Meningkatkan Kecepatan Website Tips Dan Toolnya
Pada artikel sebelumnya, kecepatan memuat halaman sebuah web termasuk mempengaruhi perhatian pengunjung. Lalu bagaimana cara menambah kecepatan web Anda?
Penundaan sepersekian detik mampu mencegah pengunjung mampir ke web Anda.
Anda punyai 5 detik untuk terlibat bersama dengan pengunjung sebelum mereka meninggalkan website. Hanya sebuah delay beberapa detik mampu berakibat terhadap hilangnya 7% konversi, tampilan halaman 11% lebih sedikit, dan penurunan 16% di dalam tingkat kepuasan pelanggan.
Kecepatan web terlampau penting, bahkan untuk web e-commerce, Anda mampu studi berasal dari raksasa e-commerce layaknya Amazon, eBay, Zappos, dan Walmart.
Cepatnya loading web mampu mempengaruhi beraneka aspek. Pengalaman pengguna yang lebih baik, konversi, menambah keterlibatan, peringkat pencarian yang lebih tinggi”
Tentu saja, seandainya terjalin bersama dengan kecepatan web artinya kita bakal membicarakan sedikit perihal teknis.
Tapi jangan biarkan perihal itu sebabkan Anda bingung. Paling tidak, Anda mesti memahami beberapa diantaranya.
Mengingat betapa pentingnya kecepatan hampir setiap elemen berasal dari Kedatangan online usaha Anda, bouncing rate, tampilan halaman, kepuasan customer,konversi,SEO, dan selanjutnya penjualan. Jangan segera terjebak di dalam semua detailnya, dan jangan segera berpikir Anda mesti memahami atau menerapkan seutuhnya sekaligus.
Untuk menambah kecepatan web Anda, tersedia 4 cara yang mampu diikuti yaitu:
* Tes
* Kurangi
* Kompres
* Content Delivery Network (CDN)
Tes lebih-lebih dahulu untuk Meningkatkan Kecepatan Website
Sebelum Anda mampu menambah kecepatan website, Anda mesti memahami kecepatan web Anda waktu ini.
Untungnya, kecepatan web Anda mampu dites bersama dengan manfaatkan beraneka tool gratis, sepertiGoogle’s PageSpeed Insights,Website Speed Test tool by Pingdom,Which Loads Faster, danYSlow.
Misalnya, Website Speed Test mengetes dan menawarkan tips untuk menambah kecepatan memuat wesbite untuk setiap halaman web Anda.
Tool ini menghitung kinerja bersama dengan menganalisis beberapa metrik, termasuk ukuran umumnya halaman, waktu untuk memuat, dan kuantitas keinginan HTTP. Hasil total ditampilkan di dalam wujud layaknya semisal yang tersedia di bawah ini.
Ada kata-kata saran bagi Anda berdasarkan hasil berasal dari tes tersebut untuk menambah kecepatan web Anda (merah mirip bersama dengan berat; hijau mirip ringan). Evaluasi berasal dari semisal web yang dites ini membuktikan bahwa tidak kasus bersama dengan redirect, tapi punya masalah bersama dengan request size.
Nanti bakal dibahas beberapa tool lainnya. Untuk waktu ini, deskripsi besarnya adalah bahwa Anda tidak bakal memahami apa yang mesti diperbaiki hingga Anda mencari memahami apa yang rusak.
Mengurangi
OK, saatnya untuk membicarakan kasus teknis. Bagaimana Anda memproduksi information laporan layaknya yang dihasilkan di atas?
Setiap elemen berasal dari halaman web yaitu, script, gambar, dan stylesheet, merupakan keinginan http berbeda dan mampu didownload secara individual. Peningkatan kuantitas keinginan http menambah apa yang disebut bersama dengan round-trip time (RTT), yang mampu memperlambat web Anda.
Untuk menambah kecepatan Website Anda, Anda mesti meminimalkan RTT dan gara-gara itu kurangi kuantitas keinginan http.
Mengurangi plug-ins
Plug-in memberikan fitur yang tidak tersedia di tema web yang digunakan.
Sayangnya, mereka adalah ruang penimbun, mampu sebabkan kebocoran security, dan kecepatan web bakal terpengaruh gara-gara setiap plug-in butuh download CSS terpisah dan file JavaScript.
Beberapa plug-in termasuk menginstal tracking script untuk menyatukan information pengguna, setelah itu mampu menurunkan kinerja halaman Anda.
Anda mampu Menonaktifkan atau menghapus plug-in yang tidak terlampau penting, belum diperbarui, berlebihan, atau laksanakan faedah yang rumit, untuk menambah kecepatan website.
Jika Anda mampu coding, cari memahami apakah Anda mampu manfaatkan fitur tambahan ke tema Anda sendiri. Terakhir, manfaatkan program layaknya P3 untuk memahami persis plug-in yang mampu memperlambat kecepatan web Anda, menonaktifkan mereka satu per satu, dan hanya manfaatkan apa yang terlampau diperlukan.
Mengurangi redirect link
Redirect digunakan untuk membuktikan posisi URL baru, pengunjung segera ke URL yang terpisah, atau menghubungkan anggota yang berbeda berasal dari sebuah website.
