Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook Ads Fb Post Dan Fb Story
Facebook tidak ulang hanya platform media sosial untuk share foto dan saling menyapa secara online. Banyak penggunanya menjadikan Facebook sebagai wadah berjualan online, sebabkan page atau halaman portal berita online, fanspage, halaman Info untuk merk atau tokoh populer dan lain- lain yang memungkinkan.
Dengan majunya keperluan zaman dan inovasi teknologi, Facebook juga turut berkembang bersama dengan sebabkan platformnya menjadi daerah berkumpulnya segala macam yang sanggup dijangkau oleh manusia secara online juga di dalamnya juga beriklan seperti halnya Instagram Ads yang sudah kami bahas sebelumnya.
Juga tidak jauh berbeda bersama dengan Instagram Ads, Facebook Ads juga menargetkan pemberitahuan berkenaan suatu produk atau jasa dan mengiklankannya untuk meraih pasar nasional lebih-lebih internasional. Mengingat ini adalah jenis iklan yang ditayangkan secara online tanpa batas saat dan geografis, pasti saja ini dapat baik bagi image suatu brand. Mari ketahui langkah sebabkan Facebook Ads selanjutnya ini.
Cara Mengatur Akun Iklan Facebook Anda
Langkah pertama adalah yang paling termudah yaitu menyesuaikan account iklan Facebook. Ini adalah sistem yang lumayan ringan dan melibatkan empat langkah berikut:
* Mengatur Facebook Business Manager
Pertama, Anda sebabkan halaman Facebook untuk usaha Anda. Dari sana Anda sanggup sebabkan account Business Manager yang amat mungkin Anda menggerakkan iklan untuk halaman itu. Untuk merasa masuk ke halaman beranda untuk Business Manager dan klik “Buat Akun”. Kemudian masuk manfaatkan e-mail dan kata sandi yang Anda manfaatkan untuk menyesuaikan account halaman usaha Anda.
* Instal Facebook Pixel
Buka web site web site Anda dan instal Facebook Pixel yang amat mungkin Facebook untuk mengidentifikasi orang-orang yang mengunjungi web site web site Anda, sebabkan penonton spesifik yang terdiri berasal dari pengunjung selanjutnya dan sesudah itu menampilkan iklan kepada mereka bersama dengan tepat.
* Buat penonton untuk menargetkan pengguna
Alat ini amat mungkin Anda sebabkan dan menyimpan penonton atau audiens yang paling relevan bersama dengan merk dan target penjualan produk atau fasilitas Anda. Kembali ke Business Manager dan menentukan opsi “Audiens” berasal dari kolom aset.
* Buat iklan Facebook berasal dari pos Facebook
Sekarang Anda sanggup mencobanya. Pertama-tama putuskan apa yang menginginkan Anda meraih berasal dari iklan yang Anda buat ini, apakah Anda menginginkan lebih banyak klik, penjualan, penayangan video, atau prospek?
Baca Juga :Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Ads (IG Post dan IG Story)
Facebook Ads Manager adalah alat utama untuk sebabkan dan menganalisis kampanye iklan Facebook Anda. Membuat iklan itu sendiri hanya melibatkan langkah simpel seperti menentukan “Buat Iklan” berasal dari menu drop-down di kanan atas halaman usaha Anda. Saat Anda mengakses menu utama, Anda dapat melihat lima bagian :
* Rencana/Plan
Bagian Paket memuat alat yang menopang Anda mempelajari hal-hal berkenaan audiens Anda dan berikan Anda ide-ide kreatif untuk menggerakkan iklan Anda. Dengan alat Audience Insights, Anda sanggup mendapatkan banyak Info berkenaan audiens yang berbeda di Facebook.
* Buat dan Kelola/Create plus Manage
Di sini Anda dapat mendapatkan alat untuk sebabkan iklan dan menopang di dalam mengelola kampanye Anda. Anda sanggup sebabkan iklan serta menyasuaikan bersama dengan target berasal dari iklan Anda untuk sanggup meraih pelanggan Anda lebih besar bersama dengan Facebook Ads.
* Ukur dan Laporkan/Measure plus Report
Saat Anda menginginkan menganalisis kinerja iklan Anda, melihat alat di bagian Measure plus Report. Misalnya, di sini Anda sanggup sebabkan konversi spesifik itu untuk mencari apakah iklan memenuhi target usaha Anda.
* Assets
Bagian ini berikan Anda akses cepat dan ringan ke aset utama yang sudah Anda manfaatkan untuk membangun iklan, juga audiens yang sudah Anda simpan untuk penargetan iklan, gambar yang sudah Anda gunakan, Facebook Pixel Anda dan banyak lagi.
* Pengaturan/Settings
Area pengaturan adalah daerah seluruh Info account Anda disimpan. Buka pengaturan di sini untuk memperbarui Info pembayaran, e-mail Anda, dan sebagainya. Ada banyak juga pengaturan yang sanggup Anda jalankan seperti settingan user untuk sanggup mengakses konfigurasi iklan Facebook Anda.
