Harga Dan Biaya Iklan Facebook Ads Fb Ads Update 2021
Biaya Facebook Ads – Bagi seorang pebisnis, pasti bakal memperhitungkan dan memperhitungkan cost pengeluaran untuk menjalankan sebuah bisnis, termasuk cost yang mesti dibayarkan untuk beriklan di Facebook Ads. Facebook menyediakan bermacam fitur layanan yang dapat mempermudah entrepreneur untuk mempromosikan produk, oleh dikarenakan itu Facebook Ads menjadi platform periklanan yang paling banyak digunakan entrepreneur online pas ini.
Jika anda adalah seorang pemula yang baru belajar beriklan dan terasa ragu pas memulai menjalankan iklan di Facebook Ads. Maka anda mesti memahami beberapa hal tentang harga dan cost yang mesti anda keluarkan di dalam beriklan di Facebook.
Pada artikel kali ini, komerce bakal menjelaskan berkenaan cost Facebook Ads. Biaya FB Ads yang digunakan di dalam beriklan bakal memberi dampak terhadap jumlah tayangan iklan yang didapatkan. Namun, berapa sih cost yang mesti dipersiapkan untuk beriklan di Facebook Ads? Simak penjelasan terhadap artikel ini.
Baca juga: Istilah-Istilah di dalam Facebook Ads beserta Penjelasannya
Biaya iklan Facebook Ads
Sumber gambar: informaticaventura.com Dalam beriklan kebanyakan kami bakal dikenakan biaya. Biaya merupakan nominal yang mesti anda keluarkan untuk beroleh hasil berasal dari target iklan yang anda targetkan.
Misalnya, jika target iklan yang anda targetkan adalah konversi, maka patokan yang dapat diukur adalah jumlah 1000 tayangan. Jadi cost yang anda bayarkan untuk beroleh 1000 tayangan itu dapat kami sebut cost per 1000 tayang atau Cost Per Million (CPM).
Facebook bakal menampilkan iklan kepada audience sesuai nominal yang anda keluarkan.
> Jika idamkan memahami harga beriklan di Facebook Ads, silahkan baca sampai akhir !
Kenapa Biaya Facebook Ads dapat mahal dan murah?
Salah satu faktor yang merubah besar kecilnya cost Facebook Ads (Cost Per Million, Cost Per Click, dll) adalah jumlah audience yang ditargetkan.
Jika idamkan mengeluarkan cost yang sedikit, maka anda dapat menargetkan audience broad yang punya jumlah audience banyak. Namun target iklan menjadi kurang relevan dikarenakan iklan bakal tayang ke semua orang
Sebaliknya, jika idamkan beroleh hasil atau calon pelanggan yang banyak, maka cost iklan yang anda keluarkan termasuk mesti banyak, dikarenakan iklan bakal tampil kepada audience yang lebih spesifik sesuai yang anda targetkan.
Biaya iklan di Facebook Ads bukan berkenaan Murah atau Mahal
Pada kebanyakan beriklan di Facebook Ads bukanlah berkenaan tidak mahal atau mahalnya cost yang dikeluarkan. Biaya iklan mahal lebih baik jika menghasilkan keuntungan daripada cost iklan tidak mahal tapi tidak menghasilkan penjualan.
Jadi fokus utamanya bukan terhadap cost FB Ads yang tidak mahal melainkan target berasal dari beriklan tersebut, apakah mencukupi target atau tidak. Misalnya, target iklan adalah untuk beroleh penjualan, maka yang mesti anda fokuskan adalah cost per penjualan (Cost Per Purchase) bukan terhadap Cost Per Click.
Baca juga: AME Facebook: Definisi, Penyebab Dan Cara Mengatasinya
Cara Menentukan Biaya Facebook Ads
Sumber gambar: dhadigital.com Pada kebanyakan yang dapat pilih cost Facebook Ads adalah fitur-fitur yang di sajikan Facebook. Pada awal berdirinya media sosial ini, tidak ada fitur untuk mempromosikan iklan, tapi sejalan pas banyak orang-orang yang mengfungsikan Facebook sebagai tempat berjualan. Sebab itu Facebook menyediakan fitur untuk mempromosikan produk. Nah, Berikut beberapa fitur iklan Facebook Ads yang dapat anda melaksanakan :
1. Bisa Memilih Tujuan
Ketika anda memasang iklan di Facebook Ads, maka anda bakal diberi 2 pilihan berkenaan objective atau target berasal dari iklan yang anda jalankan, yaitu awareness, consideration, dan conversion.
* Objective awareness (kesadaran) dibagi 2 pilihan brand awareness dan reach, keduanya memiliki tujuan untuk menarik perhatian audience agar mendatangi profil page dan juga menaikan penjualan terhadap bisnis kamu.
* Objective consideration (pertimbangan) anda dapat pilih 6 target iklan yang di sajikan yaitu trafik, engagement, app installs, video views, lead generation, messages
* Objective conversion (konversi) dibagi 3 pilihan yaitu conversions, catalog sales, dan store visit.
