yang akan ditampilkan adalah berasal dari hasil pencarian teratas mesin pencari. sedangkan untuk display lebih ke didalam konten bisanya akan begitu banyak ragam berasal dari jadi style iklan visual gambar banner maupun video. Anda juga akan pakai fitur berasal dari Adwords tool untuk paham besarnya pencarian, persaingan, bid iklan dan lain sebagainya.
Facebook Ads Adalah Iklan Media Sosial Berbayar
Dilihat berasal dari pengguna Facebook yang aktif agar bersama pakai sarana sosial Facebook ini terlalu mungkin Anda menjangkau pelanggan cocok bersama minat pemirsa. Karena dinilai sukses untuk menjangkau costumer yang lebih efektif paid sosial jadi anggota perlu berasal dari trik digital marketing saat ini. Dengan pakai paid sosial berasal dari Facebook ini Anda mudah untuk menyesuaikan pengeluaran budget, menjadwal iklan, dan juga sanggup membatasi ongkos yang akan dikeluarkan per harinya.
Baca juga: Cara Menggunakan Google Ads (Google Adwords)
Kelebihan, Kekurangan Google Ads dan Facebook Ads
Kelebihan Google Adwords
* Website akan segera naik terhadap halaman pertama pencarian.
* Otomatis muncul bersama kata kunci yang Anda targetkan.
* Target iklan lebih mudah cocok keyword.
* Mudah didalam mengendalikan ongkos iklan.
* Omset penjualan akan segera meningkat.
* Target costumer tepat sasaran cocok pencarian.
Kekurangan Google Adwords
* Iklan style premium yang mahal.
* Jenis pembayaran tetap pakai kartu kredit/Paypal.
* Ada Keterangan Iklan (Ad).
* Dengan tergiur harga murah trik sukar untuk berhasuil.
* Persaingan pencarian yang ketat.
Kelebihan Facebook Ads
* Pemasaran akan lebih terfokus dan terarah cocok minat pengguna.
* Jangkauan iklan yang sanggup disesuaikan secara lokal atau internasional.
* Format iklan yang begitu banyak ragam cocok kebutuhan.
* Lebih mudah didalam menjaring target costumer potensial.
Kekurangan Facebook Ads
* Sering kali iklan yang tampil tidak relevan.
* Klik dan tingkat konversi yang rendah.
* Sulit menangkap perhatian pengguna.
Google Ads dan Facebook Ads sampai saat ini jadi sarana periklanan digital yang paling baik untuk meningkatkan keberhasilan bisnis. Dengan pengguna yang begitu besar terlalu mungkin perusahaan yang menggunakannya akan lebih mudah untuk menjaring pelanggan dan costumer potensial mereka. Sehingga untuk menjual dan mengenalkan product atau jasa akan lebih mudah, murah, efektif dan efektif bersama target audience tertentu.
Komentar
Posting Komentar