Strategi Seo 2021 Panduan Lengkap Tingkatkan Traffic Seo Anda

 Ada banyak cara yang sanggup Anda jalankan untuk tingkatkan traffic dan penjualan secara besar-besaran dari mesin pencari ke web site web site Anda, tidak benar satunya adalah dengan manfaatkan siasat SEO.


Kenapa SEO? Dari namanya saja, Anda tentu telah paham.


Ya, itu karena SEO (Search Engine Optimization) secara harfiah, di dalam bahasa Indonesia disimpulkan dengan pengoptimalan melalui mesin telusur Google.


Penasaran dan mendambakan tahu lebih jauh? Teruskan membaca artikel ini!


Apa Itu Strategi SEO?


Search Engine Optimization (SEO), sederhananya, adalah semua hal yang ditunaikan untuk mengarahkan traffic dari mesin telusur ke aset digital Anda.


Bisa jadi, aset digital itu berupa web site web, account tempat sosial, daftar product di web site eCommerce, atau aplikasi seluler.


Pastinya, di luar sana, tersedia banyak orang yang coba menegaskan Anda bahwa siasat SEO itu sulit, ini perlu expert dengan pengalaman puluhan tahun, dan juga keterampilan bawaan yang tidak dimiliki tiap tiap orang.


Tidak, itu asumsi yang salah!


Strategi SEO itu simple bagi mereka yang tahu bagaimana mesin pencari bekerja secara fundamental.


Faktanya, hal yang rumit tidak berlaku bagi 99% orang yang jalankan SEO.


Jika saya cuma mempunyai pas 30 detik untuk memberitahu Anda cara kerja SEO, saya bakal memberitahu Anda tiga hal berikut:


1. Riset kata kunci:memahami apa yang dicari orang di Google dan mesin telusur lainnya

2. Relevansi dokumen: memudahkan mesin telusur (robot) untuk tahu tentang konten Anda

3. Meningkatkan otoritas: semua hal yang kami jalankan di luar halaman kami untuk memberitahu mesin telusur bahwa kami sanggup dipercaya dan berfaedah bagi pengguna

4. Pengoptimalan teknis: semua rekayasa di belakang layar untuk memudahkan mesin telusur menemukan konten Anda


Ada juga banyak hype di luar sana tentang apakah siasat SEO telah mati atau tidak.


Tidak acuhkan berapa banyak artikel yang Anda baca secara online, jikalau tersedia satu hal penting yang mesti disimpan dari anjuran ini, itu adalah:


> SEO (MASIH) MENJADI TOOL YANG SANGAT KUAT UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC SITUS WEB.


Coba bayangkan.


Betapapun rumitnya internet, cuma tersedia sebagian cara orang mengakses web site web site pas ini:


1. Dengan mengetikkan URL web site web site langsung di browser. Inilah yang disebut “direct traffic” — meskipun saya yakin, jikalau Anda coba memikirkan tentang web site web site yang Anda kunjungi dengan cara ini, Anda barangkali bakal beroleh tidak cukup dari 20 (dan Google bakal menjadi tidak benar satunya!)

2. Dengan mengikuti tautan dari rekan atau yang Anda temukan di web site web site lain. Inilah yang disebut “referral traffic” dan ini berlangsung pas rekan Anda mengirimi Anda e mail berisi tautan random ke “[link berisi konten konyol]” (saya percaya Anda klik link tersebut…)

3. Dengan mengklik artikel yang diposting orang di tempat sosial.

4. Dengan mengakses Google dan melacak sesuatu.


Dari semua ini, penelusuran adalah perujuk terbesar traffic eksternal, yang mendorong hampir35% dari semua pengunjung online(vs. 26% dari tempat sosial).


Artinya, jikalau Anda sanggup beroleh peringkat konten di mesin telusur, Anda bakal mempunyai sumber traffic tertarget gratis yang selamanya ke web site Anda.


Kami merancang anjuran siasat SEO ini untuk mengajari Anda cara melakukannya.


Cara Mendapatkan Traffic secara Besar-besaran dari Mesin Pencari dengan Strategi SEO


Banyak orang bakal coba menegaskan Anda bahwa mempelajari siasat SEO itu sukar dan benar-benar teknis.


ANDA TIDAK PERLU PERCAYA MEREKA SEPENUHNYA.


> Hal paling ampuh yang sanggup Anda jalankan untuk mempelajari siasat SEO dan tingkatkan traffic dari mesin telusur adalah tahu cara mesin telusur, seperti Google, membuahkan uang.


Model usaha mesin telusur adalah:


1. Mesin pencari bersaing untuk memberikan hasil yang paling relevan dengan query pengguna

2. Orang-orang manfaatkan mesin pencari yang memberikan jawaban paling baik atas pertanyaan mereka (alias Google)

3. Mesin pencari memonetisasi penggunanya dengan menjajakan iklan di halaman hasil pencarian (lebih banyak pengguna = lebih banyak pendapatan iklan)


Sesederhana itu.


Jika Anda mendambakan sukses di dalam SEO, siasat paling baik Anda adalah menolong Google membuahkan lebih banyak uang…


… Dan Anda sanggup melakukannya dengan menolong mereka menjawab pertanyaan pengguna.


Berikut cara melakukannya:


1. Pahami apa yang dicari pengguna (dan buat konten yang menjawab pertanyaan mereka) — ini disebut riset kata kunci

2. Bantu mesin telusur tahu tentang konten Anda — inilah yang disebut pengoptimalan terhadap halaman

3. Tunjukkan kepada mesin telusur bahwa Anda mempunyai kewenangan untuk menjawab pertanyaan pengguna — hal ini disebut pengoptimalan di luar halaman

4. Pastikan mesin telusur sanggup dengan mudah menemukan konten Anda — hal ini disebut pengoptimalan teknis


Selanjutnya, saya bakal menyatakan cara kerja tiap-tiap poin di atas.


Riset Kata Kunci: Memahami Apa yang Dicari Pengguna

Riset kata kunci adalah tindakan mencari, mengatur, dan menganalisis query pengguna (penelusuran) untuk memicu konten di dalam siasat SEO.


Faktanya, asumsi kata kunci adalah alasan ada SEO.


Dengan jalankan penelitian kata kunci, Anda sanggup dengan mudah:


1. Menilai permohonan pasar untuk product atau sarana Anda

2. Dapatkan pemahaman yang lebih di dalam tentang target market Anda

3. Temukan peluang “tersembunyi” yang barangkali Anda lewatkan


Salah satu hal hebat tentang SEO adalah akses ke knowledge kata kunci tersedia untuk semua orang…


… Yang berarti Anda sanggup bersaing – apalagi melawan perusahaan besar.


Dalam siasat SEO, untuk menggerakkan riset kata kunci seperti seorang profesional, Anda mesti memahami:


1. Seberapa terkenal tiap tiap kata kunci — untuk tahu berapa banyak orang yang menelusurinya

2. Apa yang dicari orang yang mengetik kata kunci — untuk tahu konten apa yang mesti Anda buat

3. Berapa banyak kompetisi yang tersedia untuk tiap tiap kata kunci — untuk tahu betapa sulitnya memilih peringkat kata kunci tersebut

4. Di mana kata kunci pas di funnel Anda — untuk memicu konten paling baik dan mengkonversi pengunjung


Kebanyakan orang melangkah lebih jauh ke cara 1 dan tetap memicu siasat SEO yang lemah.


Pesan saya, jangan seperti mereka.


1. SEARCH VOLUME

Pertama, siasat SEO untuk memilih seberapa terkenal kata kunci, cari volume pencariannya manfaatkan tool pihak ketiga.


Search Volume (volume pencarian) adalah alat untuk mengukur seberapa kerap kata kunci tertentu diketik oleh pengguna di mesin pencari: Semakin tinggi volume pencarian, jadi banyak permohonan untuk kata kunci tertentu.


Sering kali, di dalam siasat SEO, Anda bakal menemukan bahwa volume penelusuran untuk kata kunci bervariasi (terkadang banyak) terkait terhadap tool yang Anda manfaatkan untuk jalankan riset.


Sebagai contoh:


Itulah mengapa Anda mesti beranggap volume penelusuran sebagai metrik relatif, bukan absolut.


