Pelajari Tips Social Media Management Dari Para Ahli
Media sosial adalah lanskap yang konsisten beralih yang membutuhkan pembelajaran terus-menerus, konsisten dan adaptif.
Social tempat manager yang memiliki pengalaman pun harus melakukan perbaikan keterampilan, memperbarui strategi, dan mempelajari tehnik baru agar tetap up-to-date.
Meskipun tidak ada formula rahasia untuk menjadi manajer tempat sosial yang sukses, bersama ikuti saran ahli ini, Anda kemungkinan satu cara di depan.
Masa Depan Social Media Menurut Para Ahli
1. Andy Crestodina, CEO Orbit Media Studios
Masa depan social tempat adalah budget dan campaign yang optimasi sendiri melalui AI. Setidaknya, untuk perusahaan yang lakukan promosi berbayar. Hasil dapat berfungsi bagi siapa pun yang rela membayar visibilitas khususnya jika creative adskuat.
Sedangkan, untuk yang lain, kunci untuk menaklukkan audiens adalah kolaborasi bersama influencers. Influencer marketing organik, seperti konten co-creation dan co-promotion, menjadi lebih penting. Social tempat marketing tidak bisa berlangsung sendirian. Bidang ini dapat lebih berhasil jika dikombinasikan bersama PR, account-based marketing, dan influencer marketing.
2. Mohamad Ziyadah, Social Media Editor BBC
Pertama-tama, platform tradisional dapat berkurang. Sebagian dapat dimerger atau diakuisisi oleh merek besar. Sisanya, dapat tersingkir karena gagal beradaptasi bersama perubahan tren pasar dan ketidakmampuan untuk beradu bersama kompetitor yang lebih besar dan lebih berkembang.
Kedua, dapat ada integrasi perangkat keras dan lunak yang di-back up oleh perangkat seluler yang lebih kuat dan internet yang lebih cepat.
Ketiga, pengalaman multimedia yang lebih immersive dapat mencapai kedewasaan: video 360 lebih baik, 3D dan pengalaman 360 imersif (VR dan AR), lensa, dan modul interaktif.
Selain itu, kita termasuk bisa menyebut aplikasi messaging yang dapat memiliki komunikasi multiperangkat, di samping pengalaman sharing lokasi real-time, dan generasi baru perangkat terhubung.
Terakhir, e-mail newsletter dan podcasts dapat berkembang menjadi layanan mutimedia berlangganan yang interaktif, bersama personalisasi yang berkembang, analisis, dan usability.
Data teristimewa sudah terbukti menjadi komoditas yang paling menguntungkan. Kemudian, mendanai outlet tempat yang melayani publik dapat lebih menantang berasal dari sebelumnya, mengingat kompetisi yang berkembang berasal dari merek komersial di satu sisi, dan ketegangan berasal dari sektor politisi dan publik, yang di sisi lain kemungkinan lebih menyukai model usaha berbeda.
3. Dorien Morin van-Dam, Social Media Consultant More in Media
Saya yakin, era depan social tempat dapat memasukkan cara untuk mengirim pesan langsung kepada seseorang, di platform apa pun, menghubungkan banyak platform social media.
Kita sudah mengarah ke lebih banyak percakapan teristimewa versus publik. Saya memandang tren itu konsisten berlanjut ke periklanan yang lebih bertarget dan individual. Memiliki percakapan yang bermakna didalam suku yang lebih kecil, mastermind, dan kelompok industri.
Saya termasuk percaya bahwa penggunaan tempat sosial dapat ‘naik level’ dan tren untuk lagi ke percakapan kehidupan nyata dapat mendorong AI ke masyarakat umum mengfungsikan tempat sosial semakin banyak.
Apa yang Diperlukan Seorang Social Media Manager agar Stand-out?
1. Andy Crestodina, CEO Orbit Media Studios
Headline dan visual bisa berhasil atau menghancurkan kampanye atau posting apa pun. Video dan animasi jauh lebih menarik daripada gambar; merek yang pandai menciptakan visual semacam ini menang.
Tetapi, bahkan jika posting memperoleh engagement tinggi, kampanye kemungkinan gagal. Keberhasilan bergantung pada strategi.
– Apa yang dipromosikan, kepada siapa?
– Mengapa mereka peduli?
– Apa hasil yang diinginkan?
– Bagaimana kesuksesan diukur?
Sebagus apa pun grafisnya, sepintar apa pun headline dibuat, social tempat marketing dapat gagal jika Anda menjawab pertanyaan tersebut.
2. Mohamad Ziyadah, Social Media Editor BBC
– Mendorong inovasi dan penggunaan multimedia kreatif di antara anggota tim.
– Rencanakan format immersive, luring, dan pengalaman digital berbasis lokasi.
