Iklankan Usaha Anda Dengan Google Ads Ini Yang Perlu Diperhatikan
Ada yang mendambakan ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli
*
Ingin bisnis Anda lebih dikenal? Ingin bisnis Anda lebih maju dan profitable? Yuk, pakai fitur Search Ads di Google Ads. Fitur ini dulu disebut terhitung Google Adwords.
Search Ads merupakan alat pemasaran online bersifat platform iklan yang di sediakan oleh Google. Search Ads ini dapat terlalu mungkin Anda untuk menyasar target calon pembeli berdasarkan kata kunci (kata kunci), topik, waktu, dan pastinya lokasi.
Anda terhitung dapat menempatkan iklan tanpa khawatir soal dana, sebab tinggal sesuaikan bersama berapa banyak budget pemasaran yang Anda punya.
Sebagai contoh, disaat Anda mengetik kata kunci seperti “Baju wanita kekinian” di search engine Google, sesudah itu di bagian paling atas halaman hasil penelusuran, Anda menyaksikan postingan “Iklan” atau “Ad”, itulah hasil jasa Search Ads di Google Ads.
Apabila calon pembeli Anda udah melaksanakan pencarian seperti gambar di atas, berarti ada keperluan dari mereka yang harus dipenuhi bersama produk atau jasa.
Nah, bersama menempatkan iklan Search Ads, posisi website Anda di halaman hasil pencarian, dapat berada di atas ranking Search Engine Optimization (SEO) website lainnya. Sehingga bisa saja untuk diklik oleh calon pembeli jadi lebih banyak.
SEO merupakan trik yang digunakan untuk menaikkan jumlah pengunjung ke website website.
Sudah tahu apa itu Search Ads? Artikel ini dapat mengkaji lebih lanjut mengenai Search Ads.
1. Charge per click
Dalam beriklan di Search Ads, Anda dapat dikenakan biaya, cuma kecuali ada yang meng-klik iklan Anda. Sehingga dapat dikatakan biaya yang Anda keluarkan dapat terlalu terukur.
Perlu diingat bahwa calon pembeli yang meng-klik iklan dan masuk ke website Anda belum pasti belanja produk yang ditawarkan. Biasanya persentase dari klik iklan ke pembelian maksimal 1% atau 2%.
Jadi Anda harus mengkalkulasi biaya dan profit yang Anda hasilkan kecuali dari 100 klik oleh calon pembeli cuma terdapat 1 penjualan.
2. Lebih baik untuk mengiklankan produk yang tidak berkompetisi bersama marketplace atau bisnis besar lainnya
Misalnya Anda adalah pelaku bisnis kecil yang memproduksi jilbab dan mendambakan beriklan di Search Ads. Cobalah googling sesuatu yang berhubungan bersama produk Anda lebih-lebih dahulu.
Silakan Anda cobalah pakai kata kunci “jual jilbab”. Bisa jadi Anda mendapatkan banyak iklan marketplace besar di situ, misal iklan dari Tokopedia, Bukalapak, dan lain sebagainya. Dalam masalah ini disarankan Anda tidak berkompetisi bersama mereka pakai kata kunci tersebut.
Cobalah kata kunci lainnya, jikalau “grosir jilbab”, atau “pabrik jilbab”, atau “produsen jilbab”. Ini merupakan kata kunci yang bisa saja dicari oleh reseller, atau pedagang jilbab yang tengah mencari supplier.
Tapi, kecuali Anda tidak mendapatkan iklan marketplace saat googling pakai kata kunci yang Anda mendambakan pakai untuk Search Ads, maka disarankan Anda beriklan pakai kata kunci tersebut.
3. Memiliki website yang dioptimasi Conversion Rate Optimization (CRO)
Conversion rate merupakan persentase pengunjung website yang melaksanakan tindakan untungkan bagi pemilik bisnis.
Akan tetapi, di dalam meng-optimasi conversion rate, alangkah baiknya Anda mencermati website Anda sendiri. Hal tersebut dikarenakan, website jadi tempat yang dituju calon konsumen, sehabis mereka mengklik iklan Anda.
Ingat bahwa Search Ads Anda dikenakan biaya per klik, yang berarti jangan sampai klik yang mampir ke website sia-sia. Jadi, Anda harus mempersiapkan hal-hal seperti:
1. Nomor telepon atau kontak yang udah jelas
2. Kecepatan loading website
3. Memiliki mekanisme untuk meng-convert traffic atau merubah proses yang terjadi di dalam website jadi database email
4. Memiliki mekanisme untuk menghubungi ulang pengunjung website, jikalau bersama retargeting. Retargeting merupakan suatu cara atau metode di dalam bisnis menangkap calon pembeli yang dulu mampir ke suatu website, bersama cara menampilkan iklan display/banner kepada calon pembeli tersebut di tiap-tiap website yang dikunjungi oleh calon konsumen.