Dari knowledge di atas, Anda sanggup menyimpulkan bahwa “flowers” 4 sampai 7 kali lebih terkenal daripada “flower delivery” jadi, sekilas, siasat SEO ini adalah kata kunci pertama yang terlihat.


Dengan kata lain, ini seperti target yang menarik.


2. SEARCHER INTENT

Selanjutnya, di dalam siasat SEO, coba Anda pahami, apa yang ditelusuri pengguna, ketika mereka mengetik kata kunci tersebut — inilah yang disebut Searcher Intent (intensi atau target dari si pencari).


Satu hal terutama yang mesti ditunaikan adalah menyita kata kunci yang Anda riset dan memasukkannya ke Google.


Dari sana, terkadang, Anda bakal tahu bahwa Anda tidak benar persepsi tentang apa yang dicari orang.


Misalnya, Anda barangkali berpikir bahwa orang yang menelusuri “cara menulis yang baik” di Google tengah melacak tips copywriting — ini barangkali kata kunci yang bagus untuk perusahaan yang menawarkan sarana konten marketing, bukan?


Anda salah.


Faktanya, umumnya orang yang mengetik ini ke Google, melacak buku autobiografi berjudul “How to Write Good” yang ditulis oleh YouTuber ternama.


Itulah mengapa, penting untuk tidak cuma tahu seberapa terkenal kata kunci itu, tapi juga benar-benar tahu apa yang dimaksud pengguna pas mereka mengetiknya di mesin telusur.


3. KESULITAN KATA KUNCI

Hal utama lainnya yang mesti dipertimbangkan di dalam siasat SEO adalah susah kata kunci.


Jika kata kunci yang Anda manfaatkan benar-benar sesuai untuk web site web site Anda, barangkali kata kunci itu juga sesuai untuk banyak kata lainnya — dan di dalam siasat SEO, Anda barangkali bukan yang pertama menyadarinya. (Baca juga anjuran cara memicu web site di sini)


Jika Anda menemukan bahwa kata kunci yang Anda targetkan adalah punya merek besar dengan web site web site resmi, lebih baik cari peluang lain yang lebih aman.


Dalam siasat SEO, tersedia banyak cara memilih otoritas web site web site tapi sebagian tool riset kata kunci telah melampirkan metrik untuk kompetisi yang sanggup Anda gunakan.


4. TAHAPAN FUNNEL

Terakhir, Anda tentu mendambakan memetakan kata kunci Anda terhadap Digital Marketing Funnel Anda.


Ide dasarnya di sini adalah Anda mendambakan tahu apakah siasat SEO yang Anda manfaatkan tiap tiap penelusur, juga berakhir terhadap perjalanan pembeli:


* Di anggota Top of Funnel, Anda mempunyai orang yang setidaknya sedikit tertarik dengan topik usaha Anda, dan pengguna yang paling tertarik tersedia di anggota Bottom of Funnel.

* Kemudian, Anda mesti memberikan lapisan lain ke anggota Bottom of Funnel. Anda mesti melacak tahu siapa pembeli personaAnda, apa permohonan mereka, dan di anggota funnel mana mereka berada.


Mari kami lihat semisal dan web site web site yang didedikasikan untuk menjajakan real estate di New Hampshire, Amerika Serikat.


Anda barangkali mendambakan memicu konten siasat SEO untuk pengantin baru yang mendambakan belanja rumah.


Anggaplah Anda jalankan riset kata kunci dan menemukan sejumlah kata kunci dan juga volume penelusuran bulanan untuk kata kunci tersebut. Anda sanggup memecahnya berdasarkan tahapan mereka di funnel.


Misalnya, Anda mempunyai kata kunci seperti “kota paling baik untuk pengantin baru”, “kota milenial paling baik tahun 2020”. Itu barangkali menjadi query funnel teratas.


Kata kunci lain seperti “kota paling baik Pengantin baru New Hampshire” dan “Pengantin Baru Kota NH” barangkali berada di tengah, lalu “Agen Real Estate Portsmouth NH” atau “Realtors New Hampshire, November 2017” bakal menjadi kata kunci yang digunakan di anggota bawah funnel.


Berikut adalah semisal bagaimana kueri yang tidak serupa sanggup mewakili tahapan funnel yang berbeda.


5. MARI REKAP

Hanya itu siasat SEO yang Anda butuhkan untuk menjadi 5% paling atas dari orang yang jalankan riset kata kunci.


1. Buat konten untuk kata kunci yang benar-benar dicari orang

2. Pastikan Anda tahu maksud penelusur untuk kata kunci yang Anda targetkan

3. Cari kata kunci yang benar-benar sanggup bersaing dan mempunyai rangking

4. Pahami bagaimana tiap tiap kata kunci sesuai dengan digital marketing funnel Anda


On-Page Optimization: Bantu Mesin Pencari Memahami tentang Konten Anda

Dalam siasat SEO, pengoptimalan on-page adalah proses tingkatkan konten halaman Anda supaya halaman tersebut lebih mudah dimengerti oleh mesin pencari.


Secanggih apa pun algoritma Google, ia tidak sanggup tahu konten halaman web site semudah Anda dan saya.


Robot sesungguhnya luar biasa – tapi mereka belum sanggup menyamai manusia.


Misalnya, pas mesin telusur mendeteksi halaman web site dengan kata “BAT”, ia mesti tahu apakah konten halaman tersebut tentang:


* Grup British-American Tobacco

* Mamalia bersayap

* Perlengkapan baseball (buat yang belum tahu, pemukul di baseball disebut Bat)


Meskipun Anda sanggup lihat sekilas halaman dan mengetahuinya, pc mesti melacak anjuran tentang konten itu.


Ini berlangsung ketika mesin pencari bakal melacak anjuran siasat SEO di konten di dalam bentuk:


* Kata kunci (dan penempatan kata kunci ini di halaman web)

* Sinonim

* Kata kunci yang relevan secara kontekstual

* Teks alt gambar

* Tema web site web site yang menerbitkan halaman web


Seiring waktu, mesin telusur menjadi lebih pintar.


Mereka jadi menemukan bagaimana pengguna mereka berinteraksi dengan konten.


Ini adalah cara yang bagus di dalam siasat SEO untuk tahu konten.


Misalnya, Anda cari di Google kata “Baseball Bat” dan di sediakan dengan tiga opsi:


1. Analisis kelompok British-American Tobacco

2. Sepuluh alasan mengapa kelelawar adalah mamalia terkeren

3. Tempat belanja tongkat pemukul bekas (dan peralatan olahraga lainnya)


Jika Anda mengklik opsi 3, Anda memberikan tanda kepada mesin telusur bahwa halaman ini mengulas tentang tongkat bisbol.


Berikut ini sebagian tanda pengguna yang barangkali dicermati oleh mesin telusur:


* Click-through rates (CTR): Persentase orang yang mengklik hasil pencarian tertentu untuk query tertentu pula

* Bounce rates: Persentase orang yang mendatangi web site dan terlihat sesudah lihat cuma satu halaman

* Time on page: Cukup jelas

* Page per session: Juga cukup jelas


Jika web site web site Anda memberikan jawaban yang ideal untuk para pencari, halaman Anda barangkali bakal beroleh lebih banyak klik daripada halaman lain.


Pencarian Anda tidak bakal meloncat jauh, dan mereka barangkali bakal menghabiskan lebih banyak pas dan lihat lebih banyak halaman di web site Anda.


Dengan memberikan anjuran ini ke mesin telusur, terhadap dasarnya Anda menolong mereka memberikan jawaban yang lebih baik kepada pengguna (dan membuahkan lebih banyak uang).


Lalu, apa anggota terbaiknya?


Pengoptimalan on-page, barangkali merupakan elemen siasat SEO paling kuat yang 100% berada di dalam kendali Anda.


Berikut anjuran cepat bagi Anda untuk memulai.


1. TAG JUDUL


Tag judul adalah tidak benar satu elemen terutama dari on-page optimization.


Tidak cuma karena aspek peringkat siasat SEO yang besar, tapi juga benar-benar penting untuk Click-through rate Anda.


Ada sebagian hal yang mesti Anda ingat tentang tag judul:


Secara umum, Anda mendambakan memelihara tag judul Anda di dalam batas pemotongan — itu kurang lebih 65 pembawaan di Google.


