Tutorial Cara Beriklan Di Facebook Ads Lengkap Dari A

 Facebook Ads merupakan sebuah fitur yang diberikan oleh Facebook kepada para entrepreneur untuk menawarkan atau mengiklankan sebuah produk. Beriklan di Facebook jauh terlalu lebih tidak mahal kecuali dibandingkan bersama beriklan di Televisi atau Radio yang kisaran tarifnya jutaan rupiah cuma untuk puluhan detik.


Kenapa aku katakan beriklan di Facebook murah? Bayangkan cuma bersama budget merasa dari 10 ribu rupiah perhari saja, promosi iklan kamu udah dapat tayang dan dilihat oleh ribuan sampai jutaan orang.


Kelebihan lainnya beriklan di Facebook sangatlah tepat sasaran. Kalau Anda beriklan di Televisi atau Radio Anda tidak dapat berharap mereka untuk mengiklankan Produk Anda cuma untuk kalangan “A” saja atau bisa saja kalangan “B” saja. Namun di Facebook, Anda dapat menayangkan iklan sesuka hati Anda untuk orang seperti apa saja dan udah tentu tepat sasaran.


Untuk itu, langsung saja liat anjuran langkah beriklan di Facebook Ads secara lengkap selanjutnya ini.


GRATIS Ebook 12 Tips Jago Facebook Ads >> DI SINI <<


Berikut Tutorial Cara Beriklan di Facebook Ads Lengkap dari A-Z:

Step 1 : Membuat Postingan di Fanspage untuk di Iklankan

Belum mempunyai Fanspage di Facebook? Baca : Cara Membuat Halaman Facebook untuk Beriklan


1 . Buka halaman Fanspage Anda


2. Tulis standing di Fanspage, berwujud tulisan penawaran produk Anda dan gambar produk. Hanya untuk perumpamaan di sini aku menulis penawaran untuk di iklankan menjajakan “Smartwatch”. Jika udah klik Publish.


Pastikan penulisan penawaran produk Anda menarik, sehingga menggugah perasaan orang-orang yang memandang promosi kiriman Anda nantinya di Facebook, tertarik untuk membelinya.


GRATIS Ebook 12 Tips Jago Facebook Ads >> DI SINI <<<>


Step 2 : Mengisi saldo pembayaran Facebook Ads terhadap “Business Manager”.


Belum mempunyai account Bisnis Manager di Facebook ? Baca : Cara Membuat Akun Bisnis Manager di Facebook


1 . Kunjungi Bisnis Manager Facebook bersama mengklik tautan ini >>/home/ . Kemudian klik menu berwujud 3 garis mengalami penurunan kebawah seperti digambar.


2 . Muncul tampilan beragam fitur yang disediakan ‘Bisnis Manager” untuk memenuhi keperluan beriklan Anda di Facebook. Untuk isikan tagihan pembayaran klik fitur “Business Settings”.


3. Muncul tampilan berbagai fitur “Business Settings” selanjutnya klik “Payment”.


4. Untuk memberi tambahan metode pembayaran iklan selanjutnya klik “Add Payment Method”


5. Muncul tampilan “Select a Payment Method”, silakan isikan information kartu kredit Anda untuk membayar cost tagihan, iklan di Facebook.


Penjelasan :


* Billing Country : Karena tinggal di negara Indonesia maka memilih saja “Indonesia”.

* Currency : Mata uang pembayaran di sini aku memilih “Indonesia Rupiah”.

* Card Number : Masukkan no kartu kredit Anda

* Expiration : Untuk kolom “MM” dan kolom “YY” isikan bulan dan juga tahun expired kartu kredit Anda.

* Security Kode : Masukkan 3 digit angka CVV atau Card Verification Value kebanyakan terdiri dari 3 digit angka untuk kartu debit atau kredit style Visa®, MasterCard® dan Discover®. Kalau ada teman-teman yang gunakan American Express®, jumlah CVV kartu kreditnya ada 4 angka. Rata-rata pengguna kartu kredit di Indonesia adalah Visa® dan MasterCard®.


Tidak mempunyai kartu kredit ? Baca : Cara Bayar Iklan Facebook bersama ATM tanpa Kartu Kredit


Jika udah selesai isikan tagihan pembayaran iklan, klik Continue.