Cara Memulai Dengan Iklan Facebook
Memahami algoritma Facebook Ads adalah penting gara-gara langkah ini mengidentifikasi iklan yang memberikan pengalaman pengguna yang baik. Dengan melakukannya, pengaturan yang pas sanggup menopang mengoptimalkan anggaran Anda. Ada alasan praktis mengapa algoritma itu tersedia yaitu kecuali pengiklan memonopoli umpan berita, Instagram, kolom di sebelah kanan, atau apa pun yang Anda manfaatkan untuk beriklan di Facebook, orang tidak dapat ulang ke Facebook.
Itu bermakna iklan Anda kudu memberikan nilai gara-gara Facebook menginginkan menciptakan pengalaman pengguna yang positif bersama dengan hubungan yang bermakna. Transparansi iklan penting untuk menentukan algoritma. Kemampuan tiap-tiap pengguna untuk melihat iklan apa yang tengah dijalankan halaman Facebook atau account Twitter sangat berfaedah bagi pemasar dan bisnis. Ada tiga langkah utama pemasar sanggup manfaatkan Info ini untuk keuntungan mereka :
* Meneliti kampanye pesaing dan pasar konsumen
Melihat seluruh kampanye iklan yang dijalankan pesaing Anda sangat miliki nilai saat Anda perhitungkan kampanye Anda sendiri. Kunjungi halaman petunjuk mereka dan nilai ajakan mereka untuk bertindak. Apa penawaran spesifik yang mereka jalankan? Berapa lama video mereka? Apakah mereka coba menarik klik, mendorong pembelian, atau hanya menciptakan kesadaran dapat branding image?
* Inspirasi untuk manfaatkan fitur iklan baru
Fitur iklan baru diluncurkan sepanjang saat di Facebook dan Twitter. Cari ide merk besar seperti Traveloka, Unilever atau Airbnb untuk melihat bagaimana mereka manfaatkan fitur iklan baru adalah langkah yang baik untuk melihat apa yang dijalankan tiap-tiap fitur dan langkah kerjanya tanpa menginvestasikan duit Anda.
* Bagikan kampanye aktif bersama dengan pelanggan dan prospek
Karena pengguna sanggup terlibat bersama dengan iklan bersama dengan langkah yang mirip mereka jalankan kecuali iklan keluar di umpan berita mereka, pelanggan dan prospek sekarang memiliki peluang untuk memulai pembelian atau pendaftaran yang mereka lewatkan.
Baca Juga : Tutorial Cara Download Video Facebook di Android & IOS Dengan Mudah & Cepat
Langkah setelah itu yang sanggup Anda cobalah dan terapkan adalah ikuti tiga strategi periklanan Facebook dibawah ini :
* Berikan konten gratis untuk menarik minat audiens Anda
Pemasaran konten adalah tidak benar satu langkah paling efektif untuk membedakan usaha Anda dan menghangatkan audiens yang dingin. Berikan konten miliki nilai gratis yang menghibur, mendidik, atau menginspirasi pelanggan ideal Anda. Anda sanggup manfaatkan video, magnet utama (panduan, daftar periksa, kupon, dll.), Atau posting blog, misalnya.
* Libatkan orang di daftar e-mail Anda
Mengirim pesan lewat iklan Facebook Anda dan pemasaran e-mail dua kali lebih efektif. Pelanggan dapat melihat pesan Anda di kotak masuk mereka dan disaat mereka menjelajah Facebook.
* Targetkan ulang pengunjung web site web
Jika Anda menempatkan Facebook Pixel di web site web site Anda, Anda sanggup menargetkan orang-orang yang baru-baru ini mengunjungi web site Anda.
Saat ini, Facebook menyatakan bahwa tersedia lebih berasal dari 800 juta pengguna di Marketplace mereka. Kelebihan Facebook Marketplace adalah di mana orang-orang secara aktif mencari barang tertentu, yang bermakna Anda memiliki akses langsung ke audiens yang mencari Anda. Maka ikuti langkah selanjutnya ini :
* Tentukan target kampanye iklan
Marketplace menawarkan lima tujuan: jangkauan, lalu lintas, konversi, penjualan katalog, dan penampilan video. Setelah Anda menentukan satu, Anda sanggup berikan nama kampanye Anda.
* Pilih penempatan iklan
Di mana Anda menginginkan iklan muncul? Ada banyak sekali pilihan bagaimana iklan Anda sanggup tampil. Hal ini cocok bersama dengan keperluan Anda dan Anda tidak kudu menentukan seluruh media, tetapi sanggup menentukan opsi lebih dari satu penempatan iklan supaya lebih efektif. Gulir ke bawah ke bagian Penempatan dan menentukan pengaturan.
* Buat iklan berformat video
Di bagian Pembuatan Iklan Anda sanggup mengunggah gambar serta video. Video cenderung mengungguli gambar statis di Marketplace, menjadi itu kemungkinan pilihan paling baik Anda.