– Branding yang kuat dan atribusi yang jelas.
– Selalu perbarui kit bersama teknologi terbaru.
– Periksa apakah inventaris social tempat tools memadai untuk kebutuhan mereka.
– Jaga fokus pada daerah efek dan konten yang kuat. Kualitas bukan kuantitas.
– Menjadi gesit dan ikuti tren pasar dan konsumen.
– Mereka harus konsisten mendengarkan audiens mereka dan berusaha untuk melayani kebutuhan mereka.
3. Dorien Morin van-Dam, Social Media Consultant More in Media
Manajer tempat sosial harus membaca berita, membaca pembaruan industri, dan menghadiri konferensi untuk tetap up-to-date.
Mengikuti para pemimpin industri adalah cara lain yang terlampau baik untuk konsisten memantau perubahan. Prinsip-prinsip pemasaran tidak dapat beralih terlampau cepat. Adapun yang beralih cuma alat dan perangkat lunak yang digunakan.
Mempelajari lebih lanjut berkenaan teknologi baru dan mengfungsikan video untuk membantu klien adalah suatu keharusan tiap tiap manajer tempat sosial yang mendambakan stand-out.
Photo by Markus Winkler on Unsplash
Cara Para Ahli Social Media Mengatasi Krisis
1. Dr. Natalia Wiechowski, LinkedIn experts | Personal Branding Pro
Ada dua aspek yang mendambakan saya fokuskan: pertama, apa yang bisa Anda lakukan untuk diri sendiri dan kedua apa yang harus dilaksanakan untuk orang lain, sebagai social tempat manager.
Jika Anda belum memiliki jadwal rutin atau harian, buatlah.
Ciptakan lingkungan untuk diri sendiri yang sangat mungkin Anda menjadi produktif, merampungkan pekerjaan, bersenang-senang, dan menghargai kebutuhan Anda sendiri (seperti olahraga atau “me-time”). Terutama kala Anda memiliki keluarga, bikin ketetapan yang adil, berkomunikasi bersama jelas, dan memaafkan bersama cepat.
Di sisi lain, selama era ini, terlampau perlu untuk meningkatkan value, menambahkan kembali, membayar ke depan, sharing konten yang ‘mengangkat’, informatif, dan edutaining; dan membangun rasa hormat.
Jaga komunitas online orang-orang yang menganggap sama. Pahami bahwa konten Anda bisa memiliki efek positif pada kehidupan seseorang dan melakukan tindakan menyesuaikan.
2. Andy Crestodina, CEO Orbit Media Studios
Pertama, ambil jeda sejenak. Jika Anda sudah menjadwalkan pos-pos self-promotional, tunda pos itu selama beberapa hari. Selama krisis global, post itu tidak dapat mulai benar. Sekalipun jika postingan itu memperoleh kekuatan tarik, kemungkinan memicu feedback negatif karena diakui tidak peka.
Selanjutnya, beradaptasi. Tangguhkan kiat konten Anda dan tanyakan pada diri sendiri:
– Apakah ada sesuatu yang bisa kita memberikan pada percakapan ini?
– Apakah ada cara agar kita bisa mengfungsikan channel dan konten kita untuk membantu?
– Bisakah kita memperkuat suara yang memicu perbedaan?
Itu adalah pertanyaan strategis yang umum. Tetapi, Anda kemungkinan belum menanyakan kepada mereka belakangan ini. Anda harus melakukannya sekarang.
Contoh: Kami meluncurkan survei kepada eksekutif digital marketing agency Jakarta untuk membantu mengukur dampaknya kepada penyedia layanan pemasaran. Kami meminta untuk menambahkan information ke pesan yang paling penting, “Anda tidak sendirian.”
Terakhir, lanjutkan. Semua harus konsisten berlangsung sebagaimana mestinya. Pada titik tertentu, kita harus lagi bekerja sebagai populasi didalam suatu ekonomi. Kapan titik itu? Itu terserah ahli kiat sosial.
Cara Mengintegrasi Social Media kedalam Strategi Marketing Menurut Para Ahli
1. Dorien Morin van-Dam, Social Media Consultant More in Media
Sebagai spesialis tempat sosial organik, saya bekerja bersama beberapa agensi Facebook ads yang sedia kan digital advertising.
Kami memandang bagaimana tempat sosial organik bisa membantu kampanye iklan mereka, menjadikannya berkinerja lebih baik dan menambahkan sentuhan manusiawi ke didalam sistem penjualan.
Seberapa sering social tempat analyticsdiperiksa dan KPI apa yang harus dilacak?
Karena saya tidak bertanggung jawab pada kiat paid digital marketing, saya mencari pertumbuhan dan umpan balik personal.
Tentu saja, saya sering memeriksa reach posting, dan statistik engagement adalah favorit saya.