Jika Anda bekerja di perusahaan besar, tersedia sebagian situasi di mana Anda barangkali layak beroleh lebih banyak kata kunci, meskipun Anda bakal lihat judulnya terpotong di hasil pencarian. Akan tetapi, secara keseluruhan, Anda mendambakan tag judul di dalam batas 65 karakter.


Saat Anda menulis tag judul, perhatikan CTR Anda — siasat SEO ini benar-benar penting.


Tentu saja, Anda tidak mendambakan cuma isikan tag judul dengan kata kunci, Anda juga mendambakan membuatnya menarik supaya sanggup mendorong pengguna untuk mengkliknya.


Tag judul Anda mesti unik untuk tiap tiap halaman web site web site Anda.


Pastikan judul Anda tidak diduplikasi di semua halaman. Ini kerap menjadi masalah terhadap sebagian proses manajemen konten, mereka menggandakan banyak judul di banyak halaman berbeda.


2. META DESCRIPTION

Meta description tidak merubah peringkat mesin telusur Anda, tapi ia merubah CTR Anda.


Dalam siasat SEO meta description hampir mirip dengan tag judul.


1. Meta description mesti kurang lebih 160 karakter

2. Anda umumnya mendambakan manfaatkan kata kunci utama di sini karena dicetak tebal


Kadang-kadang (inilah yang benar-benar mengganggu meta description), Anda bakal menghabiskan banyak pas untuk menulis meta description dan mengerjakannya supaya benar-benar bagus dari sudut pandang marketing — tapi Google tambah tidak mengizinkannya.


Jika menurut Google, di dalam siasat SEO tersedia cuplikan teks di web site Anda yang lebih baik, mereka bakal mengganti meta description hasil kerja keras Anda dengan itu.


Meski begitu, poin utama dari meta description adalah Anda mesti menulisnya, lalu membacanya dengan lantang, dan memastikannya menjadi ideal.


Dengan kata lain, mereka mesti menarik, menarik, dan layak untuk diklik ketika pengguna menemukannya di hasil pencarian Google.


Mungkin, tersedia saatnya Google tidak bakal manfaatkan uraian meta Anda. Sayangnya, jikalau itu terjadi, tidak banyak yang sanggup Anda jalankan untuk mengatasinya.


3. URL

Aturan praktis URL di dalam siasat SEO adalah:


* Saat Anda mengawali web site baru dan telah jalankan riset kata kunci utama, tidak masalah untuk memasukkan kata kunci tersebut ke di dalam URL Anda

* Jika Anda mempunyai web site lama dan baru saja jadi mempelajari siasat SEO. Anda baru tahu bahwa “Astaga, tidak tersedia kata kunci yang saya riset terlihat di URL saya”, Anda mesti melewati semua proses pengubahan URL


Memasukkan kata kunci ke di dalam URL sesungguhnya benar-benar menolong siasat SEO, tetapi, merubah URL sanggup mengundang konsekuensi yang berat.


Migrasi halaman sanggup menjadi rumit, jadi, jikalau ragu, lebih baik Anda tidak melakukannya.


Semakin banyak traffic yang tenarik ke halaman Anda, jadi berisiko merubah URL.


Ada sebagian hal yang sanggup Anda jalankan untuk mengurangi pengaruh migrasi URL. Misalnya, Anda sanggup manfaatkan pengalihan 301-redirect URL lama ke URL baru, tetapi, cara ini sanggup memicu Anda kehilangan traffic pas melakukannya.


Terakhir, ketentuan penting yang mesti diingat di sini adalah bahwa yang paling dekat dengan domain root URL Anda, bakal jadi baik dari sudut pandang siasat SEO.


Sebagai contoh, “website.com/page” lebih baik daripada “website.com/folder/folder/folder/page”.


Sekali lagi saya jelaskan, barangkali tidak tersedia gunanya merancang lagi semua web site Anda, tapi jikalau Anda mengawali dari awal, ini sanggup membantu.


Beberapa orang barangkali berkata,


> “Hai, saya mempunyai banyak kategori posting blog dan itu satu sub-folder yang levelnya lebih di dalam (misalnya website.com/digitalmarketing/page), haruskah saya merancang lagi semuanya dan menempatkan posting blog satu folder lebih dekat ke domain? ”


Secara umum, saya bakal mengatakan,


> “Tidak”


Mengapa? Karena itu tidak layak di dalam siasat SEO.


Dalam buku saya, itu adalah situasi yang tidak menguntungkan: segi negatifnya lebih besar daripada segi positifnya karena tersedia benar-benar banyak cara untuk mengacaukannya.


Mari kami ambil “PayPal” sebagai contoh. Mereka mengoptimalkan halaman untuk “mengirim duit secara online”:


Secara umum, bakal lebih baik jikalau halaman tersebut sedikit lebih dekat dengan domain root:


Namun, memindahkan URL tersebut dikaitkan dengan banyak masalah sukar seputar politik perusahaan dan perusahaan — barangkali mesti pas berbulan-bulan, barangkali kurang lebih empat bulan untuk mencapainya.


Mengingat bahwa URL ini mempunyai kata kunci utama di dalamnya, tidak masalah membiarkannya apa adanya.


4. HEADER

Header adalah segala hal yang ditunaikan di dalam siasat SEO untuk menata halaman web site secara logis.


Secara umum, ini adalah tag H1, H2, H3.


Aturan yang saya mengikuti di sini adalah beroleh kata kunci utama di tag H1, sesudah itu melanjutkan — Anda sebaiknya melakukannya.


Ada banyak perbincangan tentang apakah Anda mesti menempatkan kata kunci utama di tag sub-header Anda atau tidak.


Sekali lagi, saya pikir ini adalah hal kecil karena keuntungannya tidak lebih besar daripada kerugiannya.


Ini contohnya.


Katakanlah saya mempunyai web site WordPress ini dan saya memposting artikel berjudul “15 Contoh Iklan Pemasaran Email Terbaik yang Pernah Anda Lihat”, dengan “contoh iklan pemasaran email” adalah kata kunci utama saya.


Seperti yang Anda lihat, judul terbungkus dengan tag H1.


5. BODY COPY

Hanya cara siasat SEO ini yang benar-benar keren untuk menyatakan “sisa teks di halaman Anda”.


Anda mesti coba beroleh kata kunci utama Anda di body copy setidaknya dua atau tiga kali.


Ada banyak perbincangan tentang berapa lama konten Anda seharusnya mendapat peringkat di Google, tapi kenyataannya adalah tidak tersedia angka ajaib minimum yang nyata di sini — saya pikir, secara umum, halaman Anda mesti mempunyai setidaknya 100 kata.


Semakin banyak teks yang Anda mempunyai di suatu halaman, itu jadi baik, tapi Anda tentu tidak mendambakan mengganggu pengalaman pengguna. Ini benar-benar terkait terhadap usaha Anda:


* Jika web site web site Anda adalah web site web site yang penuh teks, memasukkan kata kunci Anda di anggota isikan bakal mudah.

* Namun, jikalau web site web site Anda adalah web site web site yang penuh gambar, dan Anda tidak mempunyai banyak teks, bakal lebih sukar bagi Anda untuk memilih peringkat.


Katakanlah, saya mengoptimalkan siasat SEO terhadap halaman “Coffee Shop San Fransisco”. Saya mempunyai kata “coffee” di sana sebagian kali dan saya siap melanjutkannya.


6. GAMBAR ALT TEXT DAN FILE NAME

Saat jalankan siasat SEO terhadap halaman, tentunya, Anda juga mendambakan mempertimbangkan gambar di web site Anda.


Mesin telusur (Google, Bing, Yahoo, dll.) Bukanlah manusia — menjadi mereka tidak sanggup lihat gambar seperti kita.


Kita sanggup menolong mesin telusur tahu gambar dengan cara menamainya dan dengan anggota yang disebut “Alt Tag”.


Apa itu Alt Tag?


Alt Tag adalah cara membatasi konten gambar ke mesin pencari dan tool siasat SEO lainnya.


Bagian SEO ini benar-benar rentan terhadap pengoptimalan yang berlebihan, menjadi waspadalah.


Banyak orang benar-benar bersemangat mempelajari siasat SEO, sesudah itu menamai gambar mereka seperti ini: “Sepatu-Nike-Beli-Sepatu-Nike-Diskon-Sepatu-Nike-Online-untuk-Dijual. png


Please, jangan jalankan itu.