* Analisis hasil penempatan
Lihat kinerja iklan Anda dibandingkan bersama dengan penempatan lainnya. Anda sanggup jalankan ini bersama dengan memfilter laporan iklan Anda bersama dengan menentukan “Penempatan” berasal dari menu tarik turun.
Baca Juga : Mengenal Apa itu Facebook Pixel dan Cara Memasangnya di Website
Cara sebabkan Facebook Ads
Membuat tulisan di Fanspage untuk iklan
1. Buka halaman Fanspage
2. Tuliskan standing Anda di Fanspage yang sanggup berwujud penawaran dan Info produk/jasa serta gambar pendukung.
3. Pastikan standing Anda sudah menyatakan maksud penawaran Anda bersama dengan tahu dan rapi.
4. Klik ‘Publish’.
5.
Mengisi saldo pembayaran di Facebook Business Manager
1. Buka Facebook Business Manager
2. Klik menu garis tiga di samping tulisan Business Manager
3. Business Manager dapat sediakan lebih dari satu menu
4. Untuk isi tagihan klik fitur ‘Business Settings’
5. Dari lebih dari satu menu yang muncul, klik ‘Payment’
6. Untuk memberikan metode pembayaran klik ‘Add Payment Method’
7. Klik ‘Select Payment Method’ dan isi seluruh knowledge Anda.
Baca Juga : Mengenal Apa itu Facebook Creator Studio : Manfaat, Fungsi, dan Cara Menggunakannya
Membuat iklan di Facebook Ads
1. Buka account Business Manager Anda dan klik menu bar.
2. Dari begitu banyak ragam fitur yang muncul, klik ‘Power Editor’.
3. Menu Power Editor keluar dan buat iklan bersama dengan mengklik ‘Create Campaign’ contoh; baju Raya, dan kecuali selesai klik ‘Save to Draft’.
4. Setelah Create Campaign, pada menu campaign iklan PPE yang dibikin sebelumnya dapat keluar bersama dengan nama ‘PPE- Baju Raya’. Lalu klik iklan PPE itu.
5. Setelah mengklik iklan selanjutnya maka Anda dapat secara otomatis diarahkan ke menu ‘Ad Sets’ untuk tahap 2. Sebelum mengaktifkan iklan, atur dan centang ‘Ad Sets’, lalu klik Edit.
6. Dari Edit, maka ‘Editing Ad Set’ dapat muncul.
7. Masih di menu ‘Editing Ad Set’, gulir hingga ke bawah dan masukkan Info location, age, gender dan detailed targeting Anda.
8. Masih pada ‘Editing Ad Set’, gulir menu pada bagian ‘Placement’. Bagian pengaturan ‘Ad Set’ sudah diakui selesai dan Anda sanggup menutupnya.
9. Selanjutnya klik ulang pada Adset, misal Baju Raya-Adset dan Anda dapat dialihkan ke menu ‘Ads’, masuk ke menu ini yang merupakan tahap ke-3.
10. Centang pada Ads Anda, misal Baju Raya dan klik Edit.
11. Kemudian klik ‘Review Draft Items’ yang dapat menghidupkan jendela dan klik ‘Confirm’.
12. Dari Confirm standing iklan Anda di kolom ‘Delivery’ dapat beralih menjadi ‘Pending Review’.
13. Tunggu pemberitahuan notifikasi kecuali iklan Anda berhasil disetujui Facebook dan kecuali sudah disetujui maka kolom dapat beralih menjadi ‘Active’.
Apabila iklan Anda sudah beralih standing menjadi Active maka iklan Anda sudah diakui aktif dan dijalankan secara luas. Orang- orang dan target pasar yang sudah Anda menentukan sebelumnya dapat sanggup melihat iklan Anda di Newsfeed dan iklan yang Anda tampilkan dapat dilabeli sebagai iklan ‘Sponsored’.
Kesimpulan dan penutup
Beriklan di Facebook tersedia untuk siapa saja bersama dengan usaha di dalam banyak ragam format pula. Iklan sanggup sesederhana atau secanggih yang mereka inginkan. Apa pun cakupannya, jangkauannya luas, Facebook Business Manager memiliki kekuatan untuk memasarkan dua miliar orang di Facebook tiap-tiap bulan.
Melalui platform Business Manager Facebook, usaha memiliki toko serba tersedia untuk seluruh keperluan pemasaran dan periklanan mereka. Sumber kekuatan tambahan seperti akses ke Instagram dan katalog produk adalah bagian berasal dari campuran. Untuk seutuhnya menaklukkan iklan Facebook memerlukan kedisiplinan dan pemahaman yang mendalam berkenaan bagaimana platform bekerja di seluruh dimensinya.
Prosesnya pembuatannya pun mudah. Facebook amat mungkin pengguna untuk menargetkan audiens lewat alat melayani diri sendiri dan berikan mereka laporan analitik yang mencari kinerja tiap-tiap iklan. Jangkauan dan visibilitas sanggup menopang menyamakan kedudukan bagi usaha mandiri yang menginginkan beradu bersama dengan perusahaan bersama dengan anggaran yang jauh lebih besar.
Komentar
Posting Komentar