Misalnya, kalau web Anda mobile-responsif , Anda mungkin manfaatkan redirect untuk bergerak berasal dari URL desktop ke URL mobile.
302 redirect adalah kode yang mengindikasikan halaman telah dipindahkan sementara, mesti dijaga minimum. Tidak hanya 302 predirect buruk bagi SEO, mereka sebabkan keinginan http tambahan dan peningkatan waktu respon.
Selain itu, jangan mengarahkan URL/redirect halaman ke halaman yang termasuk di redirect. Dengan kata lain, tidak dulu butuh lebih berasal dari satu redirect untuk tiba di sumber daya apapun.Hal ini terlampau mutlak untuk brand bersama dengan web yang telah lama tersedia dan lebih besar, yang lebih mungkin untuk punyai URL yang lebih dipindahkan atau direstrukturisasi.
Mengurangi elemen halaman
CSS file adalah desain dan interface stylesheet yang mesti dipindahkan ke anggota atas setiap halaman agar bersama dengan cepat memuat elemen desain.
Sementara CSS menambah estetika web Anda, file JavaScript terjalin bersama dengan perihal fungsional. Dengan memasang file JS di anggota bawah, Anda meyakinkan bahwa pengunjung lihat konten yang telah dicustom sebelum file interaktif (seperti widget).
Mengurangi link yang rusak
Sebenarnya, “mengurangi” selayaknya terlampau “menghapus,” tapi itu bakal agak susah untuk dilakukan secara konsisten.
Broken link dan link yang salah untuk gambar, CSS, dan JavaScript file, sebabkan keinginan http boros, yang mampu menuju ke halaman 404 error dan memperlambat web Anda. GunakanBroken Link Checkeruntuk menemukan link yang rusak
Bahkan kalau Anda tidak punyai link yang rusak, Anda mesti selalu sebabkan halaman 404 kustom 404/410, layaknya berasal dari GitHub tersebut ini, untuk menjalankan pengunjung yang mungkin memasukkan URL yang salah dan menunjang mereka menemukan apa yang mereka cari:
Mengurangi gambar
Visual mampu sebabkan web Anda lebih menarik dan menghidupkan kreativitas.
Namun, tiap-tiap gambar butuh keinginan http tambahan. Meminimalkan kuantitas gambar terhadap satu halaman, mengoptimalkan untuk pemakaian mobile, dan Anda mampu kompres mereka untuk menambah kecepatan website.
Mengurangi kuantitas gambar lebih berasal dari semata-mata menambah kecepatan website. Ini termasuk mengenai agar Anda mampu manfaatkan gambar yang pas, terjalin bersama dengan web ataupun konten Anda. Jika gambar tidak sebabkan pengguna lebih dekat bersama dengan apa yang Anda idamkan mereka lakukan, jangan gunakan.
Hindari manfaatkan sumber gambar kosong – dengan kata lain – di dalam kode Anda. Meskipun kehilangan sumber gambar, browser bakal mengirim keinginan dan membebani server Anda.
Tool SpritePad memadukan beberapa gambar layaknya logo dan ikon menjadi satu, halangi kuantitas keinginan gambar individu dan Anda menambah kecepatan web Anda. Ini adalah cara simpel yang mampu Anda ambil bersama dengan meng-upload foto Anda ke tool gratis layaknya SpritePad.
Kompres
Tentu, kurangi ukuran file online Anda secara otomatis menambah kecepatan download mereka. Berikut ini adalah tiga type yang paling mutlak berasal dari kompresi:
Kompresi gambar
Gambar menghabiskan banyak bandwidth, lebih-lebih terhadap ponsel. Ini mutlak untuk mengoptimalkan ukuran mereka tanpa mengorbankan mutu mereka.
Sebelum Anda meng-upload gambar, Anda mampu manfaatkan alat sepertiWindows Image Resizer untuk Windows atauResize.Ituntuk Mac untuk crop gambar cocok ukuran halaman. Dimensi sebetulnya berasal dari gambar mesti cocok bersama dengan tinggi dan lebar atribut kode.
Adapun format file, memilih JPEG untuk foto dan gambar true-color, GIF untuk gambar bersama dengan flat color, dan PNG untuk gambar yang melibatkan transparansi dan memudar. Hindari BMP dan format TIFF.
Beberapa plug-in mampu sebabkan otomatis sistem ini. Anda mampu menggunakanWP Smushdi web Anda, tidak hanya untuk gambar baru tapi untuk kompres gambar yang telah ada.
GZip compression
HTML kerap mempunyai kandungan tag berulang yang mampu mempengaruhi halaman web Anda. Hal ini lebih-lebih punya masalah untuk konten marketer yang tidak memahami bersama dengan memahami bersama dengan coding. Mengandalkan hanya terhadap interface penyedia Content Management System (CMS) Anda mampu meninggalkan kode tak nampak di baliknya.