Kebalikan dari itu, sebagian orang manfaatkan nama file yang benar-benar tidak sanggup dioptimalkan, seperti “Home-Page-Graphic-6.png”.


Sebaliknya, yang paling baik adalah “Sepatu-Nike-Merah.png”.


Jelaskan saja secara deskriptif. Pikirkan tentang kata kunci utama Anda.


Pikirkan tentang sinonim. Cari dari sana dan lanjutkan.


Beberapa orang barangkali berkata,


> “Oh, apakah saya benar-benar mesti mengganti nama semua gambar saya? Ini bakal memakan pas berbulan-bulan, dan kami mesti menghendaki dukungan anggota tekhnis support untuk melakukannya ”.


Secara umum, saya menempatkan pengoptimalan gambar terhadap daftar prioritas saya.


Jika Anda sanggup melakukannya, itu bagus — hal ini membantu, tapi semua hal lain di dalam siasat SEO yang telah kami bicarakan pada mulanya tentu bakal lebih menolong daripada penggantian nama dan pengoptimalan gambar.


Berikut ini semisal dari Zappos, jikalau mereka mempunyai gambar sepatu di web site mereka, dan itu disebut “mens-boat-shoe.jpg” dan alt tag nya adalah “Mens Boat Shoe”.


7. ANCHOR TEXT DAN INTERNAL LINK

Link dari halaman lain di web site saya itu penting dan teks yang digunakan di link tersebut juga penting.


Dalam siasat SEO, memberikan link ke aset lain di web site Anda menolong pengguna dan mesin telusur menemukan lebih banyak konten Anda.


Mesin telusur juga manfaatkan teks yang digunakan di dalam link (juga dikenal sebagai “anchor text”) untuk tahu konten halaman yang ditautkan.


* Itulah mengapa “klik di sini”, “pelajari lebih lanjut”, “situs web site ini” adalah semisal anchor text yang buruk.

* Namun, “sepatu perahu pria”, “sepatu coklat”, “sepatu Reebok hitam” bakal menjadi semisal anchor text yang bagus karena berupa deskriptif.


Jika Anda paham, jenis dokumen apa yang Anda tulis di web site web site dan Anda telah menamainya dengan benar, ini benar-benar menolong bagi pengguna dan mesin telusur.


Sekaranglah saatnya Anda memberikan link ke tidak benar satu dokumen Anda.


Terakhir, di dalam siasat SEO, wilayah link juga benar-benar penting.


Google beroleh gagasan lebih baik dari nilai tiap tiap link berdasarkan wilayah link di dokumen.


Google tahu elemen apa yang tersedia terhadap halaman, juga di dalam navigasi atas, navigasi blogroll sidebar, navigasi footer, dll.


Misalnya, ketika editor atau penulis di The New York Times menulis artikel dan menautkan link ke web site Anda di paragraf pertama, link itu jauh lebih berharga bagi Google daripada link di komentar blog yang ke-75 di halaman itu.


Tentunya Anda mendambakan beroleh link sedekat barangkali di anggota atas, karena siasat SEO ini tetap berfaedah bagi pengguna — tapi tidak di navigasi atas, tidak di footer, dan tidak di sidebar.


Contoh web site dengan internal link ideal adalah Wikipedia.


Wikipedia jalankan sebagian tautan internal yang fenomenal.


Setiap kata atau istilah yang di dalam artikel Wikipedia itu sendiri sepertinya saling terkait.


Berpikirlah seperti Wikipedia pas Anda menautkan semua dokumen Anda.


8. LINK NEIGHBORHOODS

Membuat source yang bagus bagi pengguna itu penting, tapi Anda juga sanggup berikan tanda ke Google dan mesin telusur lain bahwa Anda memicu source yang berharga dengan menautkan web site Anda ke hal-hal yang telah mereka percayai.


Dalam siasat SEO, ini benar-benar kontroversial, tapi saya puas melakukannya.


Hal ini melibatkan hubungan dengan kompetitor.


Apa yang saya jalankan adalah lihat kata kunci utama saya dan Google mereka.


Saya bakal lihat 4 atau 10 hasil teratas, dan saya kerap menemukan cara yang masuk akal untuk menautkan ke web site web site kompetitor saya, tentu saja dari konten saya sendiri.


Saat saya jalankan ini,saya berikan tanda kepada Google bahwa saya mempunyai source berkwalitas tinggi dan saya juga beroleh imbas di lingkungan berkwalitas tinggi ini.


Kabar baiknya, cara di atas memberitahu Google tentang dengan siapa Anda terkait. Tampaknya ini membantu.


9. KONTEN YANG FRESH DAN BARU

Pada tahun 2011, Google mengumumkan bahwa konten baru umumnya mempunyai peringkat lebih tinggi daripada konten lama.


Namun,hal ini tidak berarti bahwa konten lama Anda tidak berfaedah atau Anda mesti terus-menerus memicu aset baru untuk kata kunci yang sama.


Anda sanggup menyiasatinya dengan memperbarui konten lama yang berkinerja baik di masa lalu.


Strategi SEO ini umumnya bakal memberikan hasil yang bagus.


Jadi, perbaiki link yang rusak, ubah tanggal, sedikit membersihkan konten Anda, dan tambahkan suatu hal ke dalamnya. Perbaiki — tapi jangan ubah URL-nya!


Misalkan, Anda mempunyai klien baru atau mengawali pekerjaan baru dan Anda cuma mendambakan mengawali lagi semua bisnis.


Melalukan penelusuran konten Anda dan menyortirnya menurut traffic mesin pencari, jadi dari atas, dan cuma menyegarkan semuanya dari sana, kerap kali sanggup tingkatkan traffic web site web site Anda di mesin pencari.


10. JALANKAN!

Kami mengulas hampir semua hal yang mendambakan Anda lakukan, untuk menegaskan artikel kami dioptimalkan Google dan mesin telusur lainnya.


Berikut ini anjuran cermat untuk tahu SEO On-Page lebih di dalam lagi.


Off-Page Optimization: Tunjukkan Bahwa Anda Memiliki Kewenangan untuk Menjawab Pertanyaan Pengguna

Anda telah tahu bahwa mesin telusur berupaya memberikan jawaban paling baik terhadap tiap tiap pertanyaan pengguna mereka.


Namun,lebih dari seratus triliun (itu adalah 1 diikuti oleh 14 nol) halaman web site yang diindeks oleh Google, tentu tersedia lebih dari sepuluh (jumlah halaman yang juga di dalam halaman pertama hasil pencarian) jawaban yang baik untuk tiap tiap pencarian pertanyaan.


Jadi, bagaimana Google dan mesin telusur lainnya menemukan hasil yang paling relevan untuk tiap tiap query?


Pertama, mereka memfilter menurut relevansi — itulah alasannya kami mengulas pengoptimalan siasat SEO terhadap halaman di anggota sebelumnya.


Namun sesudah itu, tersedia jutaan barangkali hasil untuk tiap tiap kueri penelusuran — selanjutnya, pas Anda jalankan penelusuran Google, cari kuantitas keseluruhan hasil di anggota atas halaman.


Sederhananya, semuanya terkait terhadap popularitas.


Mesin pencari telah menemukan, jadi otoritatif (alias populer) sebuah halaman web site (dan web site web site punya halaman tersebut), jadi besar barangkali untuk memberikan jawaban lebih baik kepada penggunanya.


Meskipun mesin telusur tidak memublikasikan metrik otoritas, sebagian tool telah mengembangkan metriknya sendiri untuk ini:


(UR adalah singkatan dari URL Rating dan DR adalah singkatan dari Domain Rating — metrik punya ahrefs, tiap-tiap untuk otoritas halaman dan web site web.)


Dalam siasat SEO, otoritas, terutama ditentukan oleh tautan — lebih tertentu lagi, tautan dari web site lain ke web site Anda.


Anggap saja tautan sebagai pemungutan suara.


Ketika sebuah web site menautkan link ke web site Anda, mesin telusur bakal lihat tautan tersebut sebagai pengesahan konten di web site Anda.


Optimasi off-page, yang juga dikenal sebagai pembangun tautan, adalah proses beroleh tautan secara strategis dari pihak ketiga ke web site Anda untuk tingkatkan otoritas halaman Anda.