Tips agar tetap up-to-datedengan inovasi paling baru di tempat sosial
Saya memperoleh banyak update berkenaan inovasi dan berita tempat sosial berasal dari kelompok Facebook, teman-teman di industri yang memicu konten di buletin, dan bersama pergi ke konferensi.
Sebagai pembicara dan peserta konferensi, Anda belajar berkenaan teknologi, fitur, dan platform terbaru. Cari termasuk konferensi baru yang muncul. Sebagai contoh, didalam 3 th. terakhir, saya sudah memandang konferensi besar baru untuk podcasting, chatbot, dan video!
Ini adalah tren yang harus diperhatikan; memadai belajar untuk membantu klien Anda memicu ketetapan berdasarkan informasi berkenaan apakah dapat mengintegrasikan inovasi-inovasi ini didalam kiat pemasaran total mereka.
2. Albert Huisman, FounderY Content
Social tempat adalah keliru satu penggerak paling kronis pada konten yang Anda host di platform. Ibaratnya, web site web site Anda adalah mesin, social tempat adalah bahan bakarnya.
Namun, triknya adalah memiliki audiens Anda sendiri. Itu artinya, Anda tidak cuma membangun komunitas di saluran tempat sosial yang tidak bisa Anda kendalikan. Jika YouTube, Instagram, atau Facebook mengubah algoritma mereka, Anda kemungkinan berpotensi kehilangan beberapa akses ke audiens Anda.
Gunakan social tempat didalam rencana strategis Anda untuk memicu audiens Anda ke arah platform Anda dan bangun keterlibatan (engagement) bersama mereka khususnya di sana.
Seberapa sering social tempat analyticsdiperiksa dan KPI apa yang harus dilacak?
Dasbor Anda sebaiknya bukan cuma vanity metric, seperti kuantitas klik, like, dan share, melainkan termasuk metrik conversion. Yang terpenting, petakan metrik-metrik itu untuk menindak yang Anda mendambakan audiens lakukan. Mulai berasal dari kunjungan ke web site web, download, sign up, sampai bersama membagi konten.
Perhatikan KPI seperti reach (apakah kita sudah menjangkau audiens yang tepat?), leads (apakah kita mencukupi kualifikasi orang yang tepat?), dan conversion (apakah kita mengubah orang yang pas menjadi pelanggan?).
Selalu lebih baik untuk fokus pada satu hal. Lebih baik menjangkau lebih sedikit orang dan mengonversi orang yang pas untuk membangun audiens loyal, daripada memperoleh banyak like dan follower, tetapi tidak menjajakan apa pun.
Tips agar tetap up-to-datedengan inovasi paling baru di tempat sosial
Saya tetap memiliki sikap “senantiasa belajar”. Saya pun membaca banyak blog, mendengarkan banyak podcast, dan membaca banyak majalah dan buku. Saya termasuk menghadiri konferensi agar tetap up-to-date pada pertumbuhan terkini.
3. Adrian Domocos, Founder & CEO Hot in Social Media
Pada th. 2020, ada 3,8 juta pengguna social tempat di seluruh dunia. Jumlahnya hampir dua kali dibandingkan 5 th. lalu. Jadi, apa pun ranah usaha Anda, Anda harus ada di satu social network (minimal) dan mulai berinteraksi bersama calon klien.
Seberapa sering social tempat analyticsdiperiksa dan KPI apa yang harus dilacak?
Tergantung seberapa sering Anda mempublikasikan post baru di social media. Saya umumnya memeriksa analitik social tempat saya dua kali seminggu.
Pertama-tama saya fokus pada engagement: merespons komentar baru, berterima kasih atas retweets baru, share, dan sebagainya, kemudian mulai percakapan bersama follower baru, pemasar, blogger, dan lain-lain.
Trafik dan leads baru yang berkunjung berasal dari social tempat termasuk menjadi KPI perlu yang dianalisis tiap tiap sekali didalam seminggu.
Tips agar tetap up-to-datedengan inovasi paling baru di tempat sosial
Agar tetap terdepan bersama pertumbuhan social media, saya biasanya:
* membaca blog social tempat terbaik.
* Follow ahli social tempat teratas di Facebook, LinkedIn, dan Twitter. Contoh: Mari Smith di Facebook.
* Bercengkrama bersama pemasar lain di kelompok digital marketing yang berlainan di Facebook dan Linkedin.
* Berpartisipasi di beragam acara digital marketing. Contoh: “Digital Days Conference” yang saya selenggarakan tiap tiap th. di negara asal saya, Romania.
Demikianlah tips-tips meningkatkan social tempat management berasal dari para ahli. IDEOWORKS.id siap membantu Anda mencapai reach, leads, atau engagement melalui kolaborasi social tempat marketing yang andal.
Komentar
Posting Komentar