Inilah 10 Rekomendasi Buku Digital Marketing Yang Wajib Kamu Baca
Digital marketing begitu mengundang hasrat lima tahun belakangan. Layaknya ilmu lain, terkecuali sudi menguasai bidang ini, kuncinya adalah jangan dulu penat untuk belajar. Apalagi ini ada di ranah “digital” yang terlampau cepat siklus perkembangannya.
Salah satu tips termudah adalah bersama rajin membaca buku digital mnarketing. Bagaimanapun, anda wajib paham dasar-dasarnya, paham praktiknya, sampai nanti dapat bereksperimen bersama sendirinya.
Untuk itu, Bitlabs anjurkan 10 judul buku mengenai digital marketing yang dapat anda lahap kapan saja. Ini dia daftarnya:
1. Digital Marketing For Dummies
Seri buku “For Dummies” sudah mengangkat banyak topik menarik, salah satunya adalah mengenai digital marketing.
Buku yang ditulis oleh Ryan Deiss dan Russ Henneberry ini merangkum konsep-konsep basic digital marketing secara komplit.
Bagaimana tidak? Digital Marketing For Dummies bakal memperkenalkanmu terhadap langkah pikir pelanggan, langkah menciptakan kampanye marketing, dan juga misal tawaran penjualan yang menggiurkan.
Selesai berasal dari situ, buku ini juga bakal mengupas soal content marketing, bisnis blog, dan apalagi anda juga dikasih bonus ide-ide konten.
Kalau hal-hal basic di atas sudah tuntas, anda lantas dibawa ke bahasan langkah mendatangkan traffic ke web site melalui bermacam metode. Selain itu, buku ini pun memberi tambahan bermacam macam tips supaya kiat marketing-mu minim sandungan di sedang jalan.
2. Digital Marketing
Berbicara mengenai digital marketing rasanya kurang lengkap terkecuali belum membaca buku bersama judul sesederhana: Digital Marketing.
Buku ini ditulis oleh Dave Chaffey dan juga Fiona Ellis-Chadwick. Mereka membeberkan seluruh elemen digital marketing secara blak-blakan. Pokoknya seluruh perihal merasa berasal dari internet, tempat digital, maupun teknologi marketing yang terjalin bersama pemasaran digital yang terintegrasi ada di sini.
Buku ini lumayan rutin di-update, jadi jangan lupa untuk memilih edisi teranyar sebelum akan membaca bukunya.
Apalah digital marketing tanpa search engine optimization (SEO). Ibarat silsilah keluarga, SEO sudah kayak sesepuh di bidang ini.
Saking perlu dan seringnya pemakaian SEO, Search Engine Journal (SEJ) pun merilis SEO for Beginners: An Introduction to SEO Basics di 2017.
Ada tujuh bab di dalamnya yang mengupas tuntas mengenai dunia per-SEO-an. Mulai berasal dari sejarah, istilah-istilah yang dipakai, tools, sampai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mengenai SEO yang sering muncul.
Lebih menariknya lagi, buku ini GRATIS-TIS-TIS!
Baca juga: Apa itu SEO? Pemula Ayo Belajar berasal dari Sini!
4. Google AdWords for Beginners: A Do-It-Yourself Guide to PPC Advertising
AdWords milik Google adalah salah satu pasar periklanan digital terbesar saat ini. Tentu perihal itu tidak mengherankan, dikarenakan Google sendiri tetap jadi mesin pencarian paling banyak digunakan di seluruh dunia.
Untuk awam, AdWords nampak membingungkan. Untungnya, anda dapat mempelajarinya didalam satu genggaman—tanpa wajib riset sendiri satu per satu—lewat buku garapan Corey Rabazinski ini.
Elemen-elemen AdWords dijabarkan bersama bhs yang mudah dicerna. Bahkan ditambah pula bersama tips copywriting, riset keywords, dan juga optimalisasi kampanye iklan.
5. The Age of Influence
Sama halnya bersama pemasaran tradisional, digital marketing pun berkutat terhadap “pengaruh”. Bedanya, influence di internet merasa lebih dekat dan personal.
Neal Schaffer melalui bukunya The Age of Influence mendalami fenomena ini. Ternyata, efek di dunia digital itu tidak sesederhana kelihatannya.
Kalau anda tertarik untuk paham para influencers dan bagaimana langkah paling baik untuk “berkolaborasi” bersama mereka—sehingga bisnis marketing-mu top cer—baca buku ini.
6. Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital
Tidak wajib basa-basi. Buku ini ditulis oleh Philip Kotler bersama bersama papa marketing Indonesia Hermawan Kartajaya dan juga Iwan Setiawan. Sudah pasti jaminan mutu.
Marketing 4.0 mengupas bagaimana dunia marketing berubah berasal dari tradisional ke digital dan bagaimana prospek ke depannya.
Ujung-ujungnya, anda bakal dibimbing mengenai bagaimana paham tingkah laku kastemer moderen dan langkah meraup lebih banyak klien.
7. The Big Data-Driven Business: How to Use Big Data to Win Customers, Beat Competitors, and Boost Profits
Selain makna digital marketing, ada kembali anak emas internet: big data. Big knowledge digadang-gadang bakal jadi segi utama pengambilan ketetapan di bermacam bidang—terutama bisnis.
Tidak sudi menunda-nunda, dua orang di balik marketing LinkedIn, Russell Glass dan Sean Callahan, bicara panjang lebar mengenai potensi big knowledge untuk bisnis moderen melalui buku The Big Data-Driven Business.
Beragam bahasan ada di sini. Mulai berasal dari manfaat big data, evolusi perhatian pelanggan dan langkah paham tingkah laku mereka, sampai (tentu saja) bisnis berbasis data.
Sederhananya, Glass dan Callahan berikan uraian mengenai bagaimana teknologi dapat menjembatani jurang pada marketing dan penjualan. Tak lupa, mereka pun memberi tambahan contoh-contoh kasus di perusahaan moderen layaknya Apple, DocuSign, Blackberry, apalagi Netflix.
8. Introduction to Algorithmic Marketing: Artificial Intelligence for Marketing Operations
Sempet nggak sih anda ngerasa keresahan sendiri dikarenakan wejangan konten di sosmedmu terlampau akurat? Iseng browsing sepatu, eh sosmedmu jadi banyak iklan sepatu?
Nah, apa yang anda alami itu disebabkan oleh algoritma. Algoritma sengaja dibuat supaya kita memandang konten yang kita sukai. Dan algoritma ini, sebetulnya memegang kegunaan terlampau besar di dunia digital.
Dalam buku Introduction to Algorithmic Marketing, anda bakal belajar bagaimana algoritma bekerja di bidang marketing. Buku ini sendiri ditulis oleh Ilya Katsov, seorang kepala knowledge science di Grid Dynamics. Ia juga merangkap jadi konsultan untuk banyak perusahaan besar di dunia layaknya Apple, T-Mobile, Verizon, dan sebagainya.
Di buku ini dia membocorkan peran artificial intelligence (AI) di bidang marketing modern. Ternyata ada banyak tehnik prediksi yang digunakan oleh perusahaan besar yang bermanfaat untuk mendorong promosi. iklan, pencarian e-commerce, wejangan konten tertarget, sampai kiat pematokan harga. Menarik banget, kan?
Kalau anda berpikir bahwa digital marketing hanya bermanfaat membuat jualan, anda wajib langsung membuat perubahan kesimpulan itu.
Di pemasaran digital juga ada yang namanya digital branding. Daniel Rowles merangkumnya didalam buku Digital Branding yang termasuk bahasan mengenai content marketing, tempat sosial, SEO dan kesimpulan web, sampai tips-tips perencanaan digital untuk menghasilkan kampanye yang efektif.
10. Digital Marketing Strategy: An Integrated Approach to Online Marketing
Digital marketing bukan hanya aktivitas sekali coba. Oleh karenanya, kiat yang tepat, jangka panjang, dan tidak sembrono sangatlah dibutuhkan.
Buku Digital Marketing Strategy garapan Simon Kingsnorth dapat anda memakai sebagai panduan. Kamu bakal diperkenalkan bersama banyak ragam kiat kegunaan mengelola kanal-kanal yang dimiliki untuk digital marketing.
Semuanya dirangkum didalam tiga rancangan kunci: perencanaan, terintegrasi, dan terukur.
Baca juga: 7+ Skill Digital Marketer yang Banyak Dicari Perusahaan
***
Itulah 10 wejangan buku digital marketing berasal dari Bitlabs. Tentu saja tetap ada banyak judul lain yang dapat anda temukan dan baca-baca. Akan tetapi, daftar di atas setidaknya sudah merangkum bermacam segi berasal dari pemasaran digital itu sendiri. Apakah anda punya wejangan buku lainnya?
Komentar
Posting Komentar