Mari kami ambil semisal web site yang kerap beroleh optimasi off-page terhadap siasat SEO: web site resep kue kering.


1. LINK QUANTITY

Secara umum, Anda mendambakan pergi ke semua penjuru dunia dan beroleh banyak tautan link dari web site web site lain dan mengarahkannya lagi ke web site Anda.


Ini adalah tanda otoritas yang memberitahu Google dan mesin telusur lain bahwa konten Anda terkenal dan sanggup dipercaya.


Pada semisal di bawah, situs-situs itu persis sama, apalagi mempunyai tautan link yang mirip — tapi web site dengan tautan terbanyak lah bakal menang.


Aspek penting lainnya dari kuantitas tautan link adalah kuantitas keseluruhan domain yang unik (alias, web site web) yang tertaut ke web site Anda.


Beberapa tautan dari web site web site yang tidak serupa (website-a.com dan website-b.com) yang menautkan link ke web site Anda lebih berharga 1.000 kali daripada satu web site web site yang menautkan ke web site web site Anda.


2. LINK QUALITY

Jika Anda mempunyai web site dengan banyak sekali tautan link, tapi semuanya berasal dari web site berisi spam berkwalitas rendah, pas saya mempunyai web site lain yang persis mirip tapi cuma mempunyai dua tautan — satu dari stanford.edu dan yang lainnya dari nytimes.com.


Umumnya, web site saya bakal menang, justru karena tautan berkwalitas itu.


3. RELEVANSI LINK

Bagian siasat SEO lain yang penting di dalam membangun tautan link adalah relevansi.


Jika web site web site Anda mempunyai banyak sekali tautan, bakal tapi itu berasal dari web site berkwalitas rendah sampai menengah, tapi benar-benar relevan, tautan itu sesungguhnya barangkali lebih berharga daripada nytimes.com dan stanford.edu.


Gagasan utamanya di sini adalah kuantitas, otoritas situs, dan relevansi, semuanya benar-benar relevan.


4. PENEMPATAN LINK

Seiring waktu, Google menjadi lebih baik di dalam tahu tata letak berbagai web site web site dan kaitannya dengan relevansi konten.


Misalnya, Google sanggup memilih bahwa link yang di tempatkan di footer halaman tentang “cookie vegan” merupakan link di semua web site yang umum, dan tidak cuma link yang terkait dengan topik cookie vegan.


Itulah mengapa link di badan dan di dekat anggota atas halaman, umumnya dianggap lebih berharga daripada link lain di wilayah halaman lain (misalnya, anggota bawah halaman, footer, navigasi atas, atau sidebar).


5. LINK ANCHOR TEXT

Seperti yang saya sebutkan di anggota pengoptimalan siasat SEO terhadap halaman dari anjuran ini, mesin telusur manfaatkan teks yang digunakan di dalam link (yang juga dikenal sebagai “anchor text”) untuk memahami, apa yang dibahas di dalam halaman yang ditautkan itu.


Jadi, Anda mesti memicu tautan link dengan teks deskriptif (mis. “Sepatu perahu pria”, “sepatu coklat”, “sepatu Reebok hitam”) daripada teks lazim (mis. “Klik di sini”, “pelajari lebih lanjut”, “situs web site ini”) .


6. RINGKASAN PEMBUATAN LINK

Tidak semua tautan link dibuat mirip — tersebut ringkasannya:


* Link daridomain uniklebih berharga (misalnya, 10 link dari 10 web site tidak serupa lebih baik daripada 10 link dari satu web site web)

* Link yang berasal dari halaman dan web site otoritas tinggilebih berharga (yaitu, halaman dan web site yang juga mempunyai banyak link yang mengarah ke sana)

* Link yang berasal dari web site yang relevan dengan tema atau topik konten Anda lebih berharga (yaitu, link dari web site tentang topik mirip lebih baik daripada link dari web site tentang topik yang mirip sekali tidak terkait)

* Link yang menyertakankata kunci yang relevan lebih berharga (misalnya, link yang berisi kata kunci target Anda lebih baik daripada link yang cuma bertuliskan “klik di sini”)

* Link yang di tempatkan di anggota atas dan di di dalam badan halaman lebih berharga (vs. link yang lebih rendah di halaman, di footer, sidebar, atau header)


Pembuatan link dianggap sebagai anggota tersulit di dalam siasat SEO — itulah sebabnya, jikalau Anda sukses menguasainya, Anda bakal beroleh keuntungan yang jelas-jelas tidak adil di dalam sebuah persaingan.


Perusahaan yang hebat di dalam beroleh link, sengaja dibuat untuk beroleh traffic di dalam kuantitas besar. Profesional yang pintar di dalam stratego SEO sanggup menghendaki gaji yang lebih tinggi.


Optimasi Teknis: Pastikan Mesin Pencari sanggup Menemukan Konten Anda

Sejauh ini, saya telah mengulas semua hal dengan leverage tinggi di dalam siasat SEO.


Jika Anda beranggap SEO seperti membangun rumah, saya telah menetapkan fondasi, dinding, atap, furniture tambahan, dan memicu lanskap…


… Sekarang saatnya mengulas tentang kelistrikan, perkabelan, dan perpipaan.


Air dan listrik tidak bakal memicu rumah Anda terlihat atau jadi luar biasa — tapi tanpa keduanya, semua menjadi tidak penting.


Begitulah cara Anda berpikir tentang siasat SEO secara teknis.


Technical SEO adalah semua yang Anda jalankan untuk memudahkan mesin pencari menemukan dan mengindeks konten Anda dengan benar.


Ini barangkali terdengar menakutkan jikalau Anda bukan orang tekhnis (seperti saya!).


Tetapi jangan khawatir…


Anda, cuma mesti perhatikan empat hal utama:


1. PASTIKAN MESIN PENCARI DAPAT MENGINDEKS HALAMAN ANDA

Pertama-tama, mesin telusur tidak sanggup mengindeks dan berikan peringkat halaman Anda jikalau mereka tidak sanggup menemukannya atau jikalau Anda tidak sengaja memblokirnya.


Cara termudah untuk mencegahnya adalah dengan:


1. Kirimkan peta web site XML ke mesin pencari

2. Pastikan file robots.txt Anda tidak memblokir crawler dari halaman yang mendambakan Anda beri peringkat


Berikut adalah sebagian source yang berfaedah tentang cara melakukannya:


2. PERBAIKI KESALAHAN DAN LINK YANG RUSAK

Terkadang, mesin pencari bakal menemukan kekeliruan pas menelusuri web site web site Anda.


Misalnya, barangkali Anda telah menghapus sebuah konten dan URL-nya memunculkan kekeliruan 404.


Jika web site pihak ketiga menautkan link ke URL yang menampilkan kesalahan, Anda kehilangan nilai yang diteruskan dari link tersebut — mesin telusur bakal beranggap ini sebagai “link rusak”.


Dalam siasat SEO, Itu tidak benar satu kekeliruan terbesar.


Anda sanggup mengatasinya dengan memeriksa kekeliruan di web site Anda secara teratur.


Kemudian putuskan apakah Anda mesti memperbaiki kekeliruan itu atau tidak — sebagian besar kekeliruan siasat SEO sanggup diperbaiki dengan mudah dengan pengalihan ke URL baru.


3. PASTIKAN SITUS ANDA MOBILE-FRIENDLY

Saya tidak mesti menyatakan bahwa semua orang menjelajahi internet di ponsel mereka.


Anda telah tahu betapa menyebalkannya mendatangi web site yang tidak mobile-friendly.


Dalam upaya memberikan pengalaman yang lebih baik kepada penggunanya, Google dan mesin telusur lainnya jadi manfaatkan kesesuaian untuk seluler sebagai aspek peringkat (terutama untuk hasil penelusuran seluler.)


Jika Anda baru saja memulai, sebagian besar proses pengelolaan konten dan pembuat web site web site modern (misalnya WordPress, Squarespace, Shopify, dll) telah menangani ini.


Jika Anda berurusan dengan web site yang telah ada, yang tidak mobile-friendly, Anda barangkali mesti berdiskusi dengan pengembang tentang cara memperbaikinya — SECEPATNYA.


Jika Anda tidak yakin, Google telah memicu tool yang berfaedah untuk menguji apakah web site web site Anda ramah seluler:


4. PERCEPAT SPEED SITUS ANDA

Hal besar paling akhir yang benar-benar penting adalah menegaskan web site Anda tidak perlu pas lama untuk loading.