GRATIS Ebook 12 Tips Jago Facebook Ads >> DI SINI <<<>


Step 3 : Membuat Iklan di Facebook


1 . Buka account “Business Manager” bersama mengklik tautan ini >>> /home/ <<<>


2. Muncul beragam tampilan fitur “Business Manager”. Selanjutnya klik fitur “Power Editor”.


3. Muncul tampilan menu “Power Editor” saatnya merasa membuat iklan bersama klik “Create Campaign”.


Kemudian setting Iklan Anda seperti di bawah :


Catatan :


* Campaign Name : Beri nama iklan Anda, untuk perumpamaan ini Alona bakal mengiklankan Smartwatch, jadi nama iklannya adalah “Smartwatch”.

* Campaign Objective : Ada berbagai pilihan objective iklan, memilih saja “Post Engagement”. Post Engagement biasa disebut “PPE” itu alasan kenapa terhadap “campaign name” diatas Alona memberi nama “PPE-Smartwatch” sebagai pengingat untuk Anda bahwa tengah mobilisasi iklan style “Post Engagement”.

* Adset Name :Beri nama Adset iklan Anda, untuk perumpamaan aku memberi nama “Smartwatch-Adset” . Adset berfungsi untuk menyasar target iklan Anda keluar nantinya (Alona bakal menyatakan secara detil anggota ini terhadap bagian setting Adset).

* Ad Name :Beri nama iklan Anda. Supaya lebih ringan beri nama saja “Smartwatch-Ads”


Jika udah selesai klik “Save to Draft”.


4. Setelah “Create Campaign”, maka terhadap menu campaign (tahap 1), iklan ppe yang udah dibikin sebelumnya udah keluar bersama nama “PPE-Smartwatch”. Selanjutnya klik iklan PPE tersebut.


5. Jika udah mengklik iklan diatas maka secara otomatis Anda bakal dialihkan ke menu “Ad sets” (Tahap 2). Sebelum mengaktifkan iklan kami wajib setting anggota “Ad sets” bersama memberi tambahan tanda centang selanjutnya klik edit.


Setelah klik edit diatas maka bakal keluar tampilan “Editing Ad Set”


Penjelasan :


* Daily Budget : Masukkan budget harian untuk iklan Anda, setiap harinya berkenan bayar berapa.

* Schedule Start : Mulai mobilisasi iklan terhadap tanggal berapa.

* Schedule End : Iklan berhenti ditayangkan terhadap tanggal berapa.


Selanjutnya masih di menu “Editing Ad Set” silakan scrool menu ke anggota bawah.


* Location : Anda dapat memilih iklan berkenan tayang di negara mana. Untuk perumpamaan aku memilih negara “Indonesia” dan dapat termasuk memilih kota spesifik saja untuk menayangkan iklan Anda.

* Age : Umur umur berapa saja yang idamkan Anda target sehingga dapat memandang iklan produk Anda di Facebook.

* Gender : Bisa memilih iklan Anda bakal ditayangkan terhadap cuma laki-laki maupun wanita saja. Untuk perumpamaan Alona memilih “All” sehingga iklan tayang terhadap semuanya.

* Detailed Targetting : Ini adalah anggota terpenting. Anda dapat memasukkan “Interest/minat” spesifik sehingga orang yang memandang iklan Anda nantinya lebih specifik. Misalnya kalau Anda idamkan berjualan kaos bola, maka terhadap “Detailed Targetting” Anda boleh memasukkan interest nama klub bola, sehingga produk yang di iklankan nantinya, dapat tepat sasaran dan berjalan bisa saja penjualan kaos selanjutnya lebih tinggi.


Perhatikan tanda panah biru terhadap gambar diatas. Terlihat “Potential Reach” atau jangkauan iklan capai 97 juta (97.000.000) orang, tentu ini adalah pasar yang terlalu luas dan belum tentu cocok kecuali aku (untuk contoh) mengiklankan produk Smartwatch bakal ketemu calon kastemer tertarget.


Solusinya adalah aku memasukkan interest yang perihal bersama produk smartwatch terhadap “Detailed Targetting”. Saya menuliskan dan memasukkan “Smartwatch” yang ada sebagai interest di Facebook sesudah itu meng-klik “Suggestions” untuk melacak interest yang perihal bersama smartwatch (Lihat gambar dibawah).


Selanjutnya aku memilah interest yang tepat dan masih perihal bersama “Smartwatch” untuk dijadikan interest terhadap “Detailed Targetting” (Lihat gambar dibawah).