2. Bisa Memilih Target Bisnis yang Dituju
Kamu dapat pilih target iklan yang dituju kepada audience yang barangkali sesuai atau relevan dengan product yang anda jual. Ada beberapa target yang dapat anda pilih layaknya usia, type kelamin, lokasi, bahasa, dll.
Jika idamkan menargetkan secara terinci anda dapat pilih fitur minat, demografi, prilaku dan koneksi. Dengan fitur tersebut maka iklan yang anda melaksanakan bakal lebih tepat sasaran.
3. Bisa Memilih Biaya yang Sesuai
Facebook tidak membatasi cost FB Ads untuk beriklan, yang pasti anda dapat memulai beriklan di Facebook Ads dengan Rp 10.000/hari.
Mereka melepas anda untuk pilih cost yang bakal dikeluarkan tiap tiap bulannya. Namun besar kecil cost yang anda tetapkan bakal merubah jumlah iklan yang ditampilkan Facebook.
Baca juga: 6 Strategi Mengalahkan Kompetitor Dalam Beriklan Di Facebook Ads
Tips Agar Harga Facebook Ads Bisa Murah
Sumber gambar: medium.com Jika anda idamkan menjalankan Facebook Ads dengan cost rendah dikarenakan keterbatasan biaya, maka iklan anda hanya bakal ditampilkan Facebook kepada jumlah audience yang lebih sedikit. Sehingga jika kompetitor memasang budget besar maka iklan mereka bakal ditampilkan ke audience dengan jumlah yang lebih banyak.
Namun jangan khawatir, kendati cost yang anda keluarkan sedikit tapi masih ada potensi untuk memenangkan iklan di Facebook Ads. Berikut cara yang dapat anda melaksanakan agar harga Facebook Ads dapat lebih murah:
1. Membuat Ad Creative dan Penawaran yang Lebih Menarik
Jika anda idamkan memenangkan iklan berasal dari kompetitor, maka buatlah konten iklan semenarik mungkin. Berikut ada 3 tips yang dapat :
* Menganalisa konten kompetitor yang banyak interaksinya
* Buatlah konten yang lebih baik dibandingkan kompetitor
* Buat konten mengfungsikan format visual, gambar atau video.
2. Menciptakan Sales Funnel
Sales funnel atau dapat disebut costumer journey adalah menyebabkan konten dengan cara memvisualisasikan perjalanan pelanggan. Customer journey terjadi disaat pelanggan memahami bahwa product tersebut dibutuhkan mereka dan berakhir dengan pembelian. Selain itu menyebabkan pelanggan menjadi loyal terhadap product yang anda jual.
Berikut ada 5 cara yang mesti anda melaksanakan untuk menciptakan sales funnel:
* Fase Pre-Tiger
* Trigger dan consideration
* Purchasing
* Experience
* Royalty
Harga Iklan Facebook Ads (FB Ads)
Setelah pembahasan diatas, anda pasti telah memahami berkenaan cost iklan, sesudah itu kami bakal membahas berkenaan harga iklan FB Ads. Jika cost adalah nominal yang ada dikarenakan iklan telah berjalan, namun harga Facebook Ads adalah nominal yang ditentukan oleh Facebook untuk dapat menjalankan iklan.
Apakah fb Ads berbayar? Iya. Berdasarkan informasi yang diberikan oleh pihak Facebook, harga iklan Facebook Ads berkisar $50 untuk satu minggu atau $50.000 untuk satu minggu, agar harga iklan FB Ads dapat menjadi sangat fleksibel. Namun berdasarkan pengalaman kami mengfungsikan Facebook Ads, Anda dapat mengfungsikan iklan Facebook Ads terasa berasal dari Rp 10.000/hari.
Setelah memahami pembahasan diatas, maka anda dapat memperhitungkan dan mempersiapkan cost yang bakal dikeluarkan untuk beriklan.
Sebagai saran, disaat anda baru pertama memulai menjalankan iklan, alangkah baiknya memulai dengan cost kecil lebih-lebih dahulu, jika hasil berasal dari iklan tersebut baik, maka anda dapat menaikan jumlah cost yang lebih besar.
Hal yang paling utama di dalam beriklan di Facebook Ads adalah berfokus terhadap hasil. Lebih baik cost iklan mahal tapi menghasilkan keuntungan daripada cost tidak mahal tapi tidak menghasilkan penjualan apapun, dan bakal lebih baik lagi jika cost yang anda keluarkan sedikit tapi masih mendapat keuntungan.
Demikian pembahasan artikel kali ini berkenaan harga dan cost Facebook Ads (FB Ads), semoga dapat beri tambahan fungsi dan juga wawasan berkenaan cost iklan dan tips yang dapat anda melaksanakan di dalam beriklan di Facebook Ads
Komentar
Posting Komentar