Menurut Google, jadi lama pas yang dibutuhkan konten untuk loading di perangkat mereka, jadi kecil barangkali pengguna untuk terlibat dengannya.


Inilah sebabnya, mengapa Anda umumnya sanggup lihat peningkatan peringkat pas Anda mempercepat web site Anda.


Strategi SEO ini umumnya melibatkan hal-hal seperti peningkatan atau penerapan caching, mengoptimalkan gambar, dan membuang kode yang tidak mesti — jikalau Anda tidak mempunyai pengalaman dengan ini, Anda barangkali mesti berdiskusi dengan pengembang.


Google juga telah memicu tool yang berfaedah untuk memeriksa kecepatan web site Anda:


Yang mesti Anda ingat adalah, di dalam proses pengoptimalan kecepatan Anda sanggup manfaatkan jasa mempercepat loading blog.


Apalagi pas Anda coba memperbaiki semua yang tersedia di daftar yang di sediakan oleh Google PageSpeed ​​Insights.


Saran saya, jangan jalankan itu.


Cukup selesaikan masalah besar, tapi tetap mudah untuk diselesaikan.


Menghabiskan pas berminggu-minggu untuk memecahkan banyak masalah kecil, barangkali bakal berdampak kecil terhadap peringkat Anda atau pengalaman pengguna Anda.


5. RINGKASAN TEKNIS SEO

Setelah Anda mengulas empat hal utama tersebut — pengindeksan, kesalahan, kesesuaian untuk seluler, dan kecepatan — Anda barangkali telah memperbaiki sebagian besar masalah di web site Anda.


Metrik yang Penting untuk Strategi SEO


Mari kami gali siasat SEO lain seperti seorang kutu buku.


Seperti saluran digital marketing lainnya, tersedia dampak besar dimana Anda bakal jadi terbebani oleh benar-benar banyak metrik untuk mengukur siasat SEO Anda.


Filosofi saya adalah, Anda sanggup melangkah jauh di channel mana pun dengan tahu dan berfokus cuma terhadap lima metrik atau tidak cukup — itu saja.


Jika kami mesti memilih metrik yang paling penting untuk difokuskan untuk stratego SEO, metrik tersebut adalah:


1. Domain Authority & Page Authority

Ketika Google berhenti menerbitkan metrikPageRankmereka, mereka mengosongkan metrik yang amat mungkin SEO untuk memilih dan membandingkan otoritas halaman yang tidak serupa di mata mesin pencari.


Domain Authority dan Page Authority adalah metrik yang dikembangkan oleh perusahaan asumsi SEO MOZ untuk isikan celah ini.


Kemudian, alat pihak ketiga lainnya juga mengembangkan versinya sendiri: ahrefs terlihat dengan Domain Rank dan URL Rank, dan SEMRush terlihat dengan Domain Score dan Page Score.


Intinya, semua ini mempunyai fungsi mirip dan Anda sanggup menggunakannya secara bergantian:


* Domain Authority / Domain Rank / Domain Score: Ini adalah ukuran otoritas domain (yaitu semua web site web) berdasarkan karakteristik link yang mengarah ke semua halamannya (periksa anggota “Off-Page Optimization” dari anjuran ini untuk mempelajari lebih lanjut.)

* Page Authority / URL Rank / Page Score: Ini adalah ukuran otoritas halaman tertentu (yaitu satu URL) berdasarkan karakteristik link yang mengarah ke semua halamannya (periksa anggota “Off-Page Optimization” dari ini anjuran untuk mempelajari lebih lanjut.)


Kebanyakan orang percaya bahwa, di dalam peringkat mesin pencari, otoritas halaman lebih penting daripada otoritas domain.


Misalnya, jikalau Anda membandingkan siasat SEO di dua URL dengan konten yang sama, URL dengan otoritas halaman tertinggi umumnya bakal berperingkat lebih tinggi.


Namun, jikalau mereka mempunyai otoritas halaman serupa, domain authority bakal “memutuskan hubungan”.


2. Peringkat dan CTR

Peringkat barangkali merupakan metrik yang paling terobsesi oleh siasat SEO.


Peringkat mesin pencari adalah posisi halaman tertentu di dalam hasil pencarian untuk kueri tertentu pula.


Pengaturan default untuk mesin pencari digunakan untuk menampilkan 10 hasil di halaman pertama.


Jadi, “berada di halaman pertama Google” berarti berada di posisi 10 paling atas untuk kata kunci tertentu.


Namun, SEO telah tahu bahwa berada di 10 besar saja tidak cukup lagi.


Beberapa riset menemukan bahwa lebih dari separuh (> 50% CTR) klik terhadap penelusuran apa pun cuma mengarah ke 3 hasil teratas.


Saat jalankan siasat SEO, target Anda adalah mempunyai peringkat rendah dan CTR tinggi.


3. Backlink

Saya telah mengulas tentang pentingnya link di semua anjuran ini.


Metrik backlink adalah kuantitas link dari web site web site pihak ketiga ke web site tertentu.


Jika Anda memadukan metrik ini dengan asumsi otoritas halaman dan domain dari web site yang menautkan link, Anda sanggup beroleh gagasan hebat seputar siasat SEO yang disebut sebagai “profil backlink”: Sebuah paduan kuantitas dan kualitas link yang mengarah ke web site .


Dalam siasat SEO, Anda mesti berupaya untuk memiliki:


* Sejumlah besar backlink yang berasal dari web site otoritas tinggi

* Lebih banyak backlink dari web site unik vs. banyak backlink dari lebih sedikit web site unik

* Backlink dari web site yang terkait dengan topik web site Anda vs. backlink dari web site tentang topik yang mirip sekali tidak terkait


4. Traffic Organik

Kita telah mengulas otoritas, peringkat, dan link — Anda sanggup mengoptimasi semuanya, tapi tidak tersedia yang penting jikalau optimasi tersebut membuahkan lebih banyak traffic.


Traffic organik terdiri dari semua kunjungan ke web site web site yang dirujuk dari mesin pencari.


Jelas, di dalam siasat SEO, lebih banyak traffic organik = lebih baik.


Terlebih, sesudah Anda mempunyai akses ke metrik ini, Anda bakal sanggup menggerakkan asumsi yang lebih di dalam seperti prilaku pengunjung organik vs. channel lain, atau apalagi rasio konversi dan nilai rata-rata dari pengunjung organik.


Satu hal yang mesti diingat terkait traffic organik adalah perbedaan pada penelusuran bermerek dan tidak bermerek.


* Pencarian bermerekadalah pencarian yang melampirkan nama merek atau web site web site Anda di dalam kata kunci (misalnya, “kursus SEO Sribu”.) Seperti yang Anda bayangkan, barangkali benar-benar sedikit kompetisi untuk nama merek Anda dan orang-orang yang melacak kata kunci ini telah tahu merek Anda — jadi, traffic organik yang datang dari penelusuran bermerek benar-benar mirip dengan direct traffic (yaitu orang yang mengetik URL Anda langsung di browser.)


* Pencarian tidak bermerek adalah pencarian yang tidak melampirkan nama merek Anda di kata kunci. Berbicara tentang siasat SEO, Anda umumnya mendambakan tingkatkan traffic organik dari penelusuran tidak bermerek, karena itu berarti, Anda beroleh pengunjung baru yang belum pernah menemukan web site web site Anda sebelumnya.


5. Metrik Bisnis

Metrik usaha bakal terkait terhadap tahapan funnel area tiap tiap konten dibuat.


Hal ini bakal memilih apakah traffic SEO Anda benar-benar memberikan hasil untuk usaha Anda atau apakah itu cuma menarik jenis traffic yang salah.


Berikut ini sebagian contohnya:


* Keberhasilan entri blog yang dioptimalkan untuk merubah traffic menjadi leads sanggup diukur dari jumlahleads baruyang dihasilkan dari traffic organik ataurasio konversidari traffic organik menjadi leads.

* Keberhasilan halaman pricing yang dioptimalkan untuk memicu pengunjung belanja sanggup diukur denganjumlah pelangganyang diperolehnya dari traffic organik ataunilai rata-rata per pengunjung organik.