Perhatikan gambar diatas, keluar terhadap kolom yang aku beri tanda panah berwarna biru “Potential Reach” atau jangkauan udah menyusut dari 97 juta orang jadi cuma 1.900.000 orang, meskipun jangkauannya mengecil, namun ini adalah audience Facebook yang terlalu tertarget untuk market Smartwatch.


Selanjutnya masih terhadap “Editing Ad Set” scrool ke menu anggota bawah yaitu “Placement”.


Penjelasan Placements :


Placement adalah daerah menyesuaikan posisi iklan Anda bakal ditayangkan di mana saja seperti Instagram dan Facebook. Anda termasuk dapat menyesuaikan penempatan iklan seperti tayang cuma terhadap pengguna Desktop saja atau pengguna Mobile saja.


* Automatic Placements : Jika memilih menu ini maka iklan Anda bakal ditayangkan otomatis di Instagram dan Facebook secara bersamaan. Penempatan iklan dan semuanya udah diatur secara otomatis oleh Facebook tanpa wajib sibuk diatur lagi.

* Edit Placements : Jika memilih menu ini maka Anda dapat menyesuaikan posisi iklan Anda bakal ditayangkan di mana saja misalkan cuma Facebook saja tanpa Instagram. Penempatan iklan pun dapat kami atur cocok kemauan.


Untuk perumpamaan aku memilih “Edit Placements”. Saya memilih iklan aku cuma ditayangkan untuk pengguna Facebook dan penempatan iklan tayang cuma terhadap anggota “Feeds” saja. Cara menyeleksinya adalah bersama menyingkirkan tanda centang dan memberi tambahan tanda centang terhadap yang kami idamkan saja (Lihat gambar dibawah).


Notes : Saat kami menambah/mengurangi penempatan iklan itu termasuk berpengaruh terhadap jumlah “Potential Reach” jangkauan audience iklan.


Selesai udah anggota setting “Ad set”. Anda dapat menutupnya sementara bersama mengklik tombol panah ini.


Selanjutnya klik ulang Adset (Contoh di bawah Smartwatch-Adset), sehingga dialihkan ke menu Ads.6. Selanjutnya masuk menu Ads (Tahap 3).


Beri tanda centang terhadap Ads (contoh gambar di bawah nama Ads adalah Jualan Smartwatch) sesudah itu klik edit.


Penjelasan :


* Facebook Page : Pilih Fanspage yang dipakai untuk Anda gunakan beriklan di Facebook.

* Page Post : Pilih tulisan yang udah dibikin sebelumnya untuk digunakan beriklan.


Jika udah selesai klik “Review Draft Items”.


Selanjutnya bakal keluar otomatis jendela “Review Draft Items” selanjutnya klik “Confirm”


Jika udah “Confirm” maka standing iklan kami terhadap kolom “Delivery” beralih jadi “Pending Review”.Tunggu beberapa saat, maka bakal ada notifikasi kecuali iklan kami udah sukses disetujui Facebook dan standing iklan terhadap kolom “Delivery” dari “Pending Review” beralih jadi “Active” seperti gambar dibawah.


Sekarang iklan Anda udah aktif dan udah sukses ditunaikan untuk menjangkau banyak orang memandang promosi produk Anda. Pada Newsfeed orang-orang yang ada didalam targetting iklan Anda mereka bakal memandang iklan yang udah Anda promosikan seperti gambar di bawah ini bersama label “Sponsored”.


Anda udah mengetahui langkah beriklan di Facebook dari awal secara lengkap. Jika Anda mengalami kesulitan, Alona.co.id bakal senang kecuali dapat Membantu Anda bersama sharing susah Anda terhadap kolom komentar di bawah ini. Selamat Mencoba!


GRATIS Ebook 12 Tips Jago Facebook Ads >> DI SINI <<<>


(Note: Ingin mengetahui lebih banyak mengenai Facebook Ads dan Tips Facebook Marketing? Anda dapat mendownload “Ebook 12 Tips Jago Facebook Ads” untuk memperoleh berbagai siasat Facebook Ads dan Facebook marketing yang dapat membuat bisnis Anda makin berkembang >> DI SINI <<<>

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Web Developer Pengertian Jenis Dan Tips

Tutorial Google Adwords Google Ads Lengkap Untuk Pemula

Yuk Kita Belajar Seo On