Rahasia Sukses Fb Ads

 Apakah kalian punya account Facebook? Hampir seluruh orang punya account Facebook dan mengaksesnya tiap-tiap hari. Di th. 2018, tercatat jumlah pengguna Facebook di seluruh dunia tak kurang dari 2,17 milliar atau naik lebih kurang 15% dari jumlah pengguna di th. sebelumnya.


Karena itulah, Facebook jadi daerah yang strategis untuk mempromosikan bisnis kalian. Facebook Inc sedia kan sarana iklan Facebook ads untuk para pelaku bisnis yang idamkan menggunakan Facebook untuk beriklan. Facebook ads adalah senjata untuk meraup keuntungan di jejaring sosial raksasa Facebook.


photo doc: / Mengenal Facebook Ads

Apakah kalian masih asing bersama dengan Facebook ads? Facebook ads adalah fitur yang secara spesifik dirancang Facebook untuk mengiklankan fans page yang udah kalian buat. Fans page merupakan halaman yang amat mungkin pengguna Facebook jadi pengikut halaman selanjutnya atau mengimbuhkan LIKE. Sebuah fans page sanggup mewakili sebuah bisnis, produk, sarana jasa, individu, brand dan lain sebagainya.


Facebook ads mengimbuhkan kemudahan kepada para pengiklan untuk merancang iklannya sendiri agar cocok bersama dengan kebutuhan. Misalnya saja sesuaikan target pasar berdasarkan type kelamin, usia, standing pernikahan, lokasi geografis, pendidikan, hobi dan lain sebagainya. Secara garis besar, tersedia tiga tahapan utama dalam cara beriklan di Facebook ads. Berikut ketiga tahapan tersebut.


1. Memilih type iklan

Pada tahapan yang pertama ini, pengiklan kudu pilih tidak benar satu type iklan yaitu Promote Page Posts, Get More Page Likes, dan Advanced Options. Model Promote Page Posts di sajikan untuk mempromosikan tidak benar satu posting paling baru di halaman fans page kalian.


Model Get More Page Likes sedia kan setting iklan mulai dari pembuatan judul, teks dan gambar yang sanggup dilakukan oleh pengiklan. Sedangkan type Advanced Options adalah type iklan yang amat mungkin kalian untuk pilih sendiri iklan yang hendak dipromosikan dan harga yang kudu dibayarkan.


Berikut ini misal Facebook Ads yang Sribu lakukan, pastikan nilai tambah suatu jasa tertera di teks maupun di dalam gambarnya itu sendiri.


2. Target iklan

Setelah pilih type iklan, pada tahapan selanjutnya kalian kudu pilih kategori-kategori target iklan. Tujuannya tak lain agar iklan lebih pas sasaran. Kategori-kategori target iklan yang di sajikan Facebook ads adalah target iklan berdasarkan umur, hobi, pendidikan, lokasi dan sebagian kategori lainnya.


3. Harga dan jadwal iklan

Pada tahapan yang ketiga ini, kalian kudu memberi nama iklan yang dapat ditayangkan dan sesuaikan sementara penayangannya. Lalu tentukan pula besarnya anggaran iklan kalian per hari. Misalnya saja Rp. 50.000,- per hari. Adapun penghitungan cost iklan di Facebook ads tersedia dalam dua type yaitu CPC dan CPM.


Pada type iklan CPC, kalian dapat dikenakan cost tiap kali iklan di klik oleh pengguna Facebook. Ada pun penentuan besarnya cost iklan type CPC terkait pada tingkat persaingan, bidang pemasaran, dan arah iklan menuju ke fans page atau website. Untuk pemasang iklan bersama dengan target pasar Indonesia, perkiraan cost yang kudu dikeluarkan pada Rp. 650,- sampai bersama dengan Rp. 1.550,-.


Sedangkan pada type iklan CPM, kalian dapat dikenakan cost iklan tiap-tiap 1.000 kali penayangan. Dengan kata lain walau iklan tidak di klik oleh pengguna Facebook, kalian tetap dikenakan kewajiban untuk membayar iklan tersebut. Penentuan cost iklan type CPM ini sama layaknya type iklan CPS yaitu target pasar, bidang bisnis dan sebagian pertimbangan lainnya. Adapun kisaran cost yang dikenakan pada Rp. 650,- sampai Rp. 1.550,-.


photo doc: -free-download.com/free-photos/download/three-credit-cards_183119.html Saat ini sanggup dibilang Facebook ads adalah cara beriklan yang paling populer di dunia bisnis online. Tak cuma perusahaan-perusahaan besar saja, usaha-usaha kecil pun berkesempatan menggunakan Facebook ads untuk mempromosikan bisnis mereka.