Untuk memilih pengaruh siasat SEO Anda di dalam metrik ini, Anda sanggup manfaatkan Google Analytics dengan cara memfilter traffic organik dan menelusuri ke URL tertentu, dan juga memeriksa kinerja untuk tiap tiap sasaran yang berbeda.


Cek anjuran tentang Web Analyticsuntuk mempelajari lebih lanjut tentang melacak metrik usaha Anda.


Tools Terbaik Untuk Membuat Strategi SEO


Sekarang, sesudah Anda tahu cara memainkan level ini dan statistik yang mesti diperhatikan, saatnya untuk menaruh tools yang menolong Anda mengeksekusi.


SEO adalah channel besar dengan banyak area untuk dikhususkan.


Artinya, Anda mesti memilih dari lusinan tool untuk jalankan tugas apa pun.


Untuk menolong Anda mengawali siasat SEO secepat mungkin, bakal saya referensikan, pengaturan paling baik yang saya pilih:


1. Tool Basic untuk Strategi SEO

Tool ini mesti dimiliki. Sebagai seorang SEO, Anda mesti tahu cara menyiasatinya.


Tool asumsi web site paling terkenal di dunia. Anda bakal sanggup manfaatkan Google Analytics untuk melacak traffic organik Anda dan menganalisis bagaimana pengunjung tersebut berperilaku di web site Anda (di pada banyak hal lainnya.)


Cek di sini untuk lihat tampilan Google Analytics


Google mengembangkan tool ini untuk menolong pemilik web site web site mengelola keberadaan mesin pencari mereka. Dengan Search Console, Anda sanggup melacak kekeliruan penelusuran dan pengindeksan, beroleh Info tentang peringkat penelusuran dan CTR, apalagi beroleh pemberitahuan tentang penalty manual.


Cek di sini untuk lihat tampilan Google Search Console


Ingin memeriksa versi web site web site yang lebih lama? Lihat halaman cache dengan Google Cache Search Tool


2. Tool untuk Riset Kata Kunci

Gunakan tool ini untuk menemukan peluang kata kunci, menganalisis volume pencarian, dan menemukan energi saing kata kunci.


* GOOGLE ADS KEYWORD PLANNER


Ini dulunya adalah tool riset kata kunci untuk sebagian besar siasat SEO. Namun, Google telah secara drastis menghambat kuantitas knowledge yang sanggup Anda peroleh dari tool ini, jikalau Anda bersedia mengeluarkan banyak duit di platform periklanan mereka. Ini gratis dan lebih baik daripada tidak mirip sekali — tapi kami tidak merekomendasikan untuk menggunakannya, jikalau Anda tidak mempunyai pilihan lain.


Klik di sini untuk lihat tampilan Google Ads Keyword Planner


Ini adalah tool favorit saya untuk riset kata kunci bagi pemula. Ini menyediakan banyak fitur user-interface berfaedah yang bagus dengan harga yang bagus.


Klik di sini untuk lihat tampilan KWFinder


Meskipun ia jalankan lebih dari sekadar riset kata kunci, ahrefs telah membangun tidak benar satu database knowledge kata kunci yang terbesar dan paling kuat. Sama seperti KWFinder, ia menawarkan serangkaian fitur hebat yang mudah digunakan. Ia juga memberikan sebagian fitur sambungan yang bakal berfaedah untuk SEO berpengalaman.


Klik di sini untuk lihat tampilan ahrefs


3. Tool Optimasi On-Page

Gunakan tool tersebut untuk mengoptimalkan konten halaman Anda terhadap mesin pencari.


Jika Anda manfaatkan WordPress untuk menghosting web site web site Anda, plugin Yoast bakal memicu on-page SEO (dan sebagian technical SEO) 10x lebih mudah bagi Anda. Saya puas menggunakannya untuk menyederhanakan pengelolaan metadata halaman kami: Judul, meta deskripsi, dan slug.


Klik di sini untuk lihat tampilan Yoast SEO


Anda sanggup manfaatkan tool ini untuk menemukan kata kunci LSI (atau relevan secara kontekstual) yang sanggup Anda tambahkan ke halaman Anda dan menolong mesin telusur lebih tahu topik atau tema konten Anda.


Klik di sini untuk lihat tampilan LSIGraph


4. Tool Pembuat Link

Tool ini memicu proses siasat SEO untuk menemukan peluang link dan beroleh backlink yang menantang JAUH lebih mudah.


Ini adalah utama kami untuk jalankan riset pembuatan link dan menemukan peluang kata kunci. ahrefs memberikan Info berharga tentang profil backlink dari jutaan web site web site — yang sanggup Anda manfaatkan untuk merekayasa balik siasat pembuatan link mereka.


Klik di sini untuk lihat tampilan ahrefs


Menemukan peluang link sanggup dibilang anggota termudah di dalam membangun link. Menjangkau webmaster dan benar-benar beroleh link adalah cerita berbeda. Anda sanggup beranggap Buzzstream sebagai CRM untuk pembuatan link — ini amat mungkin Anda menemukan dan menaruh Info kontak, meluncurkan jangkauan campaign, dan mengelola hubungan dengan semua kontak di campaign Anda.


Klik di sini untum lihat tampilan nBuzzStream


5. Tool Pelacak Peringkat

Gunakan tool ini untuk melacak peringkat mesin pencari Anda, terutama terhadap kumpulan besar kata kunci.


Anda sanggup beroleh sebagian knowledge tentang peringkat Anda langsung dari Google secara gratis. Namun, knowledge kadangkala tidak lengkap dan sukar dianalisis karena antarmuka pengguna. Ini adalah awal yang baik, jikalau Anda tidak mendambakan menghabiskan uang. Dengan tool ini, Anda bakal cepat beradaptasi jikalau Anda benar-benar studi siasat SEO.


Klik di sini untuk lihat tampilan Google Search Console


Tool simple untuk melacak pergantian peringkat unlimited domain. Ini adalah tool paling baik yang kami temukan yang menyediakan pembaruan harian di dalam peringkat.


Klik di sini untuk lihat tampilan SERPWatcher


Salah satu fitur yang di sediakan oleh tool SEO all-in-one ini. Satu-satunya segi netagifnya adalah kurangnya update peringkat harian — namun, jikalau Anda telah manfaatkan ahrefs untuk tugas siasat SEO lainnya, Anda barangkali juga menggunakannya untuk pelacakan peringkat daripada membayar tool lain.


Klik di sini untuk lihat tampilan ahrefs


Ahlinya Strategi SEO & Blog Yang Wajib Diikuti


Sayangnya, tersedia sejumlah pembawaan dan perusahaan yang redup di dunia digital marketing, terutama di dalam siasat SEO.


Saat Anda memulai, barangkali sukar untuk tahu siapa yang solid dan siapa yang tidak.


Di atas semua itu, tersedia juga sub-industri yang menjadi lebih terlihat di dalam sebagian tahun paling akhir — kami menyebutnya, Industri Media SEO.


Industri Media SEO adalah sekelompok web site web site dan orang-orang yang target utamanya adalah untuk beroleh perhatian Anda tentang tiap tiap peristiwa yang “layak diberitakan” di dunia SEO — yang mengarah ke banyak FOMO yang tidak mesti dan Info yang tidak benar-benar membantu.


Untuk menolong Anda jauhi pengumpan bawah dan Industri Media SEO, kami memicu daftar orang dan perusahaan yang, menurut kami, benar-benar memberikan nilai kepada komunitas SEO dan bakal memicu perjalanan Anda ke dunia SEO lebih mudah.


Berfokus terhadap aspek SEO yang lebih tekhnis (khususnya SEO internasional), Aleyda secara terus-menerus memberikan tutorial dan anjuran yang bermanfaat.


Cek blog Aleyda Solis


Glen adalah tidak benar satu ahli pembuatan link paling atas di dalam web site ini. Kami menyukai konten Glen karena tetap mendorong batas barangkali dengan studi masalah pembuatan link yang benar-benar kreatif.


Cek blog Glen Allsopp


Anda barangkali telah tahu bahwa kami adalah pengagum berat perusahaan ini. Selain menciptakan tidak benar satu tool SEO paling kuat di pasar, ahrefs telah membangun blog yang benar-benar berharga dengan taktik yang sanggup ditindaklanjuti yang menyederhanakan SEO untuk pemula dan menyediakan taktik sambungan untuk SEO berpengalaman.