5. Memiliki value propositions seperti keunikan atau pembeda yang kuat dari produk, kecuali dibandingkan bersama kompetitor.
6. Antara Search Ads dan halaman website harus sinkron
7. Dan lain sebagainya
Anda dapat mengkalkulasi conversion rate bersama membagi jumlah conversion yang terjadi di satu halaman website pada keseluruhan pengunjung halaman tersebut. Kemudian hasil pembagian tersebut dikalikan 100.
Misalnya, Anda mengelola sebuah toko online barang elektronik, dan di halaman produk “Laptop” terjadi pembelian sebanyak 20 kali. Sedangkan jumlah keseluruhan pengunjung halaman produk tersebut adalah 1.000 pengunjung. Anda dapat menghitungnya bersama membagi 20 pada 1.000, lalu kalikan 100. Hasilnya adalah 2 persen. Artinya conversion rate untuk halaman tersebut adalah 2 persen. Cukup gampang bukan?
4. Menggunakan Quality Score membawa dampak iklan Ads Anda lebih murah
Quality Score merupakan suatu ukuran di dalam rentang nilai 1-10 yang menunjukan mutu dan relevansi iklan. Semakin tinggi nilai yang didapat maka dapat jadi relevan iklan yang Anda tayangkan, pastinya dapat jadi baik.
Sebenarnya, di Search Ads, yang meraih posisi terbaik (paling atas) bukanlah yang membayar (atau nge-bid) paling tinggi untuk suatu keyword. Tetapi dapat saja yang nge-bid lebih rendah meraih posisi terbaik, sebab Google punya angka Quality Score yang dapat memilih posisi iklan.
Quality Score jadi faktor mutlak yang memilih peringkat iklan kita. Iklan bersama posisi paling atas dapat dipastikan punya Quality Score yang tinggi. Semakin tinggi CTR berarti iklan Anda menarik untuk para pencari dan iklan dapat lebih murah. Sebaliknya, Quality Score yang rendah dapat membawa dampak posisi iklan kami rendah atau lebih-lebih tidak keluar serupa sekali.
5. Kualitas dan relevansi Landing Page
Calon pembeli dapat meng-klik iklan lalu masuk ke halaman di website Anda. Jika sehabis itu mereka tidak langsung menutup website tersebut, berarti mereka punya keperluan di website Anda.
Atau sehabis masuk ke website, mereka lebih-lebih langsung menuju ke suatu halaman, misal ke kategori produk, berarti mereka sebenarnya punya keperluan di website Anda. Dan itu adalah hal yang mutlak di dalam Search Ads.
Google dapat menyaksikan apakah landing page Anda relevan bersama iklan dan kata kunci yang ditargetkan.
Hal yang terhitung sebagai landing page adalah tiap-tiap halaman yang dibuka oleh pengguna Google, sehabis sebelumnya mengklik sesuatu, seperti mengklik iklan tadi.
Landing page dirancang untuk mengarahkan pengunjung supaya melaksanakan sesuatu secara spesifik. Sehingga Anda dapat membawa dampak halaman website (landing page) yang tertentu untuk menarget kata kunci yang spesifik.
Misalnya untuk menarget kata kunci “jilbab instant”, Anda membawa dampak websiteanda.com/category/jilbab-instant, lalu untuk mentarget “jilbab segiempat” Anda membawa dampak websiteanda.com/category/jilbab-segiempat.
6. Ad Relevance
Jika Anda seorang pemilik website agen travel, mendambakan membawa dampak Search Ads untuk menaikkan pengunjung dan menaikkan penjualan di website, maka Anda dapat mengincar kata kunci “tiket pesawat murah”. Dimana iklan Anda dapat keluar tiap-tiap ada orang yang mengetik “tiket pesawat murah” di Google search engine. Maka pastikan kata “tiket pesawat” terhitung ada di iklan Anda, baik header atau deskripsi.
Itulah hal-hal mutlak di dalam Search Ads yang harus Anda ketahui. Search Ads udah kondang sebagai alat yang mendukung merubah hidup pelaku bisnis kecil dan menengah ke arah yang lebih baik. Banyak masalah bisnis yang pendapatannya naik drastis di dalam saat singkat, kira-kira 1-2 bulan, sebab pakai Search Ads.
Yuk, mari kami coba beriklan di Google Ads!
> Jika Anda punya pendapat lain mengenai hal di atas, silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Atau kecuali ada hal yang mendambakan dikonsultasikan, silahkan bertanya kepada digital marketing expert Rhein Mahatma di Tanya Ahli.
Ada yang mendambakan ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli
1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk meraih akses penuh ke seluruh konten GRATIS
1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk meraih akses penuh ke seluruh konten GRATIS
Komentar
Posting Komentar