Facebook inc sedia kan metode pembayaran yang gampang agar menolong siapa saja yang idamkan memasang iklan. Beberapa metode pembayaran yang di sajikan Facebook ads adalah melalui ATM atau bank transfer, kartu kredit atau debit, Paypal dan kupon iklan Facebook.


Sebelum Pakai, Ketahui 7 Kelebihan Facebook Ads Berikut Ini

Jika kalian idamkan mempromosikan bisnis bersama dengan cepat dan efektif, maka sarana jasa Facebook ads jadi pilihan yang tepat. Selain terkandung banyak kelebihan Facebook, nyatanya tersedia begitu banyak pengguna aktif Facebook di Indonesia dan termasuk di beraneka belahan dunia.


Pelajari Facebook Ads


Setelah tahu sekilas berkenaan Facebook ads, apakah kalian tertarik untuk bikin iklan di Facebook? Sebaiknya jangan tergesa-gesa memasang iklan bersama dengan menggunakan Facebook ads. Ada baiknya kalian studi lebih banyak ulang berkenaan tips beriklan di Facebook. Sebab tak sedikit entrepreneur yang mengalami kegagalan bersama dengan FB ads ini. Berikut 4 rahasia berhasil FB ads yang kudu kalian ketahui.


1. Iklan yang Menarik

Seperti halnya iklan-iklan lainnya, iklan yang dibuat bersama dengan Facebook ads kudu menarik perhatian orang-orang yang melihatnya. Untuk memicu tampilan iklan yang menarik, kalian sanggup memadukan gambar dan teks. Tentu saja kalian kudu memicu kalimat yang powerfull, tidak sekedar gambaran produk atau jasa saja. Hindari menggunakan foto seadanya cuma dikarenakan kalian tidak sanggup mengedit foto. Manfaatkanlah jasa edit foto profesional atau menggunakan aplikasi edit foto PC agar foto untuk iklan terlalu sanggup mencuri perhatian orang yang melihatnya.


photo doc: 2. Kenali Karakter Konsumen Kalian

Apakah produk atau jasa yang kalian tawarkan? Siapa sajakah pembeli kalian? Bagaimanakah karakter mereka? Sebelum memasang iklan Facebook ads, sebaiknya kenali terlebih dahulu karakter pembeli kalian. Sebab Facebook ads adalah fitur beriklan canggih yang ditambah bersama dengan kekuatan untuk membidik pembeli berdasarkan usia, type kelamin, lokasi, perangkat yang digunakan, sampai orang-orang yang berhubungan bersama dengan pembeli kalian. Jika kalian mengenali karakter konsumen, maka iklan Facebook pun dapat pas sasaran.


Sebagai contoh, kalian idamkan bikin iklan di Facebook untuk jasa pembuatan jaket jeans custom pria bersama dengan harga pembuatan jaket mulai dari Rp. 500.000 sampai Rp. 2.000.000 bersama dengan lokasi workshop di Jogja dan Solo. Berdasarkan gambaran bisnis tersebut, cobalah untuk lakukan riset. Misalnya saja bersama dengan mengamati kompetitor, web site yang mereka miliki, konten di dalamnya, pertalian bersama dengan pembeli di tempat sosial, dan termasuk bersama dengan menggunakan Facebook search graph serta Google Adwords Display Planner.


Berdasarkan riset yang dilakukan, maka kalian sanggup memicu gambaran berkenaan karakter pembeli yang hendak kalian bidik. Karakter pembeli ini nantinya terlalu diperlukan sementara lakukan pengaturan iklan Facebook ads. Berikut misal rinciannya.