Cek blog Ahrefs


Matthew adalah direktur akuisisi di Hubspot dan tidak benar satu pendiri Traffic Think Tank, komunitas SEO swasta. Dia umumnya membagikan Info yang berfaedah dan menarik.


Cek blog Matthew Howells-Barby


Melalui kontennya, Nat mengungkap taktik yang ia manfaatkan untuk tingkatkan traffic organik secara besar-besaran dengan pemasaran konten yang berfokus terhadap SEO.


Cek blog Nat Eliason


Menerapkan Skill Strategi SEO Pertama Anda


Cara paling baik untuk mempelajari SEO adalah dengan mempraktikkannya.


Pengalaman Anda di dalam menggerakkan campaign SEO (dan benar-benar tingkatkan traffic organik) mengalahkan sejumlah posting blog tentang SEO yang barangkali telah Anda baca.


Saat Anda tetap pemula, Anda mempunyai tiga opsi untuk beroleh pengalaman langsung:


* Gunakan SEO untuk mengembangkan usaha Anda sendiri. Jika Anda telah mempunyai bisnis, Anda sanggup manfaatkan apa yang telah Anda pelajari untuk beroleh lebih banyak traffic dari mesin telusur.

* Temukan usaha yang sanggup Anda bantu dengan SEOdan yang bakal berikan Anda akses untuk memublikasikan dan memicu pergantian terhadap web site web site mereka (mungkin ini tersedia di area kerja Anda, perusahaan teman, atau usaha kecil di area Anda tinggal.)

* Jika Anda tidak sanggup menemukan usaha yang tersedia untuk membantu, Anda juga dapatmemulai web site web site atau blog Anda sendiri dan coba beroleh traffic organik — kami tahu Anda barangkali tertarik dengan SEO dan digital marketing, tapi coba untuk tidak mengawali web site web site di niche ini karena kompetisi bakal memicu seluruhnya lebih sulit.


Jika Anda memilih opsi terakhir, barangkali Anda mesti tunggu lebih lama untuk lihat hasil karena Anda mengawali dari awal — di segi lain.


Anda bakal sanggup coba suatu hal (bahkan hal- hal yang mengacaukan) tanpa membahayakan usaha siapa pun. dan Anda sanggup membangun aset untuk diri Anda sendiri.


Apa pun pilihan Anda, ini adalah kerangka kerja yang sanggup Anda gunakan:


> Selesai membaca anjuran ini


Hasil: Anda mesti mempunyai ilmu dasar tentang SEO untuk menyita alih web site web, tingkatkan peringkatnya, dan menarik traffic dari mesin pencari.


> Lakukan riset kata kunci untuk menemukan peluang, tahu maksud pencari, dan menganalisis kompetisi di balik kata kunci tersebut. Periksa anggota “Keyword Research”dari anjuran ini untuk beroleh source yang bermanfaat.


Hasil: Anda mesti memicu daftar lengkap kata kunci dengan volume pencarian yang menarik dan kompetisi rendah, yang diatur oleh maksud pencari yang serupa.


> Buat konten (atau edit konten yang ada) dan optimalkan untuk menargetkan peluang kata kunci yang Anda identifikasi di cara sebelumnya. Lihat anggota “On-Page Optimization” dari anjuran ini untuk beroleh source yang bermanfaat.


Hasil: Anda mesti mempunyai pada 2 dan 5 halaman konten, yang tiap-tiap dioptimalkan dengan sempurna untuk target kata kuncinya sendiri.


> Identifikasi peluang backlink dan jalankan campaign penjangkauan untuk membangun link ke konten yang Anda buat dan optimalkan terhadap cara sebelumnya. Lihat anggota “Off-Page Optimization” dari anjuran ini untuk beroleh source yang bermanfaat.


Hasil: Anda mesti memicu setidaknya satu link ke tiap tiap halaman dari web site web site pihak ketiga yang mempunyai niche mirip atau relevan.


> Pastikan web site web site Anda tidak mempunyai kekeliruan tekhnis yang besar. Lihat anggota “Optimasi Teknis” dari anjuran ini untuk sumber energi yang berguna.


Hasil: Konten Anda mesti diindeks dengan benar dan tidak memunculkan kesalahan. Selain itu, web site web site Anda mesti ramah seluler dan cepat.


> Terakhir, ukur pengaruh siasat SEO Anda dengan melacak peringkat dan lalu lintas organik Anda.


Hasil: Anda mesti sanggup manfaatkan tool analitik dan tool pelacakan peringkat untuk lihat kemajuan campaign Anda. Berdasarkan hasil ini, Anda bakal sanggup merumuskan hipotesis, menggerakkan pengujian, dan ulangilah cara 2-5 untuk tetap mengembangkan treffic organik.


Perangkap:Hindari Kesalahan Strategi SEO Ini


Industri SEO penuh dengan anjuran yang tidak baik — barangkali lebih dari channel digital marketing mana pun.


Sisi baiknya, mengikuti anjuran ini bakal memicu Anda membuang banyak pas dan duit untuk hal-hal yang tidak berhasil. Sedangkan, segi buruknya, Anda barangkali mengakhirinya dengan penalty algoritmik atau manual dari mesin pencari.


Menavigasi ini sanggup benar-benar sukar bagi pemula — menjadi kami menyusun daftar hal-hal yang mesti Anda hindari:


1. TAKTIK BLACK-HAT

Strategi SEO tidak berlangsung dengan cepat.


Hal ini sanggup memicu orang mendambakan coba taktik yang menjanjikan hasil yang lebih cepat dan drastis — yang umumnya tidak berhasil.


Namun, tersedia sebagian taktik yang barangkali efektif, tapi juga bertentangan dengan beberapa syarat sarana mesin telusur. Dalam industri SEO, ini disebut “black hats tactics”.


Meskipun sebagian di antaranya barangkali memberikan hasil yang cepat, saya sarankan, Anda tidak mesti menggunakannya.


Mengapa? Karena risikonya jauh lebih besar daripada fungsi manfaatkan taktik ini dan mesin pencari SELALUmengikutinya.


Secara umum, jauhi hal-hal seperti jaringan blog privat (PBN), link berbayar, dan pertukaran link.


2. SARAN USANG

Mesin pencari tetap memperbarui algoritma mereka.


Hal yang sama, yang sukses 10 tahun lalu, barangkali tidak bakal sukses digunakan hari ini.


Banyak SEO yang redup (atau benar-benar tidak kompeten) bakal memberikan anjuran usang.


Pastikan untuk selamanya memeriksa lagi sumber Info yang Anda temukan secara online atau sarana SEO yang ditawarkan kepada Anda. Pastikan apa yang mereka sarankan adalah suatu hal yang terbaru.


Secara umum, jauhi siapa pun yang menyatakan kata kunci meta, kepadatan kata kunci, atau komentar spamming.


3. SARAN YANG TERLALU TEKNIS

Banyak siasat SEO menjadi super tekhnis — kadangkala benar-benar teknis.


Hal ini normal dan tidak berniat buruk.


Banyak ahli SEO bekerja dengan perusahaan besar di mana cermat tekhnis kecil sanggup membuahkan hasil yang benar-benar besar.


Saat Anda berlangganan sekumpulan buletin SEO, wajar jikalau Anda merasakan FOMO tentang taktik tekhnis ini.


Namun, jikalau Anda baru memulai, lebih baik untuk jauhi taktik yang benar-benar tekhnis dan cuma fokus untuk beroleh pemahaman yang kuat tentang dasar-dasar siasat SEO.


> Aturan praktis: Jika tersedia suatu hal yang benar-benar rumit untuk Anda pahami sesudah membaca anjuran ini, barangkali benar-benar tertentu untuk Anda khawatirkan sekarang.


Secara lazim di dalam siasat SEO, jauhi hal-hal seperti AMP, knowledge terstruktur, dan markup skema, benar-benar banyak pengoptimalan kecepatan, atau penelusuran suara (setidaknya untuk pas ini — Anda selamanya sanggup menelusuri lubang kecil ini jikalau mempunyai banyak traffic organik!)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Lengkap Cara Membuat Facebook Ads

Yuk Belajar Digital Marketing Dari Dasar Untuk Semua Bisnis

Wajib Tahu Ini Kunci Dasar Belajar Seo On Page