Solusinya? GZip compression. Seperti yang dikatakanGoogle, GZip compression bekerja terlampau baik untuk konten berbasis teks dan mampu capai tingkat kompresi 70 hingga 90% untuk file yang lebih besar. Pasang URL Anda diCheck GZIPcompression. Contohnya:
Jika Anda tertarik untuk lebih teknis, Anda mampu lihat artikel Vary’s Enable GZip Compression menuntun. fungsi nyata berasal dari memahami mengenai Gzip (bersama bersama dengan tool-tool tes lain yang telah disebutkan) tidak untuk menerapkannya sendiri, tapi Anda mampu mengecek pekerjaan tim developer web Anda.
kompresi kode
halaman web yang menggunakn kode yang buruk tidak berbeda jauh berasal dari halaman web bersama dengan kode yang bagus, tapi terlampau banyak kode sudah pasti termasuk mempengaruhi kinerja web Anda. Setiap ruang putih, baris, dan lekukan di kode Anda mampu memperlambat web Anda. Hapus elemen yang sia-sia untuk file yang lebih kecil dan download lebih cepat.
Kabar baiknya adalah Google Developers sebabkan mengoptimalkan kode Anda – termasuk dikenal sebagai “minification,” secara simpel bersama dengan memberikan daftarHTML, CSS, dan tool-tool JavaScript tertentu.
Content Delivery Network (CDN)
Untuk menambah kecepatan website, cara paling akhir ini – memberikan – adalah anjing besar … lebih-lebih kalau webiste Anda besar atau kalau Anda terima volume traffic yang tinggi global.
Pikirkan mengenai perihal layaknya ini: Seorang pengguna berasal dari Singapura mengunjungi web Anda, konten untuk yang berada di satu server di Jakarta. jaringan routing tradisional manfaatkan beberapa “hop” (lompatan koneksi) untuk mentransfer Info berasal dari server Anda ke browser pengguna.
Tentu hop ini – selama jalan berasal dari Singapura ke Jakarta dan kembali lagi, menambah waktu tanggapan dan (coba tebak) mampu mempengaruhi kecepatan web Anda.
Bahkan lebih merugikan, kalau satu server Anda tersebut macet atau sedang down oleh traffic, atau bermaslah gara-gara segi fisik layaknya cuaca, kecepatan transfer information Anda menyita koneksi yang besar.
Sekarang, seandainya konten web Anda disimpan di dua server seandainya Jakarta danMedan. Alih-alih pergi melintasi laut jawa, keinginan pengguna Anda yang berbasis di Singapura diarahkan segera ke server terdekat.
Kedekatan fisik ini meminimalkan kuantitas hop, menurunkan cost transmisi, dan menambah kecepatan website. Terlebih lagi, kalau salah satu server Anda bakal kewalahan atau crash, yang lain secara otomatis bakal memulihkan sesinya.
Menyelesaikan kasus geografis dan single-server ketergantungan artinya melampaui perbaikan yang mampu Anda laksanakan sendiri.
Anda mampu berinvestasi di content delivery network (CDN). CDN mengandalkan server yang tersebar – termasuk dikenal sebagai edge node, bahwa host menyalin mengisi web Anda dan mengirimkannya berdasarkan pertimbangan layaknya jarak, bandwidth yang tersedia, traffic waktu ini, dan biaya.
CDN termasuk memperkuat stabilitas web secara total bersama dengan share traffic pada beberapa server, yang memungkinkan web Anda untuk menangani kasus layaknya download sejalan tanpa menabrak atau terlampau mempengaruhi waktu loading website.
Bahkan menurut sebuah report berasal dari Incapsula, web yang manfaatkan content delivery network umumnya 50% lebih cepat dan konsumsi 70% lebih sedikit bandwidth.
Selain itu, penyedia CDN termasuk memadukan banyak metode optimasi kecepatan lain yang kita telah dibahas sebelumnya, layaknya minification, kompresi, dan caching konten.
Ingatlah gara-gara CDN dilakukan oleh pihak ketiga layaknya Incapsula, Amazon, dan Rackspace, ini bukan solusi yang mampu Anda laksanakan sendiri.
CDN butuh investasi yang lumayan banyak, dan Anda mampu memilih cara lain untuk menambah kecepatan web Anda sebelum Anda berubah ke penyedia CDN.
Intinya adalah bahwa kalau wesbite atau aplikasi web Anda terpengaruh (1) volume traffic yang tinggi secara world beragam atau (2) peningkatan traffic gara-gara keinginan musiman (misalnya, e-commerce), lantas survey vendor CDN termasuk penting.
Jangan biarkan kasus kecepatan mengakibatkan kerusakan konten Anda
Audiens Anda mungkin tidak mempermasalahkan link yang rusak, deskripsi produk, atau halaman wejangan (Landing Page.
Tapi mereka tidak bakal mentolerir web yang mempunyai kecepatan muat uang terlampau lama. Jangan kehilangan pengunjung atau kastemer atas sesuatu yang mendasar layaknya kecepatan website.
Kita telah membicarakan 4 cara yang mampu diikuti untuk menambah kecepatan website. Jika Anda mempunyai wejangan lain untuk menambah kecepatan website, Anda mampu share bersama dengan DigitalMarketer.id terhadap kolom di bawah ini.
Komentar
Posting Komentar