* Usia: 25 th. – 40 tahun

* Jenis kelamin: pria

* Lokasi: Jogja dan Solo

* Ketertarikan: Jaket, jeans, jaket jeans, jaket custom

* Koneksi: teman-temannya dari fans page kalian

* Perilaku: pemakai smartphone, pemakai smartphone berbasis Android


3. Mengoptimalkan Penggunaan Fitur Facebook Ads

Dari sementara ke waktu, Facebook ads tetap mengalami penyempurnaan. Facebook Inc tetap mengimbuhkan fitur-fitur canggih untuk menolong kalian merancang iklan yang terlalu efektif dan pas sasaran. Sayangnya, belum seluruh pengguna Facebook ads menggunakan fitur-fitur selanjutnya bersama dengan optimal. Untuk itu sebaiknya kalian mempelajari satu per satu fitur-fitur tersebut.


Beberapa misal kelebihan Facebook ads adalah fitur Custom Audience untuk membidik pembeli berdasarkan daftar alamat e mail yang kalian miliki, fitur Retargeting untuk membidik ulang pembeli yang pernah berkunjung ke web site atau fans page kalian, fitur Lookalike Audience untuk membidik pembeli baru yang membawa kemiripan karakter bersama dengan pembeli lama, dan fitur Conversion Tracking untuk mendeteksi jumlah pembeli yang bertransaksi melalui web site atau lakukan tindakan yang kalian harapkan.


photo doc: -free-download.com/free-vector/download/seminar-background-lecturer-audience-icons-colored-cartoon-design_ .html 4. Memberi Respon Dengan Cepat dan Tepat

Jika kalian udah berhasil bikin iklan Facebook yang menarik bersama dengan memadukan teks dan gambar, lalu membidik karakter pembeli yang pas dan bersama dengan optimal menggunakan fitur-fitur Facebook ads, maka sanggup dipastikan dapat tersedia banyak calon pembeli yang menghubungi kalian. Pertanyaannya, udah siapkah kalian menghadapi serbuan calon pembeli tersebut?


Seringkali pelaku bisnis tidak siap bersama dengan pengaruh yang dihasilkan dari iklan yang berhasil di Facebook. Contoh ketidaksiapan yang sanggup saja berlangsung mulai dari data stock barang yang tidak update agar pembeli kudu menunggu lama sementara menanyakan stock barang, pembeli service yang tidak sigap dan tidak ramah, sampai keterbatasan ilmu berkenaan produk.


Ketidaksiapan selanjutnya tentu saja dapat memicu pembeli enggan menyelesaikan transaksi. Akibatnya, iklan Facebook yang udah efektif menjaring pembeli tidak disertai bersama dengan peningkatan pendapatan dikarenakan tanggapan yang tidak tepat. Karena itu, sebelum akan memasang iklan di Facebook sebaiknya persiapkan diri sebaik kemungkinan agar sanggup mengimbuhkan tanggapan bersama dengan cepat dan pas kepada konsumen.


Jika sebetulnya diperlukan, kalian sanggup mempekerjaan sebagian pembeli sevice untuk melayani pertanyaan-pertanyaan konsumen. Tentukan standar service pembeli service. Misalnya saja, kudu mengawali obrolan bersama dengan ucapan salam, menyebut pembeli sebagai Bapak dan Ibu, atau Bunda dan Kakak. Susun pula informasi detail berkenaan produk-produk yang ditawarkan.


Contohnya saja, panjang dan tinggi produk, berat produk, bahan baku produk, asal bahan baku produk, perlakuan-perlakukan spesifik pada produk, garansi atau tidak garansi, ketetapan pengiriman ke luar kota atau luar negeri dan informasi pendukung lainnya. Kesiapan menghadapi pembeli dapat menumbuhkan rasa percaya pembeli agar mereka terdorong untuk segera menyelesaikan transaksi.


photo doc: -free-download.com/free-photos/download/hand-holding-iphone-4-selecting-facebook-app_596599.html Nah berbekal informasi ini, kalian tentu jadi tertarik untuk memasang iklan Facebook ads, bukan? Dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak keempat di dunia, pengguna Facebook di Indonesia jadi target iklan Facebook yang terlalu potensial.


Kalian sanggup mempromosikan bisnis yang baru dirintis maupun mengembangkan bisnis yang udah tersedia bersama dengan menggunakan fitur Facebook Ads. Tak cuma membidik pembeli di Indonesia saja, Facebook ads termasuk sanggup dipakai untuk mempromosikan bisnis sampai ke mancanegara.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Lengkap Cara Membuat Facebook Ads

Yuk Belajar Digital Marketing Dari Dasar Untuk Semua Bisnis

Wajib Tahu Ini Kunci Dasar Belajar Seo On Page